x

Dewa United Lirik Indomilk Arena untuk Liga 1 2022, Imbas Dugaan Korupsi Stadion Banten?

Minggu, 22 Mei 2022 14:37 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Juni Adi
Stadion Banten International. Foto: Instagram@stadion.banten

INDOSPORT.COM - Klub promosi Liga 1 2022/23 Dewa United disebut melirik Indomilk Arena untuk gelar laga kandang. Tapi, sejauh ini belum ada keputusan final.

Salah satu sumber INDOSPORT.COM menyebut ada komunikasi antara Dewa United dan Persita Tangerang selaku pemilik Indomilk Arena.

Baca Juga

Ketika dikonfirmasi, CEO Dewa United, Ardian Satya Negara belum memberikan jawaban. Tapi, stadion tersebut adalah opsi pertama kali yang dilirik saat manajemen mengakuisisi Martapura FC.

Beberapa waktu lalu, Ardian mengatakan Dewa United memilih Stadion Madya, Senayan dan Banten Internasional Stadium (BIS) jadi kandidat kandang di Liga 1 2022. Tapi, belum ada keputusan akhir.

"Kami masih belum kasih rekomendasi ke LIB. Kami masih bidding, tapi secepatnya dalam bulan ini akan kami tentukan," kata Ardian.

Baca Juga

"Opsinya Madya dan Banten International Stadium, masih dua itu opsinya. Kalau opsi pertama Banten, tapi saya belum tahu lolos verifikasi apa enggaknya oleh PSSI," imbuhnya.

Stadion Madya merupakan kandang Dewa United saat Liga 2 2021. Mereka jadi tuan rumah babak penyisihan grup.


1. Dugaan Korupsi

Komunitas IndoBarca Banten mengadakan acara nonton bareng dan vaksinasi gratis, Minggu (6/2/22).

Sedangkan untuk Banten International Stadium (BIS) manajemen Tangsel Warrior telah melakukan kunjungan beberapa waktu lalu.

Akan tetapi, belakang tersiar kabar ada dugaan korupsi pembebasan lahan untuk BIS.

Baca Juga

Berdasarkan laporan laman Bantenraya.com disebutkan kasus korupsi pembebasan lahan BIS menghabiskan anggaran Rp147 miliar, dengan kerugian negara Rp68 miliar.

Dikatakan direktur Aliansi Lembaga Independen Peduli Publik (ALIPP), Uday Suhada, perkara dugaan korupsi itu sebenarnya sudah masuk ke tahap penyidikan di Kejati Banten pada tahun 2019 lalu, tapi tak berlanjut.

Baca Juga

Sementara itu, laporan Banpos.co  menyebut Kejati Banten sudah tidak melanjutkan penyidikan terkait dengan kasus dugaan korupsi lahan Sport Center (BIS).

Alasannya, kasus itu saat ini tengah ditangani oleh KPK.

Peresmian BIS sempat diwarnai aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh Keluarga Mahasiswa Lebak (Kumala) Perwakilan Wilayah Serang. Dalam aksinya, mereka membentangkan spanduk dan menjuluki  ‘Stadion Kasbon’.


2. Dewa United Siap Uji Coba

Pelatih Dewa United, Nilmaizar. Foto: Dewa United

Dewa United saat ini sedang jalani pemusatan latihan di Bali sejak 11 Mei lalu untuk persiapan musim perdana di Liga 1 2022/23. Tim Tangsel Warrior juga agendakan uji coba, termasuk lawan peserta AFC Cup 2022.

CEO Dewa United, Ardian Satya Negara mengabarkan jika ada undangan turnamen di luar negeri.

Baca Juga

Hanya saja, waktu yang ada tidak memungkinkan tim keluar Indonesia.

Sebagai gantinya, tim asuhan Nilmaizar akan menjajal klub asing asal Kamboja, Visakha FC. Kebetulan, calon lawan akan bertandang ke Bali untuk jalani laga babak penyisihan Grup G AFC Cup 2022.

Baca Juga

"Kami ada beberapa undangan, tapi dari luar. Persahabatan pun kalau mereka ke sini, paling ke Bali," kata Ardian Satya Negara. 

Baca selengkapnya: Persiapan Liga 1, Dewa United Uji Coba Lawan Klub Luar Negeri yang Main di AFC Cup

NilmaizarLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Dewa United FCLiga 1 2022-2023

Berita Terkini