x

Liga Italia: Teken Kontrak Baru, Gianluigi Buffon Siap Main Hingga Usia 55 Tahun!

Sabtu, 16 Juli 2022 20:03 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
Perpanjang masa bakti bersama Parma, Gianluigi Buffon bertekad untuk terus bermain hingga usianya menyentuh 55 tahun.

INDOSPORT.COM - Gianluigi Buffon menyiratkan bahwa dirinya masih bisa bermain hingga 11 mmusim lagi karena hasrat mantan kiper legendaris Italia itu belum padam.

Hal itu dibuktikan dengan baru saja menyetujui perpanjangan kontrak 12 bulan lagi dengan klubnya sekarang di kasta kedua Liga Italia (Serie B), Parma, pada usia 44 tahun.

Baca Juga

Sang pemenang Piala Dunia 2006 bersama timnas Italia itu tidak memiliki alasan untuk pensiun sebagai pemain dalam waktu dekat, justru malah mengesampingkan kemungkinan tersebut.

Ide untuk menggantung sarung tangan memang beberapa kali datang ke kepala Buffon namun pada akhirnya ia masih terus berkarier hingga kini.

Baca Juga

Buffon masih merasa prima usai mencatakan 26 penampilan untuk Parma di 2021/2022 dan mengantarkan klub profesional pertamanya itu finis di papan tengah Serie B.

Ia memang sudah tidak lagi berlaga di level tertinggi seperti saat berbaju Juventus atau Paris Saint-Germain namun stopper yang akrab disapa Gigi itu tidak merasa keberatan.

Baca Juga

Lagipula Gianluigi Buffon tidak berniat untuk berkecimpung lagi dalam dunia sepak bola begitu nanti mengakhiri karier.

Maka dari itu tidak ada salahnya bagi pemilik 176 caps bersama timnas Italia itu menikmati pekerjaannya yang ia cintai selama mungkin.


1. Kiper Langka

Gianluigi Buffon

"Saya bisa saja pensiun pada usia 55 tahun. Saya sudah menghabiskan 10 tahun di Parma dalam awal karier saya, kemudian 20 tahun di Juventus," ungkap Buffon.

"Saya sudah memikirkan tentang pensiun selama satu dekade terakhir ini, namun saya masih lanjut bermain nyatanya,"

Baca Juga

"Saya punya pengalaman penting yang membantu saya mengenal dunia sepak bola, namun saya tidak yakin akan tetap di dunia ini sesudah pensiun. Mungkin saya bisa mencoba yang lain," tambahnya.

Di masa jayanya, Buffon adalan salah satu kiper terbaik di Eropa dan dunia. Raihan trofinya mencapai puluhan buah sementara penghargaan individunya nyaris tidak terhitung.

Baca Juga

Belum tentu akan ada lagi penjaga gawang semahsyur Buffon di masa depan karena ia memang seorang 'spesimen' langka.

Tidak hanya bisa menjaga kualitasnya untuk waktu lama, rasa laparnya pun tidak cepat hilang meski begitu sukses.

Baca Juga

Gianluigi Buffon memang sudah berjanji untuk jauh dari sepak bola usai kariernya purna namun sepertinya hal itu akan sangat sulit sekali.

Ia saat ini memang punya bisnis di bidang anggur dan tekstik namun juga memiliki saham di sebuah klub yang bertempat di kota asalnya, Carrarese.


2. AC Milan dan Juvetus Kompak Buru Bek Tua Lazio

Francesco Acerbi. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

Dua klub Liga Italia (Serie A), AC Milan dan Juventus, dilaporkan saling sikut demi mendapatkan tanda tangan bek uzur Lazio, Francesco Acerbi, pada bursa transfer musim panas ini.

Baik I Rossoneri maupun I Bianconeri bahkan segera melayangkan proposal pembelian untuk memboyong bek Italia berusia 34 tahun itu.

Masa depan Francesco Acerbi sendiri memang berada di ambang pintu keluar Stadion Olimpico, markas Lazio. Muncul gosip jika ia ingin mencari peruntungan baru di klub lain.

Meski kontraknya masih tersisa 2025 mendatang, namun keinginan Acerbi untuk hengkang tak terbendung. I Biancocelesti tak akan mempersulit kepergian Acerbi.

Pasanya, klub asal Ibu Kota tersebut telah resmi mengikat Alessio Romagnoli secara cuma-cuma.

Baca selengkapnya: Ada Aroma Murah Meriah, AC Milan dan Juventus Saling Sikut demi Bek Uzur Lazio

JuventusGianluigi BuffonParmaSerie BParma Calcio 1913Liga Italia

Berita Terkini