x

Imbas Insiden Ngamuk ke Wasit, Bos PSG Diinvestigasi UEFA

Jumat, 11 Maret 2022 15:20 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Prio Hari Kristanto
Melansir dari Eurosport, UEFA dikabarkan akan mengambil tindakan tegas terkait insiden yang melibatkan presiden PSG Nasser Al-Khelaifi (tengah).

INDOSPORT.COM - Melansir dari Eurosport, UEFA dikabarkan akan mengambil tindakan tegas terkait insiden yang melibatkan presiden PSG Nasser Al-Khelaifi dan direktur olahraga Leonardo.

Keduanya dikabarkan mengejar dan memaki wasit karena merasa sangat dirugikan oleh keputusan sang pengadil lapangan, setelah PSG kalah dari Real Madrid 1-3 dan tersingkir dari Liga Champions.

Menurut laporan media lokal Spanyol 'El Partidazo' Al-Khelaifi bahkan terdengar mengatakan "Aku akan membunuhmu" yang ia tujukan kepada wasit, dalam video yang direkam oleh seorang karyawan di Santiago Barnebeau.

Baca Juga
Baca Juga

Wartawan Movistar, Monica Marchante juga melaporkan bahwa Al-Khelaifi sampai harus ditenangkan oleh sejumlah orang karena amarahnya yang meledak-ledak, saat ia mencoba memasuki ruang ganti wasit.

"Mereka memblokir pintu dan presiden dengan sengaja memukul bendera tim Madrid dan merusaknya," ucap seorang saksi mata ke pada Movistar.

Temuan ini yang akhirnya mendorong UEFA untuk melakukan investigasi lebih lanjut terkait insiden tersebut. Beberapa media juga mengklaim bahwa pihak UEFA telah meminta rekaman bukti video dari seorang saksi yang berada di tempat kejadian.

Sementara itu, wasit Danny Makkelie yang memimpin laga PSG vs Real Madrid, diklaim telah menulis dalam laporannya:

"Setelah pertandingan, presiden dan direktur olahraga Leonardo dari PSG menunjukkan perilaku agresif dan mencoba memasuki ruang ganti wasit,” tulisnya.

Baca Juga
Baca Juga

Protes keras yang dilakukan oleh Al-Khelaifi dan Leonardo bermula dari gol pertama Karim Benzema. Makkelie dianggap membiarkan permainan berlanjut ketika Gianluigi Donnarumma dilanggar oleh pemain Prancis itu, sebelum dia mencetak gol pertama dari tiga gol yang ia cetak malam itu.


1. Komentar Pochettino

Pelatih kepala PSG, Mauricio Pochettino, yang dikabarkan akan segera dipecat setelah kekalahan PSG atas Real Madrid.

Pelatih kepala PSG, Mauricio Pochettino, yang dikabarkan akan segera dipecat setelah kekalahan itu, mengamini protes yang dilakukan oleh bosnya. Ia percaya bahwa apa yang dilakukan Benzema adalah pelanggaran.

"Ini adalah perasaan yang sangat tidak adil, dengan gol yang buat kami kebobolan," katanya, dikutip Eurosport.

Baca Juga
Baca Juga

"Ini jelas pelanggaran dari Benzema terhadap Donnarumma."

"Kondisi emosional permainan berubah dan kami sangat terbuka. Ini pukulan yang luar biasa, karena kami lebih baik selama 180 menit, jelas Pochettino"

Baca Juga
Baca Juga

PSG memimpin pertandingan dengan agregat 2-0 menyusul gol Kylian Mbappe pada menit ke-39. Namun, pertandingan berbalik arah setelah Donnarumma melakukan blunder dan berhasil dimanfaatkan oleh Karim Benzema yang mampu membawa Madrid memimpin hingga akhir pertandingan.


2. Keretakan di Ruang Ganti PSG

Neymar melawan AS Saint-Etienne

Tak hanya presiden dan direktur olahraga PSG saja yang terpancing amarah setelah laga usai. Para pemain juga dikabarkan tersulut emosi dan sempat hampir terjadi baku hantam di ruang ganti.

Eurosport melaporkan bahwa Neymar dan Donnarumma harus ditarik terpisah di ruang ganti karena terlibat cekcok. Namun, laporan itu segera dibantah oleh Neymar melalui Instagram pribadinya.

"Saya benci datang ke sini dan berbicara tentang berita, tetapi yang dari posting sebelumnya adalah bohong," kata Neymar.

"Tidak ada perkelahian di dalam ruang ganti.

Baca Juga
Baca Juga

"Wartawan tidak kompeten yang ingin mempromosikan diri mereka sendiri."

Di postingan kedua, Neymar menanggapi permintaan maaf Donnarumma atas cara kekalahan tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

"Tetap tenang," kata Neymar. “Hal-hal ini bisa terjadi dalam sepak bola. Anda masih muda. Anda akan memenangkan banyak trofi,” ujar bintang PSG tersebut menenangkan Gianluigi Donnarumma setelah laga melawan Real Madrid di Liga Champions yang berujung mengamuknya Nasser Al-Khelaifi. 

Real MadridNeymarLiga ChampionsKarim BenzemaParis Saint-GermainPSGMauricio PochettinoWasitLeonardoGianluigi DonnarummaNasser Al-Khelaifi

Berita Terkini