x

Minggir! 3 Pemain Ini Calon Korban Kedatangan Erling Haaland ke Manchester City

Minggu, 13 Maret 2022 19:01 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pemain Borussia Dortmund, Erling Haaland, kabarnya merapat ke Manchester City. Foto: Sylvain Lefevre/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Pemain muda sekaligus bomber andalan Borussia Dortmund, Erling Haaland, kini santer dikaitkan dengan klub Liga Inggris, Manchester City.

Sudah bukan hal mengagetkan lagi bahwa bintang Timnas Norwegia tersebut adalah incaran banyak klub top dunia usai penampilannya yang impresif dan nama yang meroket di RB Salzburg.

Baca Juga

Sebelum merapat ke Bundesliga Jerman, ia bahkan berkali-kali dikaitkan dengan kepindahan ke klub yang saat itu diasuh ‘seniornya’ di Timnas Norwegia, Ole Gunnar Solskjaer, yakni Manchester United.

Akan tetapi, ia justru mematahkan hati sang raksasa Inggris dengan pindah ke Borussia Dortmund, dan keputusannya itu pun berbuah manis.

Ia tampil makin cemerlang dan menjelma sebagai salah satu striker mengerikan meski masih berusia muda.

Baca Juga

Meski terlihat tenang-tenang saja di Borussia Dortmund, publik seperti tidak mau berhenti membahas serba-serbi Erling Haaland di bursa transfer. Ada saja klub yang dikaitkan dengannya setiap pasar jual-beli dibuka.

Sempat dikaitkan dengan Barcelona beberapa waktu lalu, kini muncul kabar ia telah menyetujui kesepakatan personal dengan Manchester City.

Seperti dilansir dari Daily Star, ada kabar bahwa sudah ada diskusi secara personal antara Manchester City dengan Erling Haaland dan beberapa berkas transfer akan segera diteken.

Baca Juga

Manchester City sendiri dikabarkan sudah siap mengajukan tawaran fantastis yang tidak akan dapat dikejar oleh klub mana pun pada musim panas mendatang.

Menimbang situasi saat ini, The Citizens nampaknya calon penawar Erling Haaland yang paling di atas angin. Setelah kehilangan satu pesaing berat, Chelsea, mereka hanya perlu memikirkan PSG atau Real Madrid.


1. Para Calon Korban Erling Haaland di Manchester City

Pemain Borussia Dortmund, Erling Haaland, kabarnya merapat ke Manchester City. Foto: Sylvain Lefevre/Getty Images.

Ke manapun Erling Haaland datang, tentu bisa mengancam eksistensi para pemain yang telah berada di sebuah tim, tidak terkecuali Manchester City.

Seperti diketahui, tim yang satu ini termasuk salah satu yang bertabur bintang di Liga Inggris. Anggota pasukan serang mereka juga lumayan meski tanpa Sergio Aguero.

Baca Juga

Nah, apa yang akan terjadi jika Erling Haaland benar-benar merapat ke rival Manchester United, klub yang notabene pernah sangat mengidamkannya di masa lalu ini?

Berikut tiga pemain Manchester City yang mungkin saja tersingkir dengan kehadiran putra eks pemain Timnas Norwegia, Alf-Inge Haaland, tersebut, baik terkait posisi maupun faktor-faktor lainnya.

Siapa saja?

Baca Juga

Phil Foden

Kehadiran Erling Haaland sejatinya akan mengembalikan posisi sejumlah pemain Manchester City ke tempat semula. Yang paling jelas adalah Phil Foden.

Meski sudah nyaman dengan perannya sebagai striker, ia agaknya harus merelakan peran tersebut jatuh ke Erling Haaland jika sang pemain benar-benar datang.

Sejauh ini, Phil Foden berhasil melakukan tugas yang diamanatkan oleh Pep Guardiola di lini depan Manchester City.

Baca Juga

Sepak terjangnya pun tidak jarang mendapat banyak pujian dari publik maupun para pengamat sepak bola di seluruh dunia.

Kemunculan Erling Haaland mungkin akan menyingkirkan Phil Foden dari posisinya saat ini, namun di sisi lain bisa mengembalikan bintang Timnas Inggris tersebut ke lapangan tengah.

 

2. Pemain Lain

Pemain-pemain Manchester City ini bisa buka jalan untuk Erling Haaland ke Manchester City. Foto: Matt McNulty - Manchester City/Manchester City FC via Getty Images.

Gabriel Jesus

Sudah tidak punya Sergio Aguero, Pep Guardiola memang membuat Pep Guardiola melakukan rotasi di garis terdepan pasukan serangnya.

Jika Phil Foden bisa kembali ke posisi natural-nya, nasib berbeda mungkin akan dialami oleh Gabriel Jesus, mengingat satu di antara tiga posisi terdepan The Citizens pasti akan diberikan kepada Erling Haaland.

Baca Juga

Bahkan, bisa dibilang ia adalah pemain yang paling terancam eksistenisinya jika bintang Borussia Dortmung itu merapat.

Masalahnya, tanpa ada pesaing pun ia nampak kesulitan meraih tempat di starting XI Pep Guardiola, apalagi ketika nanti Erling Haaland datang?

Di sisi lain, Gabriel Jesus juga punya kontrak di Manchester City yang akan segera kedaluwarsa. Masa baktinya di klub ini hanya sampai tahun 2023 alias tahun depan.

Baca Juga

Riyad Mahrez

Beberapa kali tampil inkonsisten namun masih mendapat kepercayaan Pep Guardiola untuk bermain di laga-laga besar.

Akan tetapi, masalah utama Riyad Mahrez adalah usia yang telah menginjak 31 tahun. Di sisi lain, Erling Haaland terpaut 10 tahun lebiih muda darinya.

Apalagi, kontrak Riyad Mahrez di Manchester City pun akan berakhir tahun depan. Dengan Erling Haaland di depan mata, seberapa lama lagi kira-kira ia bisa bertahan?

Baca Juga

Ada kemungkinan klub akan memberi tawaran yang tidak terlalu menggiurkan baginya agar tetap bertahan.

Jika mendapat tawaran atau kesempatan yang lebih baik, kemungkinan besar ia lebih memilih pergi mencari rumput lain yang lebih hijau.

Bursa TransferManchester CityRiyad MahrezGabriel JesusPhil FodenBerita TransferErling Braut HaalandBerita Bursa TransferTransfer Pemain

Berita Terkini