x

Bukan de Vrij, Conte Kini Ingin Datangkan Leonardo Bonucci-nya Inter ke Tottenham

Selasa, 12 April 2022 12:31 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Indra Citra Sena
Aksi Antonio Conte di laga Tottenham Hotspur vs Brighton (06/02/22). (Foto: REUTERS/David Klein)

INDOSPORT.COM - Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte, berminat untuk mendatangkan mantan anak asuhnya di Inter Milan namun bukan Stefan de Vrij yang selalu dihubungkan dengannya.

Rumor yang paling santer menghampiri Tottenham Hotspur setelah meresmikan Antonio Conte menjadi pelatih baru adalah direkrutnya pemain-pemain dari Inter Milan.

Hal itu tak lepas dari kesuksesan Antonio Conte membawa Inter Milan menjadi juara Liga Italia 2020/21 dengan skuat yang mumpuni dan berkualitas.

Baca Juga

Oleh karena itu, Tottenham ingin mereplikasi dengan mendatangkan Antonio Conte terlebih dahulu dan berikutnya baru beberpa pemain penting Inter Milan di era scudetto 2021.

Salah satu pemain Inter Milan yang kerap disebut akan menyusul Antoni Conte ke London adalah bek Stefan de Vrij.

Meski masih jadi andalan Inter musim ini, bek Belanda itu masuk daftar jual kontraknya akan habis akhir musim depan sehingga berpotensi pergi secara gratis.

Baca Juga

Di sisi lain, Nerazzurri memang butuh menjual bintangnya demi memperbaiki situasi keuangan klub. De Vrij pun jadi salah satu pilihan karena keberadaan Tottenham sebagai peminat.

Namun ternyata menurut Calciomercato, Stefan de Vrij bukanlah tujuan utama Antonio Conte. Mantan pelatih Chelsea tersebut lebih menginginkan Alessandro Bastoni.

Baca Juga

Bukan tanpa alasan ia lebih memilih Bastoni daripada De Vrij. Pasalnya Conte yang membentuk Bastoni menjadi salah satu bek yang ditakuti di Liga Italia saat ini.

Lewat tangan dingin Conte, Bastoni yang sebelumnya cuma mas-mas ganteng yang jadi bek, disulap menjadi Leonardo Bonucci-nya Inter Milan.


1. Bisa Jadi Seperti Bonucci

Alessandro Bastoni di laga Serie A antara Inter vs Napoli.

Bastoni mampu menduplikasi gaya permainan Bonucci yang sering tampil apik saat membantu penyerangan sembari fokus dalam bertahan. Menurut Conte, gaya permainan seperti ini akan cocok di Liga Inggris.

Sementara itu, peluang Tottenham Hotspur untuk mendapatkan tanda tangan Bastoni bisa dibilang tergantung pada nasib Stefan de Vrij di Inter Milan.

Baca Juga

Seperti yang dijelaskan diatas bahwa De Vrij masuk dalam daftar jual Inter Milan, namun Nerazzurri juga tidak menutup kemungkinan untuk memperpanjang kontrak sang pemain berdasar performa apik di musim 2021/22.

Apabila Stefan de Vrij mendapatkan ganjaran perpanjangan kontrak di Giuseppe Meazza, maka kesempatan Tottenham untuk menggaet Bastoni cukup besar.

Baca Juga

Namun jika Inter Milan mendepak De Vrij di bursa transfer musim panas 2022, maka bisa dipastikan Bastoni akan menetap lebih lama di Milan dan Spurs bisa gagal mendapatkan pemain idaman Conte tersebut.

Nama lain yang juga dikabarkan masuk dalam bidikan Spurs adalah Lautaro Martinez. Sama seperti de Vrij, Martinez masuk daftar jual Nerazzurri guna menyeimbangkan keuangan klub.

Baca Juga

Meski demikian, Tottenham patut bergerak cepat karena penyerang Argentina itu juga diminati rival mereka, Arsenal.

Di luar kedua nama itu, ada pula sejumlah bintang Inter yang layak dijajal diboyong Tottenham karena sesuai kebutuhan mereka

Kedua nama yang dimaksud adalah Ivan Perisic dan Arturo Vidal. Vidal dikabarkan juga masuk daftar jual sedangkan kontrak Perisic habis akhir musim ini.


2. Satu Bintang Inter Milan Juga Akan Dibuang

Alexis Sanchez cetak gol di laga Parma vs Inter, Jumat (05/03/21).

Inter Milan juga dikabarkan ingin melepas Alexis Sanchez di bursa transfer musim panas 2022 karena gaji sang pemain yang terlalu tinggi. 

Alexis Sanchez sejatinya masih terikat kontrak di Inter Milan hingga Juni 2023, namun hanya segelintir pihak meyakini sang pemain akan menjadi bagian dari skuat Simone Inzaghi musim depan. 

Baca Juga

Bagaimana tidak? Pemain berpaspor Chile itu hanya menjadi pelapis bagi Joaquin Correa di skuat La Beneamata. 

Dari 31 laga yang sudah dimainkan Inter Milan, Alexis Sanchez hanya bermain sebanyak 21 kali.

Baca selengkapnya: Kejamnya Inter Milan, Ingin Buang Alexis Sanchez dan Lakukan Hal Ini Jika Tak Laku di Bursa Transfer

Bursa TransferInter MilanTottenham HotspurStefan de VrijAntonio ConteAlessandro Bastoni

Berita Terkini