x

Mulia, Abramovich Pernah Selamatkan Nyawa Tangan Kanannya di Chelsea

Senin, 7 Maret 2022 20:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
CitraRoman Abramovich sebagai sosok yang kejam nyatanya tak tak benar karena perlakuannya ke tangan kanannya di Chelsea, Piet de Visser amat berbeda dari rumor

INDOSPORT.COM – Citra Roman Abramovich sebagai sosok yang kejam nyatanya tak tak benar karena perlakuannya ke tangan kanannya di Chelsea, Piet de Visser amat berbeda dari rumor yang beredar.

Citra negatif selalu membayangi Abramovich hingga saat ini. Belakangan citranya memburuk seiring adanya invasi Rusia ke Ukraina.

Invasi Ukraina yang dilakukan oleh Vladimir Putin membuat nama Abramovich menjadi sasaran media Inggris, karena memiliki hubungan dekat dengan sosok orang nomor satu Rusia itu.

Baca Juga
Baca Juga

Citranya kian memburuk karena Abramovich dicap sebagai koruptor dan ahli suap seiring bocornya dokumen yang dibacakan oleh anggota Parlemen Inggris, Chris Bryant.

Situasi ini seakan membuat citra pria berusia 55 tahun itu sebagai kriminal kelas kakap, yang membuatnya mau tak mau harus melepas Chelsea.

Baca Juga
Baca Juga

Alasan melepas Chelsea pun juga karena Abramovich tak ingin klub yang telah ia kuasai selama 19 tahun itu juga tercoreng karena citra yang diberikan media kepadanya.

Nyatanya, Roman Abramovich memiliki hati emas dan punya sifat mulia kepada manusia. Hal ini seperti yang dibeberkan tangan kanan sang taipan di Chelsea, Piet de Visser.


1. Bukti Kebaikan Hati Abramovich

Roman Abramovich (tengah), pemilik Chelsea

Melansir dari Tribal Football, Piet de Visser menceritakan bagaimana Roman Abramovich pernah menyelamatkan nyawanya akibat kanker.

“Karena Roman Abramovich sendiri tak pernah berbicara ke media, banyak yang melihatnya sebagai Oligarki yang kejam. Itu menyakiti saya. Itu tidak benar. Karenanya saya perlu membelanya,” ucap Piet de Visser.

“Kebenarannya adalah dia berjiwa sosial. Faktanya uang hasil penjualan Chelsea akan diberikan untuk korban perang di Ukraina,” lanjutnya.

Baca Juga
Baca Juga

“Saya ingat ketika saya baru menjalani operasi hati terbuka dan saya terkena kanker tenggorokan. Saya melewati itu dan berpikir saya telah mati,” kenang Piet de Visser.

“Saat itu saya menelepon Roman Abramovich dan berkata kepadanya sayangnya saya harus pensiun sebagai pencari bakat Chelsea.”

“Saya tak pernah lupa apa yang dia katakan kepada saya: ‘Piet, Anda bisa meneken kontrak untuk 10 atau 20 tahun’,” lanjut Piet de Visser.


2. Piet de Visser Tangan Kanan Abramovich

Roman Abramovich (tengah), pemilik Chelsea

“Anda tak percaya bukan? Anda dekat dengan kematian dan Abramovich memperpanjang kontrak saya. Ucapan itu memberi saya kekuatan. Belum lagi selama beberapa bulan dia mengizinkan saya berisitirahat di Yacht-nya dan hotelnya.”

“Saya berani katakana bahwa Roman (Abramovich) telah menyelamatkan nyawa saya,” pungkas Piet de Visser.

Sekadar informasi, Piet de Visser merupakan pencari bakat asal Belanda. Berkatnya, Chelsea era Abramovich mendapat bakat-bakat muda.

Contohnya ada Kevin De Bruyne yang diboyong Chelsea berkat rekomendasi Piet de Visser. Selain itu ia juga menjadi orang kepercayaan pribadi Roman Abramovich dalam menjalankan The Blues sebagai klub profesional.

RusiaChelseaRoman AbramovichLiga Inggris

Berita Terkini