x

Dulu Mau Dibuang, Barcelona Kini Siap Perpanjang Kontrak Anak Emas Xavi Hernandez

Sabtu, 30 April 2022 07:42 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Subhan Wirawan
Ousmane Dembele dikabarkan siap membuka lagi pintu untuk Barcelona dan Xavi membujuknya bertahan dan menyetujui kontrak baru.

INDOSPORT.COM - Keinginan Barcelona dan Xavi Hernandez untuk melihat Ousmane Dembele bertahan pada musim depan sepertinya akan segera menjadi nyata.

Agen sang pemain, Moussa Sissoko, dilaporkan telah melakukan perjalanan ke Catalonia untuk bertemu dengan Barcelona untuk membahas perkara kontrak baru.

Baca Juga

Sebelumnya, pembicaraan mengenai kontrak baru antara kedua belah pihak tidak menemui titik terang.

Dengan menggunakan status free agent yang berlaku per Juli 2022 mendatang, Dembele pun siap meninggalkan Camp Nou akhir musim ini.

Dembele ingin punya klub yang dapat memberinya gaji melimpah. Saat ini Barcelona akan kesulitan menyanggupi permintaannya akibat krisis ekonomi yang belum lama ini melanda.

Baca Juga

Newcastle United yang baru saja menjadi salah satu klub terkaya di dunia kemudian tertarik untuk memboyong sang pemain 24 tahun itu dan sepertinya deal hanya tinggal menunggu waktu.

Tetapi berdasarkan info dari Sport, Sissoko telah bertemu dengan pihak klub dan menyampaikan bahwa Dembele bersedia untuk menurunkan tuntutan gaji yang ia minta sebelumnya, tetapi masih berada di atas tawaran dari Barca.

Baca Juga

La Blaugrana siap mempelajari lebih lanjut mengenai tawaran yang diajukan oleh pihak Dembele dan telah mengatur pertemuan lain dalam beberapa hari ke depan untuk memberikan jawaban mereka.

Namun, manajer Xavi Hernandez memohon kepada klub untuk mempertahankan Dembele, dengan ia mengungkapkan bahwa pemain internasional Prancis tersebut masuk dalam proyeknya untuk musim depan.

Terlebih lagi, Dembele mampu menunjukkan penampilan apiknya dalam beberapa pertandingan terakhir.


1. Sedang Konsisten

Ousmane Dembele (kiri) berebut bola dengan lawan di laga Barcelona vs Galatasaray (11/03/22). (Foto: REUTERS/Albert Gea)

Meski punya riwayat cedera yang sangat panjang, Xavi Hernandez paham betul bahwa Ousmane Dembele memiliki potensi untuk menjadi pemain kelas dunia.

"Dembele bisa menjadi winger terbaik di dunia. Namun Ousmane harus bekerja keras," kata Xavi kepada Barca TV.

Baca Juga

"Ia punya potensi untuk menjadi pembeda di Barcelona dan juga menjadi pemain level dunia. Namun untuk menjadi pemain seperti itu, ia harus tampil dengan konsisten,"

"Memperpanjang kontrak Ousmane Dembele adalah salah satu prioritas kami saat ini." pungkas mantan manajer Al-Sadd tersebut.

Baca Juga

Dembele sendiri belakangan mulai menjadi salah satu anak emas atau pemain kesayangan Xavi di Camp Nou berkat performanya yang mengundang decak kagum.

Dari sepuluh pertandingan kompetitif terakhir, Dembele memang gagal menyarangkan satupun gol namun jumlah assistnya menembus angka enam buah.

Baca Juga

Di atas lapangan Dembele juga terlihat sangat menyatu dengan permainan rekan-rekannya. Posisi sayap kanan Barcelona kini kembali menjadi miliknya kendati pada musim dingin Los Cules baru mendatangkan Adama Traore.

Bertahan bersama Barcelona dan Xavi Hernandes yang jelas-jelas mempercayainya adalah langkah paling bijak yang bisa diambil oleh Ousmane Dembele saat ini.


2. Xavi Serukan Barcelona untuk Bangkit

Pemain Barcelona Pierre-Emerick Aubameyang berusaha menghindar dari kejaran Nikola Maras dari Rayo Vallecano. Foto: REUTERS/Albert Gea

Manajer Barcelona, Xavi Hernandez, mengingatkan pada publik jika saat ini timnya masih sedang dalam masa transisi sehingga wajar jika mudah oleng.

Kendati demikian juru taktik asal Spanyol itu tidak ingin terlena dengan alasan tersebut. Banyak tim besar yang akhirnya sulit untuk bangkit karena sulit keluar dari masa sulit seperti yang hingga kini dialami Manchester United.

Barcelona pada Senin (25/04/22) lalu kembali mengalami kekalahan di ajang Liga Spanyol sehingga gagal menipiskan jarak dengan Real Madrid yang menguasai puncak klasemen sementara.

Pierre-Emerick Aubameyang dan kolega digulingkan oleh Rayo Vallecano 0-1 di hadapan publik mereka sendiri yang memenuhi tribun Camp Nou.

Ini adalah kali kedua beruntun Los Cules mengalami kekalahan di kandang usai udia pekan sebelumnya sudah dipecundangi Cadiz dengan skor yang sama.

Baca selengkapnya: Barcelona Mulai Loyo Lagi, Xavi: Amit-amit Jangan Jadi Seperti Manchester United!

Bursa TransferBarcelonaXavi HernandezOusmane DembeleLiga SpanyolBerita Transfer

Berita Terkini