x

Legenda Sebut Conte Saja Tak Cukup untuk Bawa Tottenham Meraih Gelar, Apa Alasannya?

Kamis, 21 April 2022 00:54 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Juni Adi
Legenda Tottenham Hotspur, Stephane Dalmat tak yakin hadirnya Antonio Conte cukup untuk membawa timnya meraih gelar. Apa alasannya? (Foto: REUTERS/David Klein)

INDOSPORT.COM – Legenda Tottenham Hotspur, Stephane Dalmat tak yakin hadirnya Antonio Conte cukup untuk membawa timnya meraih gelar. Apa alasannya?

Tottenham Hotspur saat ini tengah menjalani paruh musim yang menakjubkan bersama Antonio Conte di kancah Liga Inggris.

Baca Juga

Sejak kedatangannya, mantan pelatih Inter Milan itu mampu menyulap Tottenham yang tadinya ada di papan tengah, beranjak dan kini duduk di empat besar.

Bahkan Conte mampu mencetak catatan fantastis dengan hanya menelan enam kekalahan dari 22 pertandingan Liga Inggris yang telah ia lakoni bersama The Lilywhites.

Karena datang di paruh musim, banyak yang meyakini Conte bisa membuat Tottenham lebih ganas jika mendapat waktu di pramusim dan memimpin skuatnya satu musim penuh.

Baca Juga

Tak cukup sampai di situ, beberapa pihak meyakini bahwa Conte bisa saja mengakhiri puasa gelar Tottenham sejak 2008 silam.

Sebagai informasi, Tottenham terakhir kali meraih gelar pada 2008 silam, yakni Piala Liga Inggris atau saat itu disebut Carling Cup.

Tottenham mampu mengalahkan Chelsea di partai final dan meraih trofi pertama sejak tahun 1999 di ajang yang sama.

Baca Juga

Namun, apiknya laju Conte dan Tottenham tak serta merta membuat banyak pihak terkesan. Salah satunya adalah Stephane Dalmat.

Mantan pemain Tottenham asal Prancis ini merasa Conte saja tak cukup untuk membawa The Lilywhites bisa memutus puasa gelar.


1. Conte Bukanlah Pesulap

Antonio Conte memeluk Lucas Moura pasca Tottenham Hotspur membekuk Watford, Sabtu (01/01/22).

Dilansir dari Sport Witness, Stephane Dalmat merasa Tottenham butuh lebih dari sekadar Conte jika melihat betapa superior rival-rivalnya di kancah domestik.

“Menurut pendapat saya, Conte saja tak cukup. Di atas kerta ada Chelsea, Liverpool, Manchester City, yang lebih superior,” ucap Stephane Dalmat.

Baca Juga

“Conte adalah pelatih hebat. Tapi dia bukan pesulap,” lanjutnya.

Pendapat Dalmat ini menjadi sinyal bahwa Tottenham diharuskan mulai mendukung Conte dengan mendatangkan pemain-pemain berkelas.

Belum lama ini, Tottenham baru mendatangkan Rodrigo Bentacur dan Dejan Kulusevski. Kedua pemain itu datang atas rekomendasi Conte dan sang direktur, Fabio Paratici.

Baca Juga

Datangnya dua pemain itu pun berimbas penting pada hasil yang didapatkan Tottenham. Terutama Kulusevski yang telah mencetak tiga gol dan enam assist dalam 12 laga di Liga Inggris.

Datangnya para pemain pilihan Conte diyakini Dalmat akan mempermudah Tottenham untuk bersaing memperebutkan gelar di kancah domestik.


2. Liverpool Siap Rusak Rencana Tottenham

Pemain Brentford, Christian Eriksen saat berlaga antara Chelsea vs Brentford di Liga Inggris, Minggu (03/04/22). Foto: REUTERS/Chris Radburn

Sejak kembalinya Christian Eriksen ke Liga Inggris, banyak tim yang mulai meliriknya. Termasuk Antonio Conte yang ingin reuni dengan mantan anak asuhnya.

Keinginan Antonio Conte untuk balikan dengan Eriksen ternyata mendapat gangguan dari Liverpool. Jurgen Klopp yang sedang mencari gelandang baru, mencium ‘aroma’ Eriksen.

Baca selengkapnya: Liga Inggris: Liverpool Siap Rusak CLBK Tottenham dengan Christian Eriksen

Tottenham HotspurAntonio ConteLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini