x

Hadapi Lawan Berat di Piala Presiden 2022, Barito Putera Enggan Usung Target Tinggi

Rabu, 8 Juni 2022 13:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Ryota Noma, pemain asing Barito Putera untuk Liga 1 2022. Foto: Media Officer Barito Putera

INDOSPORT.COM - Bakal menghadapi lawan berat di Piala Presiden 2022, Barito Putera justru memilih enggan mengusung target tinggi di ajang pramusim tahun ini.

Barito Putera tergabung dalam Grup B Piala Presiden 2022. Laskar Antasari akan bersua sesama tim Kalimantan, Borneo FC, yang menjadi tuan rumah di Stadion Segiri.

Baca Juga

Kemudian, Barito Putera juga akan menatap musuh bebuyutannya, Persija Jakarta, yang menjadi juara di pramusim tahun 2021 lalu.

Skuat besutan Dejan Antonic juga akan berjumpa Madura United yang menggebrak bursa transfer musim ini, dan tim promosi yang ikut jor-joran, yakni RANS Nusantara FC.

Melihat persaingan di Grup B, CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman mengaku tak ingin membebani anak asuhnya dengan target harus juara di Piala Presiden 2022.

Baca Juga

Menurutnya, Piala Presiden sebaiknya bisa menjadi bahan evaluasi, apakah permainan dari penggawa Barito Putera sudah sesuai dengan strategi dari pelatih atau belum.

"Kita akan menggunakan Piala Presiden ini sebaik-baiknya untuk persiapan kita menuju Liga 1. Jadi, kita mohon jangan jadikan ini beban kepada pemain," ungkap Hasnur.

"Tapi percayalah pada tagline Pride of Banua, kebanggaan Banua, kita akan memberikan yang terbaik untuk Banua."

Baca Juga

Meski enggan mengusung target tinggi dan memberikan beban pada pemain, namun Hasnur berjanji jika Bayu Pradana Cs akan tampil serius menghadapi Piala Presiden ini.

"Tentu kita tidak main-main, tapi kita mohon Piala Presiden ini dijadikan persiapan kita untuk menghadapi Liga 1 nanti," jelasnya.


1. Hasil Ujicoba Barito Putera

Renan Alves, pemain asing Barito Putera untuk Liga 1 2022. Foto: Media Officer Barito Putera

Sebelum bertolak ke Samarinda untuk mengikuti ajang Piala Presiden 2022, Barito Putera menggelar laga uji coba menghadapi kontestan Liga 3, Persetala Tanah Laut.

Bermain di Stadion Demang Lehman (SDL), Martapura, Selasa (07/06/22) sore, skuat Barito Putera sukses menggasak Persetala Tanah Laut dengan skor 3-0 tanpa balas.

Baca Juga

Gol masing-masing dicetak oleh Rafael Silva pada babak pertama, kemudian Ambrizal Umanailo dan Renan Alves di babak kedua.

Namun, masih menurut CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, hasil akhir dari laga uji coba vs Persetala ini tidaklah penting.

Hal yang lebih ia soroti adalah bagaimana pemain menerapkan taktin dan strategi dari pelatih Dejan Antonic, juga pembuktian bagi para pemain pelapis untuk tetap dipercaya.

Baca Juga

"Kita jangan melihat hasilnya, tapi sampai sejauh mana pemain bisa menerapkan apa yang diinginkan oleh tim pelatih," jelasnya.

Laga uji coba ini juga dihadiri oleh ribuan suporter Barito Putera, dengan gemuruh yel-yel dan tabuhan gendang, setelah dua tahun Barito tidak bermain di Kalimantan.

"Saya juga ingin mengapresiasi dukungan yang luar biasa dari suporter yang datang ke sini, memberikan motivasi yang luar biasa, energi yang luar biasa," ujar Hasnur.

Baca Juga

"Suporter adalah ruh Barito Putera, selalu bisa menghidupkan apa yang kita inginkan bersama, kita ingin memberi yang terbaik untuk masyarakat Banua," pungkasnya.


2. Daftar Pemain Barito Putera

Pemusatan latihan Barito Putera di Banjarmasin, Rabu (18/5/22). Foto: MO Barito Putera

Penjaga Gawang:
Joko Ribowo, Aditya Harlan, Noor Halid, Yogi Hermawan

Pemain Belakang:
Renan da Silva Alves, Stefan Marie Antonic, Muhammad Firli, Yuswanto Aditya, Nazar Nurzaidin, Dendi Agustan Maulana, Amiruddin Bagas Kaffa, Alexandro Felix Kamuru, Donny Harold Monim, Frank Rikhart Sokoy, Rendy Saputra

Pemain Tengah:
Rizky Pora, Bayu Pradana, Ambrizal Umainailo, Ferdiansyah, Alif Jaelani Ruslan, Luthfi Kamal Baharsyah, Muhammad Rafi Syarahil, Aditiya Daffa Al-Haqi, Buyung Ismu Lessy, Ryota Noma

Penyerang:
Rafael Silva dos Santos, Rafael Oliveira 'Rafinha', Rahmat Beri Santoso, Kahar Muzakkar, Afdal Yusra, Slamet Budiono, Rafly Ariyanto, Rizky Kurniawan

Barito PuteraPiala PresidenLiga IndonesiaLiga 1Hasnuryadi SulaimanBerita Liga 1Piala Presiden 2022

Berita Terkini