x

Ngilu, Detik-detik Gelandang Madura United Salah Jatuh hingga Bahunya 'Remuk'

Minggu, 6 Maret 2022 03:55 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Para pemain Madura United merayakan gol Renan Silva (tengah) di laga Persik Kediri vs Madura United (05/03/22). (Foto: ligaindonesiabaru)

INDOSPORT.COM – Kejadian nahas menimpa playmaker Madura United, Renan Silva. Pasalmya, ia mengalami cedera serius di bahunya kala Laskar Sape Kerrab berjumpa Persik Kediri.

Di laga lanjutan BRI Liga 1 2021-2022 yang berlangsung di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali (05/03/22) itu, Renan Silva mengalami benturan keras dengan tanah.

Dalam rekaman yang beredar, terlihat pemain asal Brasil ini terjatuh menghantam tanah saat tengah berlari cepat menggiring bola.

Baca Juga
Baca Juga

Namun pada saat mendribel bola, Renan Silva mendapat dorongan dari pemain Persik Kediri sehingga dirinya kehilangan keseimbangan dan terpental jatuh ke tanah.

Renan Silva jatuh dalam posisi yang salah, di mana bahunya lebih dulu menghantam tanah dan mengakibatkan bahunya mengalami cedera serius.

Terlihat Renan Silva mengerang kesakitan pasca terjatuh dan memaksa tim medis Madura United memberikan pertolongan pertama.

Baca Juga
Baca Juga

Dalam unggahan Madura United di akun Instagram, terlihat bahwa Renan Silva menjalani perawatan hingga di kamar ganti tim.

Lantas, bagaimana kata tim dokter Madura United pasca kejadian horor yang membuat Renan Silva mengerang kesakitan?


1. Tak Alami Patah atau Pergerseran Tulang

Para pemain Madura United merayakan gol Renan Silva (tengah) di laga Persik vs Madura United (05/03/22). (Foto: Liga Indonesia Baru)

Dilansir dari unggahan Madura United, dokter tim, Dr. Hery Siswanto, menyebutkan adanya benturan di bahu kanan Renan Silva.

Namun, benturan ini tak menyebabkan patah atau pergeseran tulang bahu Renan Silva setelah tim medis menjalani foto Rontgen.

Baca Juga
Baca Juga

Dr. Hery Siswanto juga menambahkan bahwa pemain berusia 33 tahun ini hanya perlu menjalani perawatan seperti biasanya seperti kompres es.

Dalam tempo dua atau tiga hari, diyakini Renan Silva bisa pulih sepenuhnya dari cedera bahu yang ia terima di laga kontra Persik Kediri.


2. Berakhir Imbang

Para pemain Madura United merayakan gol Renan Silva (tengah) di laga Persik vs Madura United (05/03/22). (Foto: Liga Indonesia Baru)

Adapun laga antara Madura United dan Persik Kediri di pekan ke-29 BRI Liga 1 2021-2022 harus berkesudahan dengan skor imbang 2-2.

Renan Silva berhasil membawa Madura United unggul terlebih dahulu di menit ke-19 sebelum akhirnya disamakan Persik lewat gol bunuh diri Jamie Xavier.

Madura United pun bahkan sempat unggul kembali di menit ke-55 lewat Jaja. Namun kemenangan di depan mata ini harus buyar usai Jeam Kelly Sroyer menyamakan kedudukan di menit ke-87.

Hasil imbang membuat Madura United tetap bertahan di posisi ke-13. Hal serupa juga harus diterima Persik Kediri yang gagal menggusur Persija Jakarta di peringkat ke-8.

Persik KediriMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1Renan da SilvaBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini