x

Usai Rekrut Sven Botman, AC Milan Masih Punya 3 PR Transfer Penting

Rabu, 6 April 2022 21:25 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Sven Botman kabarnya sudah makin mendekat ke AC Milan. Foto: Alexandre Dimou/Icon Sport via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia, AC Milan, kabarnya tinggal selangkah lagi memboyong bintang Lille, Sven Botman.

Pemain yang satu ini memang sudah lama dikaitkan dengan AC Milan sepanjang bursa transfer musim dingin bergulir beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Setelahnya pun, namanya masih sering disebut-sebut dalam pemberitaan yang menyeret AC Milan ke dalam rumor transfer.

Nah, di tengah spekulasi yang masih meliputi sang pemain dengan Rossoneri, kini tersiar kabar bahwa ia sebentar lagi akan merapat ke San Siro.

Kali ini, update datang dari jurnalis sekaligus pakar transfer, Fabrizio Romano. Lewat sebuah cuitan di Twitter, ia mengabarkan perkembangan terkini terkait situasi Sven Botman dan AC Milan.

Baca Juga

“AC Milan sudah sangat dekat menyelesaikan kesepakatan Sven Botman sebagai penandatanganan pertama untuk musim depan. Semua sedang dikerjakan,” tulisnya.

Lebih lanjut, Fabrizio Romano menyebut AC Milan saat ini tengah berusaha mencapai kesepakatan menyeluruh dengan Lille selaku klub pemilik.

Di sisi lain, sang pemain juga disebut-sebut siap menerima pinangan serta proposal yang diajukan raksasa Italia tersebut.

Baca Juga

Jika segalanya berjalan mulus, AC Milan akan ketambahan salah satu pemain terbaik di Liga Prancis saat ini. Selain itu, usianya juga masih muda, 22 tahun.

Di usia yang masih cukup hijau tersebut, Sven Botman sudah menancapkan eksistensinya bersama Lille, termasuk membantu tim ini menjuarai Ligue 1 Prancis yang biasanya dikuasai oleh PSG.


1. PR Transfer setelah Sven Botman

Sven Botman kabarnya sudah makin mendekat ke AC Milan. Foto: Alexandre Dimou/Icon Sport via Getty Images.

Jika nanti sudah benar-benar deal dengan Sven Botman, artinya AC Milan berhasil mewujudkan salah satu misi mendatangkan pemain idaman.

Akan tetapi, mereka nampaknya masih punya PR untuk memperbaiki sejumlah sektor di skuat milik Stafano Pioli.

Baca Juga

Berikut ini ‘sisa’ target yang kemungkinan besar salah satunya akan dipilih AC Milan setelah Sven Botman. Siapa saja?

Renato Sanches

Merupakan rekan setim Sven Botman di Lille. Jika menarik sedikit ke belakang, AC Milan memang sempat dikaitkan dengan trio klub Liga Prancis ini di bursa transfer.

Mereka adalah Sven Botman, Renato Sanches, dan Jonathan David. Ketika nama yang pertama tinggal sedikit lagi dalam genggaman, nama yang kedua mungkin bisa menyusul dalam waktu dekat.

Baca Juga

Sebelumnya, tepatnya pada jendela transfer musim panas terakhir, Renato Sanches sebenarnya sudah nyaris meninggalkan Lille usai dikaitkan dengan Arsenal, Barcelona, dan Liverpool.

Hanya saja, cedera paha terpaksa menahannya untuk tetap berada di Lille sampai detik ini. Namun mungkin kini sudah waktunya sang pemain untuk benar-benar meninggalkan Prancis.

Pasalnya, dulu pernah digadang-gadang sebagai calon pengganti Franck Kessie, sekarang bak momen yang tepat baginya untuk datang ke San Siro karena sang gelandang Pantai Gading bakal hengkang ke Barcelona.

Baca Juga

Hanya saja, mendatangkan Renato Sanches bukanlah hal mudah. AC Milan harus bersaing dengan sejumlah klub termasuk rivalnya di Liga Italia, Juventus.

Akankah AC Milan berhasil atau malah makin mundur untuk mendatangkan pemain berusia 24 tahun tersebut?


2. PR Transfer Lain

Domenico Berardi, pemain Sassuolo yang diidam-idamkan AC Milan. Foto: Emilio Andreoli/Getty Images.

Domenico Berardi

Meski dikabarkan memburu banyak winger untuk musim depan, AC Milan nampaknya paling kepincut dengan pemain Sassuolo, Domenico Berardi.

Sektor sayap kanan bisa dibilang salah satu masalah yang harus segera dicari solusinya oleh AC Milan dalam waktu dekat.

Baca Juga

Mereka butuh winger yang bisa menciptakan peluang gol yang mengancam dari area tersebut. Saat ini, Rossoneri masih kurang di sektor tersebut.

Di sisi lain, Domenico Berardi juga menyuguhkan penampilan yang menjanjikan di Liga Italia. Selain lihai dalam memberi assist, ia pun berkapasitas mencetak gol atas namanya sendiri.

Sampai tulisan ini dibuat, ia bahkan mengukukuhkan diri sebagai penyerang tersubur Sassuolo di daftar top skor sementara.

Baca Juga

Domenico Berardi telah menorehkan 14 gol dari 27 laga, menempatkannya di posisi lima, sedikit unggul dari Lautaro Martinez (Inter Milan) dengan jumlah yang sama namun dari 28 laga.

Jika AC Milan ingin mencari winger yang bisa dibilang lengkap, mungkin Domenico Berardi-lah jawaban yang selama ini mereka cari-cari.

Divock Origi

Bukan nama asing dan baru lagi di lingkaran transfer AC Milan. Pahlawan terlupakan Liverpool ini sudah jadi incaran sejak beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Kebutuhan pengganti Zlatan Ibrahimovic dan Olivier Giroud pun jadi alasan utama AC Milan ingin membawa pemain yang satu ini.

Meski belum ada kabar baik hingga sekarang, peluang ia merapat ke San Siro terbuka lebar usai yang bersangkutan menolak tawaran dari Newcastle United karena sudah ngidam ingin ke AC Milan.

Bursa TransferAC MilanLilleBerita TransferAC Milan NewsBerita Bursa TransferTransfer PemainSven Botman

Berita Terkini