x

Pasca Tertunda, Madura United Ingin Tancap Gas Dalam Derby Jatim

Jumat, 4 Februari 2022 15:32 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Subhan Wirawan
Pelatih Madura United, Fabio Lefundes. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Madura United akan kembali melakoni jadwal pada pekan ke-23 Liga 1 dalam Derby Jatim menghadapi Persela Lamongan di Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar Bali, Sabtu (05/02/22).

Tim Laskar Sape Kerrab jelas ingin segera tancap gas untuk mengejar ketertinggalan poin. Ditambah lagi dengan label Derby Jatim, sehingga dipastikan Ronaldo Kwateh dkk semakin termotivasi.

"Kami harus mengerahkan tenaga sampai 150 persen, tidak cukup 100 persen," ucap Asisten Pelatih Madura United, Osvaldo Lessa yang mewakili Fabio Lefundes dalam sesi konferensi pers Jumat (04/02/22).

Dibanding tim lainnya, Madura United memang menyisakan satu laga. Yaitu saat jadwal bentrok kontra Persipura Jayapura pada Selasa (01/02/22) lalu, harus ditunda karena badai covid.

Baca Juga
Baca Juga

"Semua pemain dalam kondisi siap. Target kita tinggi di Liga 1 ini, jadi harus kerja keras," Eks Pelatih Persipura dan Sriwijaya FC itu menambahkan.


1. Sama-Sama Terancam

Selebrasi pemain Madura United usai mencetak gol ke gawang PSS Sleman dalam kompetisi Liga 1 2021/2022. Foto: MO Madura United

Duel kontra Persela pun dipastikan berjalan alot. Pasalnya, dua tim wakil Jawa Timur di Liga 1 belum sepenuhnya aman dari ancaman degradasi.

Madura United sedikit lebih baik karena berada di urutan 11 klasemen dengan 25 poin. Namun, jarak mereka tak terlalu jauh dengan Persela yang terbenam di urutan 16 berbekal 17 poin.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, perbedaan peringkat tak lantas membuat Madura United tinggi hati. Justru, akan jadi bumerang jika Persela diremehkan.

"Semua tim di Liga 1 ini sama kuat, termasuk Persela. Mereka punya pemain senior dan usia muda berkualitas tinggi," tandas Osvaldo Lessa.

Persela LamonganMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini