x

Ingin Juara Grup, Persib Bandung Tampil Serius Menghadapi Bhayangkara FC di Piala Presiden

Selasa, 21 Juni 2022 18:42 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Bek Persib, Achmad Jufriyanto (kiri) saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Senin (20/06/22). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menargetkan tiga poin saat menghadapi Bhayangkara FC pada laga pemungkas Grup C Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (21/06/22).

Pada pertandingan tersebut, tim kebanggaan Bobotoh sebenarnya hanya membutuhkan hasil imbang untuk mengamankan tiket melangkah ke babak selanjutnya di Turnamen pramusim Piala Presiden 2022.

Baca Juga

Meski begitu, menurut pelatih asal Belanda ini, skuat Maung Bandung ingin melangkah ke babak selanjutnya dengan predikat sebagai juara Grup C. Untuk itu, kemenangan menjadi target yang ingin diraih oleh pasukannya.

Robert Alberts menyadari, pertandingan pemungkas Grup C Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022 akan terasa berbeda dari laga sebelumnya, menghadapi Bali United dan Persebaya Surabaya.

Pasalnya, pertandingan ketiga Grup C ini bakal digelar tanpa penonton. Hal itu buntut dari meninggalnya dua orang Bobotoh di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (17/06/22).

Baca Juga

"Sedikit berbeda tentunya dari apa yang kami harapkan, kami masih merasa sedih karena hilanynya dua nyawa di laga sebelumnya," ujar Robert Alberts saat konferensi pers menjelang pertandingan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (20/06/22).

"Pemain kami menantikan untuk kembali tampil di hadapan supporter, tapi kemungkinan kami tidak bisa. Jadi sangat disayangkan hal ini terjadi, tapi kami harus tetap fokus menatap pertandingan dan masih mengusung target yang sama yaitu untuk menjadi juara grup," ucap Robert Alberts.

Saat ini, Persib Bandung dan Bhayangkara FC memiliki nilai yang sama yakni empat poin, hanya saja skuat Maung Bandung unggul dalam produktivitas gol.

Baca Juga

Bhayangkara FC di laga sebelumnya hanya unggul 2-1 atas Bali United. Selain itu, di pertandingan perdana Grup C tim besutan pelatih Widodo Cahyono Putro ini hanya bermain imbang dengan Persebaya Surabaya 1-1.

Sedangkan Persib, saat berhadapan dengan Bali United bermain imbang 1-1 dan di pertandingan kedua Grup C menghadapi Persebaya Surabaya, skuat Maung Bandung meraih kemenangan dengan skor 3-1.


1. Rekor Saling Mengalahkan

Pertandingan antara Bhayangkara FC vs Persib Bandung (Piala Presiden).

Pertemuan terakhir kedua kesebelasan terjadi pada kompetisi Liga 1 musim 2021-2022. Pada putaran pertama skuad Maung Bandung berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-0 atas Bhayangkara FC. 

Kemudian di putaran kedua, Bhayangkara FC mampu menaklukkan tim kebanggaan Bobotoh dengan skor 1-0.

Baca Juga

Meski demikian, catatan pertemuan tersebut tidak dapat dijadikan patokan pada pertandingan nanti, pasalnya kondisi dan komposisi pemain yang ada saat ini berbeda dengan sebelumnya.

Selain itu, Bhayangkara FC juga bakal berusaha menampilkan permainan terbaiknya, karena mereka ingin meraih kemenangan dan lolos ke babak selanjutnya sebagai juara Grup C.

Sementara itu, venue pertandingan pemungkas Grup C Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022, terpaksa dipindah ke Stadion Si Jalak Harupat dari yang sebelumnya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Baca Juga

Keputusan pemindahan venue pertandingan tersebut diambil setelah Panpel, PT LIB, PSSI, perwakilan suporter dan pihak kepolisian menggelar rapat bersama. 

Pemindahan venue pertandingan babak penyisihan Grup C Turnamen pramusim Piala Presiden 2022, buntut dari meninggalnya dua orang Bobotoh saat hendak menyaksikan pertandingan Persebaya Surabaya vs Persib Bandung di Stadion GBLA, Kota Bandung, Jumat (17/06/22).

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, mengingatkan kepada pihak terkait di antaranya Panpel untuk mempersiapkan segala sesuatunya dengan maksimal.

"Hasilnya pertandingan tetap dilaksanakan pada malam hari ini. Bali United dengan Persebaya di Si Jalak Harupat tanpa penonton, dan besok juga dilaksanakan pertandingan Bhayangkara FC dengan Persib Bandung di Si Jalak Harupat tanpa penonton," kata Kusworo Wibowo.

Baca Juga

"Sehingga dengan ini kami minta kepada pihak terkait khususnya kemanan official, agar mempersiapkan dengan baik untuk pertandingan ini dan esok hari," ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau kepada suporter untuk tidak datang ke stadion, karena pertandingan sisa Grup C turnamen pramusim Piala Presiden 2022 digelar tanpa penonton.


2. Petinggi Persib Patuh Tanpa Mengeluh

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, tak mempermasalahkan pemindahan venue pertandingan pamungkas Grup C Piala Presiden 2022 kontra Bhayangkara FC, Selasa (21/6/22).

Sebagai informasi, duel Persib menghadapi Bhayangkara FC sebelumnya dijadwalkan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

Namun, insiden meninggalnya dua Bobotoh, Jumat (17/6/22), menyebabkan laga pamungkas Grup C Piala Presiden 2022 dipindahkan ke Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Selain dipindahkan, dua laga sisa Grup C juga digelar tanpa penonton, termasuk Persebaya Surabaya kontra Bali United, Senin (20/6/22).

Menurut Umuh, Persib mengikuti keputusan yang diambil oleh PSSI dan pihak kepolisian terkait penyelenggaraan Grup C Piala Presiden 2022 lantaran semua hal itu demi kebaikan bersama.

Baca Selengkapnya: Venue Dipindah dan Tanpa Penonton, Petinggi Persib Patuh Tanpa Mengeluh

Persib BandungPiala PresidenRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaBhayangkara FCPiala Presiden 2022

Berita Terkini