x

Rekap Rumor Transfer: Ten Hag Siap Kuras Skuat Ajax, AC Milan Berharap Jorge Mendes

Minggu, 8 Mei 2022 07:35 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
Rekap rumor transfer sepak bola Eropa sepanjang Sabtu (07/05/22) lalu.

INDOSPORT.COM - Berikut rekap rumor transfer sepak bola Eropa sepanjang Sabtu (7/5/22). Mencakup Erik ten Hag dan AC Milan.

Erik ten Hag kabarnya hendak mengajak sejumlah penggawa Ajax Amsterdam mengikuti jejaknya ke Manchester United, sementara AC Milan yang bergantung pada Jorge Mendes di bursa transfer musim panas mendatang.

Baca Juga

1. Manchester United

Manajer baru Manchester United untuk musim depan, Erik ten Hag, mengisyaratkan bisa membawa sejumlah penggawa Ajax Amsterdam ikut bersamanya ke Inggris.

Ten Hag telah resmi ditunjuk sebagai manajer baru Man United untuk musim depan sejak April lalu. Ia dikontrak hingga Juni 2025 dengan opsi perpanjangan setahun dan diberikan kuasa penuh soal bursa transfer.

Salah satu kebijakan pelatih plontos itu adalah dengan membawa sejumlah pemain dari klub lamanya demi mempercepat proses penerapan strategi baru di Manchester United.

Baca Juga

Praktek manajer membawa pemain saat berganti klub bukanlah sesuatu yang tabu dan bahkan cenderung umum di dunia sepak bola.

Contohnya ketika Maurizio Sarri memboyong Jorginho dari Napoli menuju Chelsea, Pep Guardiola yang mengajak Thiago Alcantara dari Barcelona ke Bayern Munchen, dan masih banyak lagi.

Baca Juga

“Tidak ada kesepakatan yang melarang saya untuk membawa pemain ke Manchester United”, ucap Erik Ten Hag kepada weTalkAjax, Jumat (6/5/22).

“Pemain Ajax mana yang menarik? Saya punya banyak pemain-pemain bagus di sini, tapi itu bukan topik perbincangan ideal saat ini,” tambahnya lagi.


1. Rekap Rumor Transfer

Jorge Mendes.

2. AC Milan

 Raksasa Liga Italia, AC Milan, kini menggantungkan nasib jual-beli pemain di bursa transfer musim panas 2022 kepada super agen asal Portugal, Jorge Mendes.

AC Milan belakangan tengah harap-harap cemas soal nasib beberapa pemain, baik itu yang dimiliki maupun incaran di bursa transfer musim panas nanti.

Baca Juga

Dua isu yang kini tengah dibicarakan di media ialah perpanjangan kontrak penyerang Portugal, Rafael Leao, dan pembelian pemain sayap Real Madrid, Marco Asensio plus gelandang Lille, Renato Sanches.

Biaya transfer sebesar 300 juta euro (sekitar Rp4,5 triliun) kabarnya akan digelontorkan oleh investcorp selaku pemilik baru untuk melengkapi akuisisi AC Milan.

Hal ini tentu segera menyelesaikan pembicaraan antara AC Milan dengan Rafael Leao soal kontrak baru dengan Jorge Mendes ada di dalamnya sebagai agen pemain.

Baca Juga

3. Juventus

 Juventus dibuat kegirangan dengan Maurizio Sarri. Pasalnya, pelatih Lazio tersebut dilaporkan sudah ikhlas untuk bercerai dengan Sergej Milinkovic-Savic dalam bursa musim panas nanti.

Sudah jadi rahasia umum jika Sergej Milinkovic-Savic dihubung-hubungkan dengan Juventus. 

Gosip tersebut sejurus dengan rencana perombakan besar-besaran yang akan dilakukan Il Biancocelesti.

Baca Juga

Ya, Lazio memang diisukan akan melakukan revolusi skuat menyusul jebloknya penampilan anak asuh Maurizio Sarri.

Di kancah Liga Italia misalnya, Lazio yang sempat bersaing di jalur scudetto kini malah harus terseok-seok di papan tengah.

Bursa TransferManchester UnitedAC MilanJuventusJorge MendesAC Milan NewsBerita Bursa TransferErik ten Hag

Berita Terkini