x

Dua Bintang Manchester City Kebingungan Saat Cicipi Takjil Khas Indonesia

Kamis, 7 April 2022 18:55 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pemain Manchester City menjajal takjil khas Indonesia. Foto: Reuters/Lee Smith.

INDOSPORT.COM – Belum lama ini, Bernardo Silva dan Zack Steffen, tampak kebingungan saat mencicipi salah satu takjil khas Indonesia yaitu kolak pisang, dalam sebuah konten Ramadan yang diunggah di kanal YouTube Manchester City.

Akhir pekan lalu, umat muslim di seluruh dunia telah menyambut datangnya bulan suci Ramadan tahun ini dengan penuh sukacita.

Baca Juga

Euforia Ramadan tampaknya juga dirasakan oleh sejumlah pesepak bola muslim maupun nonmuslim yang merumput di Liga Inggris, tak terkecuali di klub Manchester City.

The Citizen memang salah satu klub yang diketahui luas sangat dekat dengan tradisi Islam. Selain karena dimiliki oleh saudagar kaya raya asal Uni Emirat Arab, Manchester City juga diketahui telah banyak merekrut pesepak bola yang menganut agama Islam.

Sejumlah pesepak bola beragama Islam yang pernah berseragam Manchester City di antaranya adalah Samir Nasri, Edin Dzeko, dan Yaya Toure.

Baca Juga

Musim ini setidaknya ada tiga pemain muslim di skuat utama, yaitu Riyad Mahrez, Ilkay Gundogan, dan Benjamin Mendy-- yang belakangan diskors karena tersangkut masalah hukum.

Oleh karena itu, tak heran apabila mereka turut meramaikan gegap gempita bulan Ramadan tahun ini, dengan membuat serangkaian konten di kanal YouTube.

Di video terbaru yang diunggah di kanal YouTube Manchester City, Bernardo Silva dan Zack Steffen, diberi tantangan untuk mencicipi beragam jenis masakan khas saat buka puasa (takjil) dari berbagai negara di seluruh dunia.

Baca Juga

Setelah selasai mencicipi takjil, tugas mereka selanjutnya adalah menebak dari negara mana saja, makanan yang telah mereka cicipi tersebut berasal.

Yang mencuri perhatian dari konten berjudul iftar ini adalah kolak pisang, makanan takjil khas Indonesia, yang turut masuk ke dalam daftar kuliner yang ditebak oleh kedua pemain Manchester City.


1. Silva dan Steffen Dibuat Bingung

Pemain Manchester City menjajal takjil khas Indonesia. Foto: Reuters/Lee Smith.

Saat mencoba kolak pisang untuk pertama kalinya, Bernardo Silva mengaku bahwa ia sama sekali tidak dapat menjelaskan makanan apa yang sebenarnya ada tepat di depannya.

“Ini sangat spesial, karena saya tidak tahu apa ini,” kata Bernardo dikutip dari kanal YouTube resmi Manchester City, Kamis (7/4/2022).

Baca Juga

“Ini seperti mangga, namun tidak terasa seperti layaknya mangga,” sambung Silva.

Silva yang tampak kebingungan mengatakan bahwa ia perlu bantuan mesin pencari, Google, untuk mengetahui dengan pasti apa yang sedang ia makan.

Sementara itu, Zack Steffen mengungkapkan bahwa makanan yang ia cicip justru memiliki cita rasa yang mirip dengan ikan tuna disertai buah dan sayur.

Baca Juga

Ia mengaku sangat menyukainya dan mengakatan bahwa makanan yang sedang dicicipinya mirip dengan makanan di kampung halamannya di Amerika Serikat.

“ini seperti tuna, dengan buah, sayur dan sereal, ditambah dengan es.” ungkap Steffen.

“Makanan ini seperti makanan yang ada di Amerika Serikat,” tuturnya.

Baca Juga

Pada tantangan ini, Bernardo Silva keluar sebagai pemenang dengan berhasil menebak 5 makanan dengan benar, sedangkan Zack Steffen hanya mampu menebak 4 makanan.


2. Berkah Ramadan, Otoritas Liga Inggris Beri Keistimewaan untuk Pemain Muslim Saat Berpuasa

Otoritas Liga Inggris beri keistimewaan untuk pemain muslim saat berpuasa.

Di bulan suci Ramadan tahun ini, kebijakan istimewa diterapkan demi mempermudah para pemain muslim yang menjalankan puasa di tengah pertandingan Liga Inggris.

Musim lalu dalam laga antara Leicester City dan Crystal Palace di King Power Stadium, ada jeda dalam permainan untuk memungkinkan bek Foxes, Wesley Fofana, dan gelandang Eagles, Cheikhou Kouyatem untuk berbuka puasa.

Musim ini pun demikian.

Meski tidak ada panduan resmi yang diberikan kepada tim papan atas karena tidak mempengaruhi setiap pertandingan, kapten dapat kembali meminta istirahat minum pada saat yang tepat dalam permainan selama pertemuan pra-pertandingan mereka dengan wasit.

Dari 52 pertandingan Liga Inggris yang dijadwalkan berlangsung di bulan Ramadan, ada sembilan pertandingan malam di mana pemain mungkin perlu berbuka puasa selama pertandingan.

Baca selengkapnya: Berkah Ramadan, Otoritas Liga Inggris Beri Keistimewaan untuk Pemain Muslim Saat Berpuasa

Manchester CityPuasaLiga Primer InggrisBernardo SilvaPuasa RamadhanLiga InggrisZack SteffenBerita Liga Inggris

Berita Terkini