x

Legenda Arsenal Prediksi 3 Klub Ini Jadi Kandidat Besar Juara Liga Inggris, Ada Man United?

Minggu, 17 Juli 2022 02:43 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Legenda Arsenal, Paul Merson, Prediksi 3 Klub Ini Jadi Kandidat Besar Juara Liga Inggris.

INDOSPORT.COM Legenda Arsenal, Paul Merson, memprediksi bahwa ketiga klub ini bakal bersaing untuk gelar juara Liga Inggris (Premier League) musim depan.

Sebelumnya, Liga Inggris benar-benar fantastis pada musim lalu mengingat bahwa Liverpool dan Manchester City harus bersaing hingga pertandingan terakhir guna menentukan gelar juara.

Baca Juga

Meskipun tampil dengan kedalaman skuad yang tak sehebat Manchester City, Liverpool layak didapuk sebagai tim terbaik di Liga Inggris.

Bahkan tim asuhan Jurgen Klopp itu mengoleksi 92 poin musim lalu, hanya kalah satu poin dari Manchester City yang mengumpulkan 93 poin.

Publik bahkan berasumsi jika Liverpool bermain di liga lain, maka The Reds sudah bisa merengkuh gelar juara Liga.

Baca Juga

Di sisi lain, Chelsea dan Tottenham Hotspur sukses finis di posisi tiga dan empat. Meskipun bisa dibilang bermain tidak terlalu apik, Chelsea tetap saja sukses merengkuh banyak kemenangan sehingga bisa bertengger di posisi tiga.

Sementara itu, Tottenham Hotspur benar-benar luar biasa setelah dipegang oleh Antonio Conte. Buktinya, Spurs bisa lolos ke Liga Champions setelah bertengger di posisi keempat. Padahal, Arsenal dan Manchester United sempat lebih difavoritkan untuk mengisi pos posisi keempat.

Di sisi lain, Arsenal hanya mampu finis di posisi kelima. Sempat terseok-seok di awal musim karena harus menghadapi tim tim besar, The Gunners perlahan bangkit dan bahkan sempat bertengger di posisi keempat sebelum akhirnya tergelincir hingga di posisi kelima.

Baca Juga

Manchester United bisa dibilang Big Six paling lawak musim lalu setelah hanya mampu finis di posisi keenam. Pergantian manajer dari Ole Gunnar Solkjaer hingga Ralf Rangnick pun tidak bisa menyelematkan performa Setan Merah yang tengah jeblok.

Namun, para penggemar Setan Merah perlu berbahagia karena mereka sudah memasuki era baru bersama manajer anyar, Erik ten Hag, yang terkenal dengan manajemen mikronya dan filosofi menyerangnya.

Lantas, apakah Paul Merson juga menyebut Manchester United sebagai salah satu dari tiga klub penantang gelar juara Liga Inggris musim depan?


1. Hanya Manchester City, Chelsea, dan Liverpool

Legenda Arsenal, Paul Merson.

Dilansir dari The Sport Review, Paul Merson mengatakan bahwa Manchester City, Liverpool, dan Chelsea yang akan menghuni tiga besar Liga Inggris musim depan.

Liverpool sekali lagi bakal mencoba menjuarai Liga Inggris yang hampir saja didapatkannya musim lalu setelah hanya finis satu poin lebih sedikit daripada Manchester City.

Baca Juga

Merseyside merah tersebut sudah memperkuat skuad mereka untuk musim depan. Sebut saja Darwin Nunez yang didatangkan dengan mahal dari Benfica, Fabio Carvalho, dan Calvin Ramsay.

Di sisi lain, The Reds harus kehilangan Sadio Mane. Namun, The Reds berhasil memperpanjang kontrak Mohammed Salah.

Manchester City juga telah mempertajam skuadnya, terutama di garda depan dengan memboyong superstar Norwegia, Erling Haaland, dari Borussia Dortmund.

