x

Jelang Piala AFF U-23, Shin Tae-yong Akui Kondisi Timnas Indonesia Buruk

Kamis, 10 Februari 2022 22:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Shin Tae-yong menilai kondisi Timnas Indonesia terburuk saat ini dalam ia melatih. Foto: Kemenpora.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menilai kondisi Timnas Indonesia U-23 saat ini yang terburuk dalam dia menggelar pemusatan latihan. Selain itu, dia mengakui bahwa dirinya pun saat ini sedang tidak enak badan.

Timnas Indonesia U-23 saat ini memang sedang menggelar pemusatan latihan, di mana skuat Garuda Muda bersiap untuk tampil di ajang Piala AFF U-23 di Kamboja pada 14-28 Februari mendatang.

Namun dalam pemusatan latihan kali ini, Shin Tae-yong diterpa berbagai situasi kurang bagus. Bahkan, dia menilai Timnas Indonesia U-23 saat ini dalam kondisi terburuk.

"Jadi kita mungkin berangkat ke Kamboja cuma tim kita tidak pernah latihan dengan kompak jadi agak khawatir," ucap Shin Tae-yong saat ditemui di Kantor Kemenpora, Jakarta.

Baca Juga
Baca Juga

Dalam pemusatan latihan kali ini diikuti 29 pemain. Terkait kondisi para pemainnya, Shin Tae-yong mengakui bahwa ada yang sedang tidak enak badan dan juga positif Covid-19.

"Rencana 28 dibawa ke sana tapi belum tentu juga karena kondisinya lagi kurang sehat. Paling buruk selama saya pegang tim ini," katanya.

Baca Juga
Baca Juga

Kondisi terburuknya karena kompetisi Liga 1 berlangsung di Bali dan banyak pemain yang terpapar Covid-19, sehingga ada pemain yang positif Covid-19.

"Jadi liganya di Bali semua pindah ke Bali saat main tidak tau dari mana kena Covid-19 ada yang positif sakit juga. Kondisi paling buruk," tuturnya.

 

1. Juga Tidak Enak Badan

Shin Tae-yong menilai kondisi Timnas Indonesia terburuk saat ini dalam ia melatih. Foto: Kemenpora.

Bahkan saat ini, Shin Tae-yong mengaku sedang tak dalan kondisi terbaiknya. Sebab, dia juga sedang kurang enak badan, untuk itu ia belum bisa menjelaskan terkait target Timnas U-23 Indonesia di Piala AFF U-23 2022.

"Jadi saya sendiri juga sedang tak enak badan. Jadi gimana belum bisa dijelaskan," pungkas ia.

Sementara itu, Indonesia saat akan berlaga di Piala AFF U-23 2022 pada 15 Februari mendatang.

Timnas Indonesia U-23Timnas IndonesiaBola InternasionalBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yongPiala AFF U-23

Berita Terkini