x

Liga Inggris: Hutang Manchester City untuk Beli Jack Grealish Akan Segera Lunas

Jumat, 11 Maret 2022 18:57 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Juni Adi
Jack Grealish saat laga pada The FA Community Shield antara Manchester City vs Leicester City di Stadion Wembley.

INDOSPORT.COM - Pembelian Jack Grealish senilai 105 juta poundsterling atau sekitar Rp1,9 triliun yang Manchester City beli dengan sistem “pay later” ternyata belum lunas. Namun mereka akan segera melunasinya musim panas ini.

Manchester City telah mengaktifkan klausul transfer Jack Grealish senilai lebih dari £ 100 juta yang sekaligus memecahkan rekor transfer Liga Inggris musim panas yang lalu. Mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang Manchester United ketika mendatangkan Paul Pogba dari Juventus senilai  £  89.3 Juta.

Dilansir dari Football Inside, mereka menyatakan bahwa pembayaran Grealish akan dibayarkan dengan cara dicicil melalui tiga kali angsuran dalam tiga periode bursa transfer.

Pembayaran terakhir senilai 33 juta pounds akan dibayarkan pada musim panas 2023.

Baca Juga

Struktur pembayaran tersebut telah disepakati oleh kedua klub, sebelum City akhirnya menyetujui untuk menebus klausul 100 pounds juta dalam kontrak Grealish.

Pemain internasional Inggris itu kemudian menandatangani kontrak berdurasi 6 tahun, senilai lebih dari £ 200.000 per pekan.

Sebagai bagian dari kesepakatan yang mencengangkan banyak orang. Dengan nilai fantastis itu ia merupakan pemain Inggris termahal sejauh ini.

Sebenenarnya Aston Villa telah menawarkan perpanjangan kontrak dengan kenaikan gaji yang besar. Namun tawaran untuk bisa bekerjasama dengan Pep Guardiola merupakan salah satu hal yang tak mampu ia tolak.

Jack Grealish memang sempat membuat penampilan yang luar biasa ketika di Aston Villa ketika ia berjuang keras untuk menggendong timnya di setiap pertandingan Liga Inggris.

Namun dalam beberapa pertandingan terakhir Jack Grealish sempat megalami masalah, salah satunya ketika ia harus menepi karena diterpa cedera pada tulang keringnya pada sesi latihan bulan lalu.

Dengan cedera yang ia alami itu ia harus absen dalam beberapa laga yang dimainkan Man City, setelah pulih ia juga masih beberapa kali dicadangkan oleh Pep Guardiola.


1. Performa Jack Grealish

Jack Grealish (tengah) melepaskan tembakan di laga Peterborough vs Man City (02/03/22). (Foto: Reuters/John Sibley)

Sejak menggemparkan seluruh jagat sepak bola Inggris, bahkan dunia dengan nilai transfernya yang gila, Jack Grealish telah bermain sebanyak 27 pertandingan disemua ajang Manchester City, dan baru mencetak 4 gol dan 3 assist sejauh ini.

Sementara ketika masih di Aston Villa ia merupakan pemain inti yang sekaligus menjabat sebagai kapten. Catatannya bersama The Villa juga cukup impresif yakni 213 pertandingan yang ditemani 32 gol dan 43 assist di semua kompetisi.

Dengan penampilan yang masih belum memuaskan hingga saat ini banyak orang yang meragukan pemain Inggris itu dan mempertanyakan kelayakannya dihargai lebih dari 100 juta pounds.

namun rasanya tak adil jika sudah mengatakan demikian karena sang pemain belum ada semusim berseragam Citizen.


2. Alasan Pep Beli Grealish

Pep Guardiola saat memimpin Manchester City di ajang Piala FA melawan Fulham (05/02/22). (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)

Pep Guardiola memiliki beberapa alasan mengapa ia mendatangkan pria Inggris itu.

Salah satu alasannya adalah Manchester City akan bermain di banyak kompetisi dan membutuhkan pemain top bermental juara, Pep mengatakan bahwa semua yang dibutuhkan memang ada didalam diri Grealish.

Selain itu, Pep juga menegaskan bahwa Jack Grealish merupakan salah satu pemain jangka panjang Manchester City, mengingat usianya yang baru menginjak 26 tahun, cukup untuk bermain selama 5-7 tahun kedepan.

Manchester CityAston VillaPep GuardiolaJack GrealishLiga Inggris

Berita Terkini