Baca Juga

Sementara itu, Chelsea memulai pengeluaran musim panas mereka minggu lalu dengan menggaet Raheem Sterling dari Manchester City.

Mantan gelandang Inggris tersebut percaya bahwa Manchester City akan memenangkan gelar untuk musim ketiga berturut-turut pada musim depan.

Legenda Arsenal tersebut turut memperkirakan persaingan akan semakin ketat dan mengatakan Liverpool FC dan Chelsea FC akan finis tepat di belakang Citizens.

Baca Juga

“Saya pikir Manchester City akan memenangkan Liga Premier, tetapi saya harus mengatakan itu bukan kesimpulan yang sudah pasti seperti yang dibuat orang lain,” kata Paul Merson.

“Kedatangan Erling Haaland jelas memberikan suntikan kekuatan yang besar bagi Pep Guardiola, tetapi itu bukanlah akhir karena Liverpool masih bisa bersaing,”

“Satu-satunya kekhawatiran Liverpool adalah mereka kehilangan pemain luar biasa dalam diri Sadio Mane yang mencetak banyak gol bagi mereka selama bertahun-tahun,”

Baca Juga

“Liverpool harus mengandalkan Darwin Nunez untuk bisa segera on-fire layaknya Luis Diaz saat datang ke Anfield. Jika Jurgen Klopp bisa membuat Nunez cepat nyetel, persaingan Liga Inggris akan ketat lagi seperti musim lalu. Jika tidak, Manchester City bakal menyabet gelar juara Liga Inggris kembali,” jelas mantan pemain Arsenal tersebut.

Paul Merson juga mengatakan Chelsea bisa saja bersaing untuk gelar juara Liga Inggris musim depan asalkan The Blues mendatangkan pemain yang tepat.

“Chelsea bisa bergabung dalam perburuan gelar juga dengan syarat mendatangkan pemain yang tepat, tetapi mereka tetap harus konsisten selama 38 pertandingan," terangnya.

Baca Juga

Menurut Merson, Raheem Sterling akan memberi mereka suntikan kekuatan yang besar bagi Chelsea karena pemain asal Inggris itu adalah pesepakbola berbakat yang bisa bermain di mana saja.

Chelsea FC belum pernah memenangkan gelar sejak tahun 2017, sementara Liverpool terakhir kali mengangkat trofi Liga Premier pada musim 2019-20.

Sementara itu, Manchester City sedang mengincar gelar Liga Inggris kelima mereka di bawah asuhan Pep Guardiola.


2. Viral! Haaland Bikin Heboh di Supermarket

Erling Haaland resmi diperkenalkan Manchester City. Foto: Instagram@mancity

Di sisi lain, baru-baru ini foto striker klub Liga Inggris (Premier League) Manchester City, Erling Haaland, viral saat sedang berbelanja di supermarket.

Erling Haaland telah menjadi pesepakbola bintang dunia dalam beberapa tahun terakhir, sehingga membuat beberapa klub besar macam Real Madrid dan Barcelona memperebutkannya.

Hingga akhirnya, Manchester City lah yang sukses memenangkan perburuan mantan penyerang Borussia Dortmund itu.

Pesepakbola asal Norwegia tersebut saat ini sudah berada di Inggris, dan sudah bergabung dengan tim untuk melakukan persiapan tur pramusim sebelum Liga Inggris dimulai.

Sekarang ia hanya perlu menyesuaikan diri dengan liga yang sangat berbeda dengan Liga Jerman. Selain beradaptasi, Haaland juga tampaknya sangat perlu mempunyai sejumlah kebutuhan sehari-hari.



Baca selengkapnya: Sebelum Unjuk Gigi di Liga Inggris, Erling Haaland Sudah Buat Heboh di Supermarket

Manchester UnitedLiverpoolChelseaManchester CityPaul MersonLiga Inggris

Berita Terkini