x

AC Milan Makin Serius, Bakal Temui AS Roma untuk Bereskan Transfer 2 Bintang

Rabu, 8 Juni 2022 20:15 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Proses gol Nicolo Zaniolo yang membuat AS Roma unggul atas Feyenoord (26/05/22). (Foto: REUTERS/Florion Goga)

INDOSPORT.COM AC Milan dikabarkan siap melakukan diskusi serius demi memboyong dua bintang AS Roma, Alessandro Florenzi dan Nicolo Zaniolo di bursa transfer.

Dilansir dari Tuttosport, dikabarkan bahwa AC Milan serius untuk berdiskusi dengan AS Roma terkait paket transfer dua bintang, Alessandro Florenzi dan Nicolo Zaniolo.

Baca Juga

Memang, belum ada tanggal pasti soal pertemuan ini, tetapi AC Milan kabarnya sudah sepakat untuk memboyong Florenzi dari AS Roma dengan harga 4,5 juta euro usai mengaktifkan klausul pembelian.

Salah satu hal yang akan dibicarakan adalah mengenai kontribusi Florenzi, yang sempat mengalami masalah fisik akibat dua kali operasi lutut.

Tetapi, Florenzi justru mampu menjadi bagian penting dari skuat AC Milan saat meraih gelar juara Liga Italia ke-19 pada musim 2021/2022 silam.

Baca Juga

Florenzi sendiri lebih banyak turun sebagai pelapis saat dipinjamkan AS Roma ke AC Milan, baik untuk bek kanan, Davide Calabria, atau main di bek kiri sebagai pelapis andalan AC Milan, Theo Hernandez, daripada pelapis di posisi sebenarnya, Fode Ballo-Toure.

Selain pembicaraan soal Florenzi, AC Milan kabarnya akan mencoba bertanya kepada AS Roma soal Nicolo Zaniolo yang belakangan santer dikabarkan akan bergabung untuk mengisi posisi sayap kanan.

Namun, AC Milan akan sulit sepakat dengan harga Zaniolo, mengingat AS Roma kabarnya mematok harga pada kisaran 60 juta euro.

Baca Juga

AC Milan juga tak sendiri, mengingat ada ketertarikan dari Juventus, tetapi AC Milan kabarnya akan menurunkan tawaran, agar AS Roma membuka diri soal beberapa bonus yang bisa diberikan.

Sebelumnya, dilansir dari laporan media Italia, Il Messagero, negosiasi pemain sayap AS Roma, Nicolo Zaniolo, oleh AC Milan kini menemui jalan buntu.


1. AS Roma Inginkan Ante Rebic dari AC Milan

Ante Rebic melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Juventus

Namun demikian, AS Roma kabarnya menawarkan solusi dengan kemungkinan minat mereka kepada pemain sayap asal Kroasia, Ante Rebic sebagai tambahan.

Kabarnya, pelatih AS Roma, Jose Mourinho kepincut dengan Rebic, yang belakangan makin terbenam usai moncernya pemain asal Portugal, Rafael Leao di AC Milan.

Baca Juga

Nicolo Zaniolo sendiri dihargai mahal oleh AS Roma, sehingga AC Milan perlu mencari solusi untuk membuat harga sang pemain menjadi miring.

Semula, AC Milan menawarkan sejumlah uang ditambah pemain sayap muda asal Belgia, Alexis Saelemaekers, yang rupanya gagal meyakinkan AS Roma.

Ante Rebic justru menjadi pemain yang akan menentukan negosiasi transfer Nicolo Zaniolo dari AS Roma ke AC Milan, dengan menawarkan kemampuan bermain di berbagai posisi.

Baca Juga

Rebic sendiri mampu bermain sebagai sayap kanan dan sayap kiri, selain juga bermain sebagai penyerang palsu atau false nine.

Tak hanya itu, Rebic bisa jadi merupakan salah satu jimat pemain Kroasia pemenang Liga Champions dan berpeluang mengikuti jejak rekan-rekannya, seperti Ivan Perisic, Luka Modric, dan Mateo Kovacic.

Semuanya kini dikabarkan tergantung pada Jose Mourinho yang memegang kunci penentu untuk manajemen AS Roma meneruskan negosiasi transfer Nicolo Zaniolo ke AC Milan.


2. Nicolo Zaniolo Siap ke AC Milan

Pemain AS Roma, Nicolo Zaniolo. Foto: REUTERS/Alberto Lingria

Sebelumnya, sinyal kepergian Nicolo Zaniolo dari Stadion Olimpico markas AS Roma ke AC Milan menguat. Bagaimana tidak, agen Zaniolo, Claudio Vigorelli, kirim kode keras saat disinggung rumor kepindahan kliennya ke Kota Mode.

Sudah bukan rahasia lagi jika AC Milan menjadi salah satu klub yang menginginkan tanda tangan sosok yang dijuluki titisan Dejan Savicevic tersebut.

Hal tersebut sejurus dengan audisi besar-besaran yang dilakukan manajemen AC Milan untuk menemukan winger kanan yang gacor.

Baca Selengkapnya: Terganjal Dana, Rencana AC Milan Boyong Zaniolo dari AS Roma Terancam Batal

AC MilanAS RomaLiga ItaliaNicolo Zaniolo

Berita Terkini