x

Komentari Kick-off Persib Bandung di Liga 1 yang Larut Malam, Viking Otista: Ya Mau Gimana Lagi

Jumat, 22 Juli 2022 19:10 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Prio Hari Kristanto
Persib Bandung saat latih tanding dengan tim Porprov Kota Bandung Pemain Persib Bandung, Daisuke Sato mencoba melewati pemain Porprov Kota Bandung, di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (13/07/22).

INDOSPORT.COM – Fans fanatik Persib Bandung yang tergabung ke dalam komunitas Viking Otista ikut berkomentar soal jadwal kick-off Maung Bandung di Liga 1

Seperti yang diketahui, dalam draft awal jadwal pertandingan kompetisi Liga 1 2022-2023, dari 20 pekan Persib lebih banyak bermain pada malam hari yakni 17 laga, dengan waktu kick-off antara pukul 20.00 hingga 20.45 WIB.

Pada laga perdana Persib Bandung vs Bhayangkara FC di Liga 1 2022-2023 yang jatuh pada Minggu, (24/07/22), keduanya bakal mengawali pertandingan di jam 20:45 WIB.

Baca Juga

Salah satu anggota Viking Otista bernama panggilan Obodz mekhawatirkan soal jadwal malam Persib Bandung tersebut yang nantinya bisa berimbas ke waktu istirahat dari para pemain.

Bobotoh asal Bandung itu khawatir kondisi fisik pemain bakal layu lantaran waktu kick-off yang larut malam.

“Kasihan para pemain kalau mainnya malam terus. Tapi ya mau gimana lagi, sudah dijadwalkan oleh PT LIB-nya seperti itu,” pungkas Obodz kepada tim INDOSPORT, Jumat (22/07/22).

Baca Juga

Sementara itu, sebelumnya Robert Rene Alberts menyoroti jadwal kick-off pertandingan skuad Persib Bandung di kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Menurut Robert Alberts, ada kerugian yang dialami timnya jika harus sering bermain pada malam hari, di antaranya waktu istirahat pemain, sehingga recovery pasukannya bakal terganggu.

Pasalnya, setelah melakoni pertandingan, pemain bakal tiba di hotel pada tengah malam, hal itu berkaca dari pengalaman sebelumnya di kompetisi Liga 1 musim 2021-2022.

Baca Juga

Namun akhirnya, PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengeluarkan jadwal terbaru kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Jadwal terbaru itu dibuat agar seluruh peserta Liga 1 dapat merasakan jadwal malam secara merata, sehingga tidak menimbulkan rasa iri.

Baca Juga

Pasca direvisi, beberapa jadwal pertandingan Persib Bandung mengalami perubahan jam kick-off dari malam hari menjadi sore hari.

“Kalau saya sebagai suporter sih ya yang terpenting jadwal Liga 1 2022-2023 dibuat adil, jadi jangan hanya Persib Bandung yang kedapetan main malam terus,” kata Obodz menambahkan.

“Tetapi alhamdulillah sekarang jadwalnya sudah direvisi, Persib Bandung sudah ada main sore nya. Jadi adil menurut saya, sebelumnya kan Persib Bandung kebanyakan main malam tuh,” tutup Bobotoh asli Bandung itu.


1. Dapat Izin Gunakan Stadion GBLA untuk Liga 1

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali (tengah) bersama Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (kiri) meninjau Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (22/07/22), jelang Kick-off Liga 1 2022-2023.

Persib Bandung akhirnya bisa menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, sebagai tempat pertandingan kandang saat mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Kepastian tersebut didapat, setelah pihak kepolisian memberikan izin kepada tim kebanggaan Bobotoh untuk menggunakan Stadion GBLA pada kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Baca Juga

Izin tersebut didapat Maung Bandung berdasarkan hasil koordinasi Kepolisian bersama berbagai pihak, termasuk manajemen Persib.

Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo, pada Rabu (19/07/22), mengatakan dari kapasitas 38 ribu tempat duduk di Stadion GBLA, pada pertandingan nanti hanya 29 ribu yang bisa diisi.

Baca Juga

Pembatasan penonton yang bisa hadir langsung di Stadion tersebut, menyesuaikan dengan aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Lebih lanjut Ibrahim menuturkan, kapasitas penonton pada pertandingan kandang Persib di Stadion GBLA pada Liga 1 musim 2022-2023, selain karena aturan PPKM juga merupakan rekomendasi dari Kementerian PUPR.

Pihak kepolisian terus berkoordinasi dengan Panpel Persib, terkait tiket pertandingan, termasuk mengantisipasi adanya tiket palsu yang beredar pada laga nanti.

Persib BandungLiga IndonesiaBhayangkara FCLiga 1 2022-2023

Berita Terkini