x

Naik Kelas ke Timnas Indonesia U-23, 2 Penggawa Persija Tak Bisa Kembali ke Indonesia

Jumat, 15 April 2022 17:34 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
Latihan Timnas Indonesia U-23 di Stadion Madya, Senayan, Selasa (12/04/22). Latihan ini sebagai persiapan skuat Garuda sebelum terbang ke Korea Selatan untuk melakukan TC jelang SEA Games 2021 Vietnam. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Dua penggawa Persija Jakarta, Muhammad Ferarri dan Cahya Supriadi harus menunda kepulangannya ke Indonesia karena harus mengikuti TC Timnas Indonesia U-23 di Korea Selatan.

Keduanya kembali lanjut mengikuti pemusatan latihan di Timnas Indonesia U-23 usai menjalani serangkaian program TC bersama Timnas Indonesia U-19.

Baca Juga

Cahya Supriadi dan Muhammad Ferarri memang sudah berada di Korea Selatan. Keduanya masuk dalam pemusatan latihan skuad Timnas Indonesia U-19 yang dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20.

Kini waktu pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 pun sudah usai dan dijadwalkan akan segera kembali ke Indonesia.

Namun tidak bagi Cahya Supriadi dan Ferarri. Mereka berdua masih harus bertahan di Korea Selatan bersama pelatih Shin Tae-yong dan staf pelatih lainnya.

Baca Juga

Sebab memang dua pemain Persija Jakarta ini kembali dipercaya Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia untuk mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-23.

Adapun Timnas U-23 rencananya bertolak ke Korea Selatan, Jumat (15/04/22), malam sampai 29 April mendatang untuk mempersiapkan diri menuju perhelatan SEA Games Vietnam 2022.

Baca Juga

1. Level Lebih Tinggi

Latihan Timnas Indonesia U-19 di Korea Selatan.

Masih harus berada di Korea Selatan, Ferarri pun mencoba mengambil hikmah. Setidaknya dia kembali mendapat kepercayaan untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia dengan level lebih tinggi.

"Kalau rasa jenuh (kepulangan tertunda) tidak ada. Justru saya sangat bersyukur bisa bergabung di Timnas Indonesia U-23," ucap Ferarri dalam situs resmi Persija.

Baca Juga

"Yang pasti bisa menambah pengalaman dan mental lagi karena bisa bergabung dengan senior-senior," tambah Ferarri.

Ferarri mengaku tidak memiliki persiapan khusus untuk mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-23.

“Persiapan khusus sebenarnya tidak ada. Tapi Alhamdulillah sudah memiliki bekal dari TC sebelumnya,” lanjut bek kelahiran Jakarta itu.

Baca Juga

2. Antusias

Latihan Timnas Indonesia U-23 di Stadion Madya, Senayan, Selasa (12/04/22). Latihan ini sebagai persiapan skuat Garuda sebelum terbang ke Korea Selatan untuk melakukan TC jelang SEA Games 2021 Vietnam. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

Hal senada diutarakan Cahya. Ia mengakui rasa jenuh ada, akan tetapi antusiasme bisa bergabung dengan Timnas U-23 mampu meredam kejenuhan itu.

“Rasa jenuh pasti ada. Tapi rasa antusias dan semangat lebih besar karena berkesempatan naik level ke usia lebih dari usia saya," ujar Cahya.

"Yang pasti harus mempersiapkan diri sebaik mungkin dan memanfaatkan kesempatan ini dengan baik,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia U-23 melakukan pemusatan ke Korea Selatan sebagai persiapan menuju SEA Games 2021 di Vietnam Mei mendatang.

Korea SelatanSEA GamesTimnas Indonesia U-23Timnas IndonesiaLiga IndonesiaShin Tae-yong

Berita Terkini