x

Jorginho Berseri-seri, Ini 3 Pemain yang Sukses saat Berseragam Chelsea dan Juventus

Sabtu, 16 April 2022 23:21 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Berikut tiga pemain yang sukses saat berseragam Chelsea dan Juventus dan membuat Jorginho berseri-seri seiring rumor dirinya bakal berlabuh ke Turin.

INDOSPORT.COM – Berikut tiga pemain yang sukses saat berseragam Chelsea dan Juventus dan membuat Jorginho berseri-seri seiring rumor dirinya bakal berlabuh ke Turin.

Raksasa Italia, Juventus, jadi tim terbaru yang kabarnya akan mendatangkan gelandang timnas Italia, Jorginho dari Chelsea pada bursa transfer musim panas 2022.

Baca Juga

Gelandang timnas Italia, Jorginho, hengkang ke Chelsea dari klub Liga Italia, Napoli pada 2018 mengikuti sang pelatih, Maurizio Sarri yang menjajal Liga Inggris.

Selepas empat tahun membela Chelsea, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, kabarnya berminat untuk mendatangkan Jorginho, seperti dilansir dari La Gazzetta dello Sport.

Juventus kabarnya ingin memperkuat lini tengah, usai ditinggal Rodirigo Bentancur ke Tottenham Hotspur pada Januari 2022 silam.

Baca Juga

Jorginho dipandang sebagai pengganti ideal Bentancur di lini tengah Juventus, yang belakangan banyak ditinggal pemain karena cedera.

Selain itu, pemain terbaik versi UEFA 2021 itu tengah dalam masa depan yang tak menentu, seiring kontraknya yang bakal habis bersama Chelsea.

Kontrak Jorginho bersama Chelsea sendiri masih akan berlaku hingga 2023. Hingga saat ini, The Blues belum membuka pembicaraan kontrak.

Baca Juga

Hal ini membuat Jorginho pun digadang-gadang akan dilepas Chelsea ke Juventus pada musim panas nanti.

Meski akan dilepas Chelsea ke Juventus, Jorginho tak perlu panik. Sebab ada beberapa pemain yang sukses saat berseragam kedua tim. Siapa saja mereka?


1. 1. Juan Cuadrado

Juan Cuadrado meluapkan kegembiraannya ke Cristiano Ronaldo usai Juventus memastikan diri menjadi juara Serie A Italia 2018-19.

Jorginho perlu berkaca pada kesuksesan Juan Cuadrado yang menjadi contoh nyata keberhasilan transfer pemain antara Chelsea dan Juventus.

Cuadrado pertama kali didatangkan oleh Jose Mourinho ke Chelsea pada musim dingin 2015 dari Fiorentina dengan mahar 31 juta euro.

Baca Juga

Meski baru datang, Cuadrado sempat menjadi andalan di berbagai ajang, sehingga Chelsea mampu meraih dua titel yakni Piala Liga Inggris dan Liga Inggris 2014/15.

Namun karena ada perubahan rencana dari komposisi pemain serta kegagalannya beradaptasi di Chelsea, Mourinho melepasnya ke Juventus pada Agustus 2015 dengan status pinjaman dan kemudian dipermnenkan pada 2017.

Baca Juga

Sejak 2015 hingga saat ini, Cuadrado mampu meraih beragam titel bergengsi bersama Juventus, yakni 5 gelar Serie A, 4 gelar Coppa Italia, dan 2 gelar Supercoppa Italia.

Tak cukup sampai di situ, pemain asal Kolombia ini juga menjadi pemain tak tergantikan di kubu Juventus hingga usianya kini menyentuh 33 tahun.


2. 2. Gianluca Vialli

Selebrasi Gianluca Vialli dan Roberto Mancini di laga Euro 2020 Italia vs Austria.

Gianluca Vialli menjadi legenda dari Juventus dan juga legenda Chelsea. Hal ini tak lepas dari kontribusinya kepada dua klub tersebut.

Vialli pertama kali datang ke Juventus pada 1992 silam dari Sampdoria. Di Bianconeri ia memainkan 145 pertandingan dan mencetak 53 gol serta 19 assist.

Baca Juga

Dari gol-golnya itu, Vialli mampu mengantarkan Juventus meraih gelar prestisius, yakni Liga Champions musim 1995/96.

Gelar itu dibarengi dengan satu gelar Serie A, satu gelar Coppa Itala, satu gelar Supercoppa Italia, dan satu gelar Piala UEFA.

Pada tahun 1996, Chelsea menampung eks pemain Sampdoria tersebut usai dilepas dengan status bebas transfer dari Juventus.

Baca Juga

Di Chelsea, Vialli kembali meneruskan kemampuannya membawa timnya meraih gelar, yakni satu gelar Cup Winners Cup dan satu gelar UEFA Super Cup.

Hebatnya lagi, dua gelar itu didapatkan dengan statusnya sebagai pemain dan pelatih, yang kemudian diteruskan dengan satu gelar Piala FA dan satu gelar Piala Liga Inggris untuk Chelsea saat dirinya menjadi pelatih tetap.


3. 3. Didier Deschamps

Didier Deschamps, pelatih Timnas Prancis.

Didier Deschamps menjadi legenda lainnya yang juga menancapkan diri sebagai legenda Juventus dan legenda Chelsea karena kiprahnya.

Deschamps pertama kali membela Juventus usai didatangkan dari Olympique Marseille pada 1994 dengan mahar Rp95,6 miliar.

Baca Juga

Pria yang kini berstatus pelatih Timnas Prancis ini mampu membawa Juventus meraih beragam gelar, seperti tiga gelar Serie A, satu gelar Copa Italia, dua gelar Supercoppa Italia, satu gelar Liga Champions, satu gelar UEFA Supercup dan satu gelar Piala Interkontinental.

Usai lima tahun membela Juventus, Deschamps mengikuti jejak Vialli dengan berlabuh di Chelsea usai dilepas dengan mahar Rp34 miliar.

Baca Juga

Meski sempat kesulitan di Chelsea, Deschamps nyatanya tetap berhasil memberikan tuah penting dengan membawa The Blues meraih gelar.

Deschamps mampu membawa Chelsea meraih satu gelar Piala FA yang mengakhiri kisahnya bersama The Blues sebelum berlabuh ke Valencia pada musim panas tahun 2000.

Bursa TransferChelseaJuventusDidier DeschampsJuan CuadradoGianluca VialliJorginhoSepak Bola

Berita Terkini