x

Meski Sudah Sepakat dengan Man United, Barcelona Masih Tunggu Chelsea untuk Frenkie de Jong

Jumat, 15 Juli 2022 04:40 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Aksi gelandang Barcelona, Frenkie de Jong di laga kontra Real Sociedad (21/04/22). (Foto: REUTERS/Vincent West)

INDOSPORT.COM – Klub Liga Spanyol, Barcelona dikabarkan masih menunggu tawaran dari Chelsea, meskipun sudah sepakat dengan Man United untuk Frenkie de Jong.

Barcelona disebut-sebut setuju dengan Manchester United untuk menjual pemain timnas Belanda, Frenkie de Jong di bursa transfer musim panas 2022.

Baca Juga

Namun demikian, Chelsea disebut akan membajak transfer De Jong ke Manchester United di bawah kepemilikan baru Todd Boehly.

Todd Boehly mampu memberikan beberapa pemain baru dengan dua transfer sudah disepakati, yaitu Raheem Sterling dari Manchester City dan Kalidou Koulibaly dari Napoli.

Tak hanya itu, Chelsea dikabarkan akan memulangkan mantan pemainnya, Nathan Ake dari Manchester City di bursa transfer musim panas 2022 ini.

Baca Juga

Dengan mendatangkan dua pemain di posisi bertahan dan penyerang, ada beberapa area yang akan diperkuat Chelsea bersama sang pelatih, Thomas Tuchel, yaitu lini tengah.

Dua pemain kunci The Blues, N’golo Kante dan Jorginho berada di tahun akhir kontrak mereka dan disebut akan mengikuti jejak Antonio Rudiger dan Andreas Christensen yang hengkang ke Real Madrid dan Barcelona.

Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong menjadi salah satu kandidat potensial untuk menyelesaikan masalah di lini tengah Chelsea beberapa pekan silam.

Baca Juga

De Jong sendiri dihubungkan dengan Manchester United dan mantan pelatihnya di Ajax Amsterdam, Erik ten Hag.

Manchester United dikabarkan setuju dengan Barcelona terkait transfer Frenkie de Jong dengan dana mencapai 72 juta pound.


1. Barcelona Masih Tunggu Tawaran Chelsea untuk Frenkie de Jong

Aksi gelandang Barcelona, Frenkie de Jong di laga kontra Real Sociedad (21/04/22). (Foto: REUTERS/Vincent West)

Namun demikian, dilansir dari Football London, Barcelona menunggu tawaran Chelsea untuk mendatangkan pemain 25 tahun ini.

Dengan prioritas Thomas Tuchel untuk memperkuat tim Chelsea, selain berfokus di lini belakang, lini tengah harus diperkuat dan akan memberikan tawaran untuk Frenkie de Jong.

Baca Juga

Sebelumnya, saga transfer Frenkie de Jong sudah dimulai sejak Mei lalu oleh Manchester United. Bos baru Setan Merah, Erik ten Hag, dikabarkan benar-benar kepincut untuk menggaetnya.

 Sang pemain dianggap oleh Erik ten Hag sebagai jendral lapangan tengah yang bakal memperbaiki performa Manchester United yang begitu bobrok musim lalu.

 The Red Devils memang membutuhkan pemain baru mengingat Paul Pogba sudah hengkang ke Juventus dan Nemanja Matic telah bergabung ke AS Roma.

Baca Juga

Mengandalkan Fred dan McTominay sebagai pemain senior juga dirasa tidak akan cukup mengingat sang raksasa Liga Inggris bakal ditunggu jadwal yang padat kedepannya.

Oleh sebab itu, Manchester United ngebet datangkan Frenkie de Jong untuk menambah kekuatan Setan Merah untuk menghadapi musim baru 2022/2023.


2. Negosiasi Panjang Manchester United untuk Frenkie de Jong

Pemain Barcelona Frenkie de Jong mendapat kawalan ketat dari pemain Rayo Vallecano Unai Lopez. Foto: REUTERS/Albert Gea

Erik ten Hag paham betul dengan kemampuan sang gelandang Barcelona. Bagaimana tidak? Sang pemain merupakan anak didiknya selama masih menukangi Ajax Amsterdam.

Setelah negosiasi yang panjang dan seakan-akan tak menemui titik terang, Manchester United diberitakan segera mendapatkan tanda tangan Frenkie de Jong.

Terjadi perkembangan di balik saga transfer Frenkie de Jong yang melibatkan antara Manchester United dan Barcelona yang dikabarkan mencapai kata sepakat di angka 85 juta euro atau sekitar 1,27 triliun rupiah.

Baca Selengkapnya: 4 Transfer Pemain Musim Panas Ini yang Negosiasinya Berlangsung Alot dan Penuh Drama

Manchester UnitedChelseaBarcelonaLiga InggrisLiga SpanyolFrenkie de Jong

Berita Terkini