x

Piala Presiden 2022: Dibantai Setengah Lusin Gol oleh PSIS, Begini Dalih Pelatih Persita

Selasa, 14 Juni 2022 05:24 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Subhan Wirawan
Selebrasi pemain PSIS Semarang Carlos Fortes bersama Wawan Febrianto merayakan usai mencetak gol ke gawang Persita Tangerang di Piala Presiden. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang kalah telak dari PSIS Semarang di laga perdana Grup A Piala Presiden 2022, Senin (13/06/22) di Stadion Manahan, Solo. Tim Ungu Barat kebobolan setengah lusin gol atau kalah dengan skor 1-6.

Di babak pertama, PSIS bahkan sudah unggul tiga gol melalui Oktafianus Fernando (16'), Carlos Fortes (37') dan Taisei Marukawa (41'). Apesnya, bek Persita, Israel Wamiau juga mendapat kartu merah, setelah jatuhkan Fortes.

Baca Juga

Di babak kedua, PSIS kembali menambah keunggulan melalui aksi Hari Nur Yulianto pada menit ke-53. Persita lantas memperkecil ketertinggalan dari eksekusi penalti Ramiro Fergonzi di menit ke-55.

Sayangnya, PSIS kembali mencetak gol dua gol tambahan lewat aksi Fortes dan tendangan Rachmad Hidayat di penghujung laga.

Usai laga usai, pelatih Persita, Alfredo Vera mengakui timnya memang kesulitan karena hanya tampil dengan 10 pemain. Banyaknya kesalahan individu juga jadi penyebab banyak gol yang diterima.

Baca Juga

"Kami mulai pertandingan babak pertama menurut saya bagus, ada beberapa kesempatan untuk bisa mencetak gol, namun kami tidak bisa memanfaatkannya," buka Vera.

"Ada kesalahan dari kami sendiri dan menurut saya itu bisa jadi normal karena ini pertandingan pertama, jadi ada banyak hal yang harus kita perbaiki. Setelah itu kami main dengan 10 pemain dan menurut saya ada juga kesalahan dari wasit tapi ya sudah,” imbuhnya.

Kekalahan telak ini jadi bahan evaluasi bagi Alfredo Vera untuk menatap pertandingan berikutnya. Pelatih asal Argentina itu mengakui lini belakang Persita tidak bisa imbangi kesangaran striker PSIS.

Baca Juga

"Menurut saya pertandingan ini babak pertama masih seimbang dan ada banyak kesalahan dari kami, tapi mereka pun juga memiliki kesalahan. Hanya saja kami tidak manfaatkan itu,” tutur Alfredo Vera.

"Kami akan lihat besok, ketika kita mulai latihan kita akan evaluasi dan apa yang harus diperbaiki," lanjutnya.


1. Berharap Bisa Bangkit

Gelandang PSIS Semarang, Oktavianus Fernando berusaha melewati kawalan bek Persita Tangerang. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

Sementara itu, winger Persita, Heri Susanto berharap timnya bisa belajar dari kekalahan hari ini. Mereka harus cepat bangkit dan untuk menatap laga selanjutnya karena masih ada peluang lolos ke fase berikutnya.

"Pertama saya ucapkan selamat untuk PSIS, inilah sepakbola siapa yang lebih siap dan bisa memanfaatkan peluang akan menang, kedepannya Persita akan lebih siap lagi," tuntas Heri Susanto.

Baca Juga

Pada laga kedua Grup A, Persita akan berhadapan dengan PSS Sleman pada 16 Juni 2022 mendatang. Kedua tim masih sama-sama punya peluang melaju ke babak delapan besar.


2. 'Nostalgia' Tampil di Hadapan Ribuan Bobotoh, Spasojevic: Atmosfer Luar Biasa!

Striker Bali United, Ilija Spasojevic, saat pertandingan Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022 menghadapi Persib Bandung di Stadion GBLA, Kota Bandung, Minggu (12/06/22).

Striker Bali United, Ilija Spasojevic, merasa senang bisa merasakan kembali atmosfer pertandingan dengan dihadiri ribuan penonton pada pertandingan babak penyisihan Grup C Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022.

Sebagai informasi, pada pertandingan menghadapi Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (12/06/22) malam ribuan Bobotoh hadir langsung untuk menyaksikan laga perdana babak penyisihan Grup C.

Baca Juga

"Atmosfer luar biasa, saya sangat apresiasi atmosfer tadi luar biasa," kata Spaso saat ditemui setelah pertandingan.

Spaso menambahkan, meski pada pertandingan tersebut dia sebagai lawan Persib, namun pemain naturalisasi ini tetap menghargai dan menghormati Bobotoh.

Apalagi, Spaso sebelumnya sempat memperkuat tim Maung Bandung dan memiliki kenangan manis bersama Bobotoh. Selain itu, Spaso menilai pendukung Persib merupakan salah satu suporter terbaik di Indonesia.

Baca selengkapnya: 'Nostalgia' Tampil di Hadapan Ribuan Bobotoh, Spasojevic: Atmosfer Luar Biasa!

Persita TangerangPSIS SemarangPiala PresidenLiga IndonesiaBola IndonesiaPiala Presiden 2022

Berita Terkini