x

Iwan Bule Ungkap Kondisi Pemain Timnas Indonesia Jelang Lawan Kuwait, Kepanasan dan Tanpa Egy

Rabu, 8 Juni 2022 08:14 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
Timnas Indonesia vs Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (01/06/22).

INDOSPORT.COM - Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan menyampaikan kondisi para pemain Timnas Indonesia tidak sepenuhnya oke jelang Kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait. Skuad Garuda dilaporkan kesulitan adaptasi dengan cuaca panas. 

Cuaca di Kuwait dilaporkan mencapai 40 derajat pada siang hari, sedangkan malamnya pun masih cukup tinggi, di kisaran 30 derajat. Hal itu cukup menyulitkan Marc Klok dkk. 

Baca Juga

Meski demikian, Ketum PSSI berharap tim asuhan Shin Tae-yong bisa mengatasi masalah tersebut. Dia tidak mau cuaca mempengaruhi penampilan Timnas Indonesia

Baca Juga

"Cuaca memang cukup panas, 42-47 derajat dan kalau malam 25-30, jadi ada terkendala cuaca," kata Iwan Bule, sapaan Ketum PSSI. 

Baca Juga

"Ada beberapa pemain yang cukup membuat dia berat, tapi seperti tempat lain, misalnya kalau cuaca dingin harus diikuti," imbuhnya. 


1. Pemain Siap Tempur

Timnas Indonesia vs Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (01/06/22).

Ketum PSSI menyampaikan para pemain dalam kondisi baik. Tapi, winger lincah, Egy Maulana Vikri tidak bisa bergabung membela Timnas Indonesia karena masih tahap pemulihan cedera. 

Baca Juga

"Pemain Insya Allah dalam keadaan siap, meskipun ada Egy yang tidak bisa ikut karena sakit, karena belum pulih," jelas Iwan Bule. 

Pada Kualifikasi Piala Asia 2023, Indonesia ada di Grup A bersama Kuwait, Nepal dan Yordania. Laga perdana tim asuhan Shin Tae-yong adalah lawan tuan rumah, Kuwait pada Rabu (08/06/22). 

Baca Juga

Untuk lawan Kuwait, Ketum PSSI mengingatkan pemain agar berjuang mati-matian. Tiga poin jadi incaran, meski bukan perkara mudah.

Baca Juga

"Yang jelas, saya minta mereka bermain maksimal, semangat, penuh daya juang dan berikan yang terbaik sehingga enak ditonton. Kalau kalah jangan sampai kalah tanpa perlawanan, betul-betul menyerang," tegasnya.


2. Bawa 28 Pemain

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat memberikan arahan kepada para pemainnya dalam laga uji coba melawan Bangladesh di stadion Si Jalak Harupat, Rabu (01/06/22).

Untuk Kualifikasi Piala Asia 2023, Timnas Indonesia membawa 28 pemain. Nama-nama tersebut juga turut dibawa ketika uji coba lawan Bangladesh. 

Sebagian besar pemain merupakan jebolan SEA Games 2021 atau dari Timnas U-23. Sedangkan nama-nama baru yang dipanggil mayoritas pemain senior. 

PSSI memasang target lolos ke babak utama Piala Asia 2023. Peluang tersebut terbuka karena masih ada slot untuk 11 negara dengan rincian enam juara grup dan lima runner up terbaik. 
 

Timnas IndonesiaBola InternasionalIwan BuleBerita Timnas IndonesiaKualifikasi Piala Asia 2023One Football

Berita Terkini