x

Liga 1: Robert Alberts Bongkar Penyebab Persib Bisa Kebobolan oleh Madura United

Senin, 14 Maret 2022 20:44 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengomentari dua gol Madura United yang terjadi di laga Liga 1, Minggu (13/03/22). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengomentari dua gol Madura United yang bersarang ke gawang Teja Paku Alam di laga Liga 1 2021-2022 yang berlangsung di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Minggu (13/03/22).

Menurut pelatih asal Belanda ini, dua gol Madura United melalui Greg Nwokolo pada menit 85 dan tendangan penalti Alberto Goncalves pada menit 87, tercipta karena beberapa faktor, salah satunya kelelahan anak asuhnya.

Baca Juga

Hal itu bisa terlihat, setelah Persib unggul dengan skor 3-0 melalui Bruno Cantanhede saat memasuki menit 16 dan 30 serta Zalnando menit 74, permainan skuat Maung Bandung sedikit menurun.

Buntutnya, lawan bisa memanfaatkan situasi tersebut untuk mencetak gol. Meski begitu, Robert Alberts tetap bersyukur, lantaran timnya bisa mempertahankan keunggulan 3-2.

Dengan demikian, tim kebanggaan Bobotoh pun mampu mengamankan poin penuh dan menjaga peluang juara kompetisi Liga 1 2021-2022.

Baca Juga

"Setelah unggul 3-0, bisa dilihat permainan kami agak mengendur. Kondisi tersebut diakibatkan karena kelelahan,

“Jadi kami menang, itu hal yang bagus," kata Robert Alberts saat konferensi pers secara virtual setelah pertandingan.

“Kami juga bisa mencetak tiga gol, sedangkan kebobolan dua gol di akhir itu disebabkan oleh banyak penyebab sehingga kami tidak bisa menjaga momentum," jelas Robert Alberts menambahkan.

Baca Juga

Pelatih asal Belanda ini menuturkan, kelelahan yang dialami oleh pasukannya tak lepas dari jadwal pertandingan kompetisi Liga 1 2021-2022 yang padat.

Sebagai informasi, Persib sebelumnya melakoni pertandingan pekan ke-30 Liga 1 2021-2022 menghadapi Arema FC, Rabu (09/03/22).


1. Faktir Kebugaran

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengomentari dua gol Madura United yang terjadi di laga Liga 1, Minggu (13/03/22). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT.

Praktis, hanya ada waktu tiga hari bagi skuat Maung Bandung untuk recovery dan mempersiapkan diri jelang pertandingan.

Robert Alberts menuturkan, untuk menjaga kondisi kebugaran anak asuhnya, pada pertandingan mengahadapi Madura United, Persib melakukan banyak pergantian pemain di babak kedua.

Baca Juga

Mereka adalah Zalnando, Frets Butuan, Dedi Kusnandar, dan terakhir Syafril Lestaluhu. Keempat pemain tersebut, masuk menggantikan Bruno Cantanhede, Erwin Ramdani, Abdul Aziz, dan Beckham Putra Nugraha.

"Terlihat kaki pemain kelelahan, tubuh mereka juga, itu mengapa kami banyak melakukan pergantian pemain. Untuk melakukan penyegaran dan tambahan energi tapi itu tidak cukup," ucap Robert Alberts.

Baca Juga

Mantan pelatih PSM Makassar ini mengapresiasi kerja keras yang ditampilkan oleh anak asuhnya pada pertandingan pekan ke-31 kompetisi Liga 1 2021-2022.


2. Pentingnya Motivasi

Bek Persib Bandung, Nick Kuipers, saat mengawal pergerakan penyerang Madura United, Greg Nwokolo. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com.

Dengan motivasi tinggi dan kerja keras, skuat Maung Bandung bisa mengamankan poin penuh.

Tambahan tiga poin dari pertandingan tersebut, membuat tim kebanggaan Bobotoh saat ini tetap berada di papan atas dan menjaga peluang juara di kompetisi Liga 1 2021-2022, dengan 66 poin dan menempati posisi kedua.

Jumlah poin yang dimiliki Persib, sama dengan yang dikumpulkan oleh Bali United yang saat ini berada di puncak klasemen sementara.

Meski begitu, Bali United baru akan melakoni pertandingan pekan ke-31 menghadap Arema FC, Selasa (15/03/22).

"Tapi selamat untuk pemain, karena di tengah jadwal yang padat mereka bisa tetap menang dan menyamakan poin dengan Bali. Kita nantikan bagaimana hasil Bali (United) yang bermain di Bali," tegas Robert Alberts.

Baca selengkapnya Hasil Pertandingan Liga 1 Persib Bandung vs Madura United: Bruno Menggila, Si Maung Berpesta

Persib BandungRobert Rene AlbertsMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1Robert AlbertsBola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini