x

Bursa Transfer Masih Terbuka, Real Madrid Justru Malah Undur Diri

Jumat, 15 Juli 2022 15:56 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Juni Adi
Carlo Ancelotti, Pelatih Real Madrid (Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes)

INDOSPORT.COM – Klub Liga Spanyol (La Liga), Real Madrid dikabarkan undur diri dari lantai bursa transfer musim panas, setelah mendatangkan sejumlah pemain.

Kabar tersebut terbilang mengejutkan mengingat mereka dikenal sebagai salah satu klub paling aktif di setiap bursa transfer dibuka, dengan kebiasaannya memboyong pemain bintang.

Baca Juga

Namun, kali ini Real Madrid dan pelatih Carlo Ancelotti memilih sikap berbeda dari biasanya.

Pelatih yang membawa Real Madrid juara Liga Champions musim lalu ini mengatakan bahwa ia sudah puas dengan pemain yang didatangkan.

Memang, klub-klub dari Liga Spanyol pada bursa transfer musim panas ini terbilang adem ayem. Salah satunya adalah Real Madrid sendiri.

Baca Juga

Real Madrid dalam bursa transfer musim panas ini, mereka baru mendatangkan dua pemain baru yakni Aurelien Tchouameni dari AS Monaco dan Antonio Rudiger dari Chelsea.

“Kami tidak akan mendatangkan pemain baru lagi karena sudah puas dengan skuad yang ada,” ujar Ancelotti dilansir dari Marca.

Baca Juga

Carlo Ancelotti juga tidak terlalu memikirkan kegagalan klubnya dalam merekrut pemain bintang incaran seperti penyerang Paris Siant Germain, Kylian Mbappe.

Seperti diketahui, El Real gagal membungkus Mbappe ke Liga Spanyol setelah sang pemain memutuskan bertahan di Parc de Princes.


1. Sedikit Pemain Datang, Banyak Pemain Keluar

Selebrasi para pemain Real Madrid saat mengangkat gelar Liga Champions 2021/22. REUTERS/Lee Smith)(Foto:

Jumlah kedatangan pemain baru Real Madrid di bursa transfer musim panas ini tampaknya berbanding terbalik dengan pemain-pemain mereka yang keluar.

Real Madrid sendiri hanya baru mendatangkan dua pemain baru di bursa transfer musim panas ini, yakni Aurelien Tchouameni dan Antonio Rudiger.

Baca Juga

Sedangkan, untuk pemain yang hengkang dari Santiago Bernabeui dikabarkan berjumlah lebih banyak dari yang mereka datangkan.

Pemain pertama yang resmi menanggalkan seragam Real Madrid adalah Gareth Bale. Bale sendiri telah resmi berlabuh ke klub Liga Utama Sepak Bola Amerika (MLS), Los Angeles FC.

Di Los Angels FC, Gareth Bale nantinya akan bermain dengan salah satu bek ternama asal Italia yang juga mantan pemain Juventus, Giorgio Chiellini.

Baca Juga

Selain nama Gareth Bale, nama-nama lain seperti Marcelo, Isco, Luca Jovic, Mariano Diaz, Marco Asensio, dan Toni Kroos dikabarkan juga dapat meninggalkan Santiago Bernabeu.

Luca Jovic mungkin adalah nama pertama yang akan segera dirilis Real Madrid untuk meninggalkan Santiago Bernabeu.

Performanya yang sempat ganas bersama Eintracht Frankfurt saat itu memincut Real Madrid untuk merekrutnya. Sayang, harapan Real Madrid tersebut tidak menjadi kenyataan.

Baca Juga

Kini, Jovic berpeluang untuk bermain di Liga Italia musim depan. Fiorentina dikabarkan akan meminjam pemain berkebangsaan Serbia tersebut.


2. Pemain Senior Bakal Tinggalkan Real Madrid

Real Madrid resmi jadi juara Liga Spanyol 2021/2022 (REUTERS/Susana Vera)

Real Madrid Bakal Ditinggalkan Pemain Seniornya Setelah Gareth Bale, empat pemain ini akan segera menyusul untuk meninggalkan klub Liga Spanyol (LaLiga), Real Madrid, pada bursa transfer musim panas.

Siapa saja? Musim lalu menjadi salah satu musim tersukses untuk Real Madrid, karena mereka mampu merebut dua gelar prestisius yakni LaLiga Spanyol dan Liga Champions.

Khusus untuk gelar Liga Champions, memenangkan ajang ini menjadi kebanggaan Real Madrid karena mereka menahbiskan diri sebagai raja Eropa dengan gelar terbanyak yakni 14 trofi.

Hal tersebut tidak lepas dari sejumlah pemain bintang yang diboyong oleh Real Madrid. Untuk mempertahankan gelar musim depan, El Real juga bergerak aktif di bursa transfer musim panas ini.

Baca Selengkapnya: Real Madrid Adem Ayem di Bursa Transfer, Carlo Ancelotti Bocorkan Alasannya

Bursa TransferReal MadridCarlo AncelottiLiga Spanyol

Berita Terkini