x

Resmi Rekrut Ciro Alves, Bos Persib Bandung: Daripada Menjadi Lawan, Lebih Baik Jadi Kawan

Rabu, 13 April 2022 15:07 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Ciro Alves gabung Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung resmi mengumumkan Ciro Alves, sebagai rekrutan anyar untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim depan.

Pengumuman direkrutnya pemain berusia 32 tahun ini, sama seperti rekrutan sebelumnya yakni disampaikan melalui akun media sosial tim salah satunya lewat Instagram@persib, Rabu (13/04/22).

Baca Juga

Pada postingannya, akun Instagram Persib mengunggah video saat Ciro Alves sedang bertanding menghadapi Persib dan beberapa kali tendangannya digagalkan oleh Teja Paku Alam, hingga akhirnya Ciro dan Teja berada dalam satu tim.

Selain itu, dalam unggah tersebut Persib mengucapakan selamat datang kepada pemain yang sebelumnya di kompetisi Liga 1 2021-2022 memperkuat Tira Persikabo tersebut.

"It's official now! Wilujeng Sumping Ciro Alves," tulis akun Instagram Persib dalam keterangannya.

Baca Juga

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, turut memberikan komentar dalam postingan tersebut. Menurut Teddy, daripada jadi lawan Ciro Alves lebih baik jadi kawan Teja Paku Alam di Persib.

"Daripada menjadi lawan, lebih baik menjadi kawan @cirooficial @tejapakualaam," tulis Teddy Tjahjono melalui akun Instagram pribadinya @teddy.tjahjono.

Diumumkannya nama Ciro Alves sebagai rekrutan anyar skuad Maung Bandung, disambut baik oleh Bobotoh. Mereka turut mengucapkan selamat datang kepada pemain asal Brasil tersebut.

Baca Juga

Pasalnya, mereka sangat menantikan pengumuman resmi tersebut, lantaran sejak berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022, nama Ciro Alves sudah santer dikabarkan akan bergabung dengan Persib Bandung.


1. Gantikan Bruno Cantanhede

Seleberasi Bruno Cantanhede. Foto : Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

Bergabung Ciro Alves ke Persib Bandung, membuat slot pemain asing yang sebelumnya kosong setelah ditinggal Bruno Cantanhede, kembali terisi.

Sebagai informasi, Bruno Cantanhede resmi dilepas oleh skuat Maung Bandung pada Rabu (06/04/22) malam, setelah memperkuat Persib setengah musim di kompetisi Liga 1 2021-2022.

Baca Juga

Striker yang sempat menjadi top skorer di Liga Vietnam, menjadi pemain asing pertama yang dilepas skuat Maung Bandung setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022.

Durasi kontrak Bruno Cantanhede hanya berlangsung setengah musim di Liga 1 2021-2022, sehingga setelah berakhirnya kompetisi maka kerjasama kedua belah pihak juga berakhir.

Baca Juga

Keputusan manajemen untuk tidak memperpanjang kerjasama dengan Bruno Cantanhede, karena rekomendasi dari pelatih Robert Rene Alberts, setelah tim pelatih melakukan evaluasi.

"Kontrak Bruno memang sudah selesai setelah Liga 1, dan berdasarkan hasil evaluasi, diputuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya," ucap Teddy Tjahjono.

Sementara itu, selain Ciro Alves, untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim depan, Persib sudah lebih dulu mengumumkan dua nama pemain yang direkrut, yakni Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto.

Baca Juga

Kedua pemain tersebut, sudah diumumkan bergabung dengan Persib Bandung melalui akun media sosial tim salah satunya di Instagram @persib, Rabu (06/04/22) pagi.


2. Persib Sudah Lepas Sembilan Pemain

Para pemain Persib merayakan gol David da Silva di laga melawan Persebaya di BRI Liga 1. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

Manajemen Persib mengikat dua pemain anyarnya dengan durasi yang cukup panjang, namun berbeda satu sama lain, Ricky Kambuaya selama dua tahun sedangkan Rachmat Irianto tiga musim.

Teddy menuturkan, ada beberapa pertimbangan yang membuat manajemen Persib memberikan kontrak dengan durasi yang cukup panjang bagi kedua pemain tersebut.

Selain kualitas yang dimiliki Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto, kedua pemain tersebut usianya masih cukup muda. Sehingga, manajemen Persib memilih untuk menjalin kerjasama dengan durasi lebih dari satu musim.

Ricky Kambuaya sendiri saat ini berusia 25 tahun dan bersama Persebaya dia tampil dalam 18 laga serta menyumbangkan enam gol. Sedangkan Rachmat Irianto, berusia 22 tahun dan bermain bersama tim Bajul Ijo dalam 21 pertandingan.

Sehingga, total saat ini Persib Bandung sudah merekrut tiga pemain anyar dan melepas sembilan pemain.

Baca Selengkapnya
 

Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1Ciro AlvesBerita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini