x

Tak Gratis, Segini Biaya yang Dikeluarkan Juventus untuk Pulangkan Pogba

Senin, 11 Juli 2022 22:45 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Paul Pogba pada laga saat melawan Brighton & Hove Albion di stadion Old Trafford. FOTO: REUTERS/Peter Powell

INDOSPORT.COM – Bintang timnas Prancis, Paul Pogba dikabarkan sudah resmi berseragam Juventus. Alih-alih gratis, ternyata Si Nyonya Tua masih tetap mengeluarkan uang.

Sebagai informasi, bintang timnas Prancis, Paul Pogba hengkang dengan status bebas transfer setelah enam tahun membela Manchestet United.

Baca Juga

Kedatangan Pogba ke Turin yang sebelumnya dianggap gratis, ternyata tidak benar-benar gratis. Dilansir dari Football Italia, Juventus setidaknya harus membayar 2,5 juta euro (Rp37 miliar) kepada Paul Pogba sebagai biaya tambahan.

Paul Pogba mendarat di Turin pada hari Jumat (09/07/22) malam WIB sebelum bertemu penggemar. Pada hari itu juga, Pogba juga telah melakukan tes medis.

Juventus telah mengumumkan bahwa Pogba resmi berseragam Si Nyonya Tua dan menandatangani kontrak hingga Juni 2026 mendatang.

Baca Juga

Tak cukup sampai peresmian kedatangan Pogba, Juventus juga mengabarkan bahwa Paul Pogba akan mengenakan nomor punggung 10 untuk musim depan.

Sebelumnya, nomor tersebut adalah nomor punggung yang dikenakan oleh Paulo Dybala sebelum dirinya memutuskan angkat kaki dari Allianz Stadium.

Pogba pertama kali bergabung dengan Juventus pada 2012 yang lalu. Bersama Juventus ia telah mengoleksi 178 penampilan dan mencetak 34 gol dalam empat musim.

Baca Juga

Masih bersama Si Nyonya Tua, Pogba telah memenangkan Liga Italia di setiap musim yagn dibelanya dan memenangkan Piala Italia di dua musim terakhirnya.


1. Pogba Balik ke Juventus, Istri Senang

Pogba dan sang agen, Mino Raiola, saat membela Juventus.

Kembalinya Paul Pogba ke Juventus tampaknya tidak hanya memberi efek kesenangan kepada para fans klub asal Turin tersebut.

Dikabarkan kembalinya Pogba ke Juve juga turut menjadi momen bahagia bagi sang istri, Zulay Pogba.

Baca Juga

“Dia kembali. Bersiap dan terima kasih untuk halaman baru dalam kehidupan kami,” tulis Zulay dalam akun media sosial Instagramnya.

Tak lupa Zulay juga menambahkan tagar #mashaallah sebagai bentuk rasa syukurnya atas kepindahan suaminya ke Turin.

Unggahan Zulay Pogba ini sontak mendapatkan sambutan hangat dari sahabatnya yang juga WAGs gelandang klub Ligue 1 Prancis Lille Morgan Schneiderlin, Camille Schneiderlin.

Baca Juga

“Ikut berbahagia untuk kalian dan semakin dekat denganku,” tulis Camille.

Sementara itu, istri bek Manchester United Victor Lindelof, Maja Lindelof justru merasa sedih karena rekan sesama WAGsnya di Setan Merah harus pindah ke Italia.

“Saya sangat sedih tetapi saya ikut berbahagia dengan kalian,” tulis Maja Lindelof.

Beberapa suporter Juventus juga meramaikan kolom komentar unggahan Zulay Pogba. Mereka menyambut hangat kepulangan gelandang berkebangsaan Prancis tersebut di Turin.

Baca Juga

Bak de javu, kali ini Pogba bakal menandatangani kembali kontraknya bersama Juve setelah terakhir pada 2012 silam.

Kepulangannya ke Turin kali ini menjadi sebuah skema yang cerdik bagi Juventus dibandingkan saat Manchester United memboyongnya dari Turin 2016 yang lalu.


2. Paul Pogba Kurang Gacor di Man United

Duel pemain Manchester United Paul Pogba dengan pemain Atletico Madrid's Renan Lodi di Liga Champions. Foto: REUTERS/Phil Noble

Parahnya, Man United saat itu harus menebus Pogba dengan mahar yang tak murah, yaitu 105 juta euro atau setara dengan 1,64 triliun rupiah pada tahun 2016.

Dengan mahar sebesar itu, Manchester United bahkan sampai memecahkan rekor transfer dunia pada saat itu. Sayangnya, Man United gagal memanfaat kemampuan Pogba.

Selama enam tahun, statistik Pogba tercatat hanya mencetak 39 gol dan 51 assist dalam 232 pertandingan selama berseragam Manchester United.

Tak seperti Manchester United, Juventus yanga bakal bersaing di Liga Champions musim depan bakal memanfataan konsistensi dan kepemimpinan dari Paul Pogba.

Baca Selengkapnya

Bursa TransferManchester UnitedJuventusPaul Pogba

Berita Terkini