x

Jalani Latihan Perdana bersama Tokyo Verdy, Pratama Arhan Langsung Menyatu dengan Tim

Rabu, 23 Maret 2022 19:42 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
Pratama Arhan gabung klub Liga 2 Jepang Tokyo Verdy. Foto: Instagram@tokyo_verdy

INDOSPORT.COM - Pemain asal Indonesia, Pratama Arhan akhirnya menjalani latihan perdana bersama klub barunya, Tokyo Verdy.

Latihan perdana Pratama Arhan bersama Tokyo Verdy diinformasikan melalui akun instagram resmi mereka @tokyo_verdy, Rabu (23/03/22).

Baca Juga

"Arhan telah bergabung dengan latihan mulai hari ini! Para pemain aktif berkomunikasi dengannya dan langsung menyatu dengan tim," tulis pernyataan Tokyo Verdy.

Menjalani latihan perdana, Pratama Arhan tidak tampak mengalami kendala. Mantan pemain PSIS Semarang ini tampak mendapat sambutan hangat dari rekan-rekan satu timnya.

Baca Juga

"Selamat datang. Kami senang bertemu dengan Anda," sambung pernyataan Tokyo Verdy.

Baca Juga

Pratama Arhan sejatinya sudah berada di Tokyo sejak beberapa lalu. Namun memang ia baru kali ini bisa mengikuti latihan bersama karena Arhan harus menjalani masa karantina terlebih dahulu


1. Dikontrak Dua Musim

Acara pelepasan Pratama Arhan oleh PSSI jelang keberangkatan ke Jepang untuk bergabung dengan Tokyo Verdy di kantor PSSI, Jumat (04/03/22). Foto: Herry Ibrahim/Indosport.com

Namun memang ia baru kali ini bisa mengikuti latihan bersama karena Arhan harus menjalani masa karantina terlebih dahulu.

Baca Juga

Seperti diketahui, Arhan dikontrak oleh Tokyo Verdy selama dua musim. Adapun Tokyo Verdy adalah tim yang bermain di J2 League alias kasta kedua Liga Jepang.


Pemain 20 tahun itu disambut dengan baik oleh Tokyo Verdy. Bahkan, mereka menyediakan penerjemah khusus buat Arhan.

Baca Juga

Tokyo Verdy mengumumkan penerjemah Arhan bernama Auria Agung Valqua. Ia merupakan orang Bandung yang telah tinggal delapan tahun di Jepang.

Baca Juga

"Ini adalah tahun ke-8 saya di Jepang. Sebelumnya, saya bekerja sebagai juru bahasa di sebuah perusahaan Jepang," ucapnya dikutip dari verdy.co.jp.


2. Fasilitas untuk Pratama Arhan

Acara pelepasan Pratama Arhan oleh PSSI jelang keberangkatan ke Jepang untuk bergabung dengan Tokyo Verdy di kantor PSSI, Jumat (04/03/22). Foto: Herry Ibrahim/Indosport.com

Tak hanya penerjemah, Arhan juga akan mendapat fasilitas rumah tinggal sendiri selama bermain di Tokyo Verdi.

Hal ini diutarakan oleh agen Pratama Arhan, Dusan Bogdanovic beberapa waktu lalu.

"Ini saja sudah dapat kesempatan luar biasa (gabung Tokyo Verdy), jadi harus jadi motivasi pemain muda yang lain dan yang di timnas," buka Dusan.

"Dia (Arhan) akan tinggal di rumah sendiri, nanti ada les bahasa. Semua sudah diatur, dia tinggal main saja, tidak usah pikir gaji karena itu tanggung jawab agensi," lanjutnya.
 

Bola InternasionalLiga JepangPratama ArhanTokyo Verdy

Berita Terkini