x

Liga 1: Fokus Benahi Fisik Pemain, Arema FC Boyong 1 Pelatih Portugal Lagi

Jumat, 15 April 2022 13:36 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida berbincang dengan sang asisten, FX Yanuar Wahyu. Foto : Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Arema FC akan melengkapi staf kepelatihan yang dipimpin Eduardo Almeida menyambut Liga 1 2022-2023, khususnya pelatih fisik.

Untuk mengisinya, Arema FC memberi kepercayaan penuh kepada Eduardo Almeida. Pilihan pun segera diambil klub, yaitu dengan menghadirkan Joao Paulo Urbano Moreira sebagai pelatih fisik.

Baca Juga

"Alasan di balik pilihan jatuh kepada Joao Moreira karena rekomendasi head coach," ucap Media Officer Arema FC, Sudarmadji, Kamis (14/4/22).

Dari sejumlah informasi, Joao Moreira mengenyam pengalaman cukup tinggi di kancah sepak bola internasional. Pelatih berkebangsaan Portugal ini  memulai karier di klub China, Developer Football Academy.

Perjalanan pemegang lisensi UEFA B itu lantas berlanjut sebagai pelatih fisik di timnas Guinea Bissau pada 2019. Joao Moreira sebelumnya sempat menjadi asisten pelatih Sannat Lions FC, kontestan Liga Malta.

Baca Juga

Arema FC lantas menjelaskan perihal alasan menghadirkan pelatih yang khusus menangani kebugaran pemain. Klub berlogo kepala singa menyebut hal itu sebagai upaya untuk memenuhi regulasi.

Sebagaimana yang disyaratkan AFC melalui club licensing, jajaran staf kepelatihan sebuah klub memang terdiri dari sejumlah posisi.

Baca Juga

Jabatan tertinggi adalah Direktur Teknik, kemudian head coach beserta asistennya, lalu pelatih fisik, pelatih kiper, dan lainnya.

"(Keberadaan pelatih fisik) ini rekomendasi dari manajemen kepada coach Eduardo Almeida, agar memenuhi regulasi," tuntas Sudarmadji.


1. Kiper Lokal Didepak ke Persik

Kiper Arema FC Kurniawan Kartika Ajie. Ian Setiawan/INDOSPORT

Persik Kediri baru saja menambah kekuatan di sektor penjaga gawang dengan merekrut Kurniawan Kartika Ajie dalam persiapan menyambut Liga 1 2022-2023.

Sebelumnya, sektor ini sudah dihuni Dikri Yusron Afafa yang belakangan mendapatkan perpanjangan kontrak lantaran dianggap tampil meyakinkan musim lalu.

Satu lagi kiper yang tetap berseragam Persik Kediri adalah Adi Satryo. Dia kini tengah menjalani pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia U-23 menjelang SEA Games 2021.

Baca Juga

"Kami juga harus mengantisipasi, karena kemungkinan Adi Satryo akan fokus di timnas Indonesia," kata pelatih Persik Kediri, Javier Roca, dalam rilisnya, Kamis (14/4/22).

Baca Selengkapnya


2. Arema FC Jamin Gaji Lancar

Arema FC perkenalkan Ilham Udin, Hasim Kipuw dan Hanis Sagara sebagai pemain baru. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com

Arema FC di era kepemimpinan Gilang Widya Pramana sebagai presiden klub, menjadi primadona banyak pemain untuk melabuhkan kariernya menjelang Liga 1 musim depan.

Fenomena yang tak terbantah, mengingat semakin kuatnya sektor finansial Tim Singo Edan. Terbaru, Arema FC sukses menghadirkan tujuh nama baru untuk memperkuat tim di Liga 1 2022-2023.

Baca Juga

Separuh di antaranya bahkan berlabel timnas Indonesia, seperti Evan Dimas, Adam Alis, Hanis Sagara hingga Ilham Udin Armaiyn.

Manajer tim Arema FC, Muchammad Ali Rifki membeberkan bagaimana pihaknya dapat mencapai kesepakatan dengan sejumlah pemain. Padahal, nama-nama yang dibidik Arema FC juga menjadi buruan sejumlah klub kompetitor.

Baca Juga

"Saya selalu bilang, bagaimana kondisi sebenarnya di tim ini ketika melakukan negosiasi," ujar Muchammad Ali Rifki, Senin (11/4/22).

"Kami tidak pernah terlambat membayarkan gaji per tanggal 10 setiap bulan. Kalau tidak percaya, silakan tanya sendiri ke pemain lain di tim ini," tandasnya.

PortugalLiga IndonesiaArema FCLiga 1Bola IndonesiaEduardo AlmeidaBerita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini