x

Liga 1: Terima Pinangan Arema FC, Eks Persija Rela Jadi Pelapis Kapten Jon Alfarizie

Senin, 11 April 2022 09:45 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Pemain baru Arema FC, Andik Rendika Rama. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Bek anyar Andik Rendika Rama sangat bangga menjadi bagian dari proyeksi Arema FC. Mereka memasang target juara Liga 1 2022-2023.

Bek yang musim lalu memperkuat Madura United terus melebarkan senyum ketika diperkenalkan sebagai rekrutan baru di Malang, Kamis (7/4/22).

Baca Juga

"Tentu, saya akan memberikan kemampuan terbaik untuk Arema FC," kata Rama, panggilan karib bek sayap berusia 29 tahun tersebut.

Di satu sisi, pilihan hijrah ke Arema FC memberi konsekuensi sekaligus tantangan tersendiri mengingat pos bek kiri hampir pasti dikavling oleh Johan Ahmad Farizi, jika kapten Singo Edan itu memang bertahan.

Baca Juga

Kendati demikian, kans mencatat menit bermain juga berasal dari sektor lain lantaran spesialisasi permainan Rama bukan hanya sebagai bek kiri, melainkan juga bek kanan dan tengah.

Di posisi bek kanan, Andik Rendika Rama bakal bersaing dengan Rizky Dwi Febrianto yang notabene rekan setimnya di Madura United periode 2017-2018.

Baca Juga

"Prinsip saya adalah tidak ada yang namanya pesaing, di mana pun saya bermain," urai Rama mengomentari persaingan di lini pertahanan Arema FC.

"Semua pemain adalah partner, tidak ada masalah," lanjut mantan pemain Persija Jakarta kelahiran Gresik, Jawa Timur, tersebut.


1. Idolakan Alfarizie

Pemain baru Arema FC, Andik Rendika Rama. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com

Di sisi lain, kebanggaan Andik Rendika Rama bergabung dengan Arema FC juga tak lepas dari keberadaan Jon alias Johan Ahmad Farizi.

Rama sendiri mengakui bahwa kapten Arema FC itu merupakan salah satu pemain nasional idolanya. Dia menjadikan Alfarizie teladan untuk karier profesionalnya.

Baca Juga

"Cak Jon (Johan Ahmad Farizi) adalah idola saya. Saya pun siap menjadi pelapis dia," tandas jebolan akademi Persebaya Surabaya tersebut.

Baca Juga

Andik Rendika Rama meneken kontrak berdurasi setahun (April 2022-2023) di Arema FC, dengan opsi perpanjangan pada akhir musim nanti.


2. Winger Lama Arema FC Terdepak

Arema fc perkenalkan kloter pertama dari empat pemain baru musim ini. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com

Kedatangan Gian Zola Nasrullah memberi konsekuensi atas dilepasnya satu pemain Arema FC untuk Liga 1 2022-2023 mendatang. Dialah Feby Eka Putra, yang berposisi sebagai winger.

Tanda-tanda itu sudah tercium jelas, ketika Gian Zola diperkenalkan Arema FC bersama Evan Dimas, Adam Alis, dan Andik Rendika Rama, Kamis (7/4/22).

Zola diperkenalkan Arema FC dengan jersey bernomor punggung 11, yang notabene dipakai Feby Eka Putra pada musim lalu.

Tak berselang lama, pihak klub lantas mengumumkan bahwa pemain kelahiran Mojokerto berusia 24 tahun itu memang dilepas.

"Tentu saja kami menghormati keputusan yang dibuat oleh Feby Eka Putra karena untuk bertahan di klub, ada banyak faktor yang harus jadi pertimbangan," beber Media Officer Arema FC, Sudarmaji, Jumat (8/4/22).

Baca Selengkapnya

Persija JakartaJohan Ahmad AlfariziMadura United FCLiga IndonesiaAndik Rendika RamaArema FCLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini