x

Kena Mental! Erik ten Hag Ngamuk Karena Pemain Manchester United Tak Mau Ikuti Instruksinya

Jumat, 22 Juli 2022 16:44 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
Erik ten Hag, pelatih baru Manchester United. Foto: REUTERS-Murad Sezer

INDOSPORT.COM – Sejak kedatangannya di klub Liga Inggris (Premier League) Manchester United, Erik ten Hag tak segan untuk memarahi pemainnya yang tak mau ikuti instruksinya.

Sejak kedatangannya dari Ajax Amsterdam pada April lalu, Erik ten Hag sukses mengubah suasana latihannya di Manchester United.

Baca Juga

Sosok pelatih asal Belanda itu benar-benar mampu mendisiplinkan pemainnya dan menerapkan latihan fisik untuk menjaga kebugaran anak asuhnya.

Melalui beberapa foto dan video yang tersebar di sosial media, Erik ten Hag tak segan untuk “menyiksa” pemainnya demi kesuksesan untuk menerapkan filosofinya.

Salah satu masalah yang menjadi warisannya sejak era pelatih Ole Gunnar Solskjaer adalah soal kondisi kebugaran para pemainnya.

Baca Juga

Misi utama Erik ten Hag adalah jelas untuk mengembalikan kondisi fisik dan kebugaran pemainnya, agar mereka mampu untuk menerapkan filosofi permainannya.

Namun, siapa sangka bahwa ketika berada di luar lapangan, pelatih berusia 52 tahun itu juga menuntun para pemainnya untuk tetap disiplin.

Seperti ketika ketepatan waktu ketika datang ke tempat pelatihan, atau ketika meminta para pemainnya meninggalkan ponsel saat makan.

Baca Juga

Bintang Manchester United, Bruno Fernandes juga ikut angkat bicara terkait aturan dan hukuman yang turut hadir sejak kedatangan Erik ten Hag ke Manchester United.

Meskipun ia dan beberapa rekannya kaget dengan efek kedatangan mantan pelatih Ajax Amsterdam, Bruno mengakui bahwa hal itu penting bagi kesuksesan Manchester United.


1. Erik ten Hag Ngamuk saat Latihan

Pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag. Foto: REUTERS/Pedro Nunes

Dilansir dari Mirror, diyakini bahwa Erik ten Hag telah memperkenalkan gaya proaktif dengan basis penguasaan bola dengan tetap fokus untuk menjaga bola.

Filosofi bolanya jelas menuntut para pemainnya agar dalam kondisi yang selalu prima. Oleh karena itu, ia selalu memberikan beban latihan dengan porsi yang lebih berat.

Baca Juga

Bahkan bukti dari kerasnya latihan yang diterapkan oleh Erik ten Hag juga menyebar ke sosial media.

Salah satu akun pendukung Manchester United pun mengunggah sebuah video saat Erik ten Hag ngamuk hingga menyebabkan para pemainnya kena mental.

Selain itu, ia juga begitu fokus memperhatikan perkembangan para pemainnya di setiap latihan yang digelar bersamanya.

Baca Juga

Melalui video itu, salah satu pemain mudanya, Zidane Iqbal menjadi korban kemarahan Erik ten Hag.

Bahkan, Erik ten Hag sampai melemparkan sebuah umpatan kepada Zidane Iqbal karena ia tidak mengikuti instruksinya dengan benar.

Hal itu tidak dilakukan Erik ten Hag tanpa adanya alasan. Ia menyadari bahwa tim Setan Merah pada musim lalu mengalami penurunan.

Baca Juga

Bisa dikatakan bahwa finis di peringkat enam dan absen dari Liga Champion merupakan catatan paling buruk Manchester United.

Oleh karena itu, ia ingin mengembalikan performa timnya agar bisa bersaing dengan para rivalnya, dan mengembalikan nama Manchester United sebagai klub yang berbahaya.


2. 'Ten Hag Ball' Telah Tiba

Pemain Manchester United, Fred merayakan gol kedua ke gawang Liverpool di Stadion Nasional Rajamangala, Bangkok, Thailand, Selasa (12/07/22).

Raksasa Liga Inggris, Manchester United berhasil mencetak gol menakjubkan kala melakoni laga pramusim mereka melawan Crystal Palace, Selasa 19/07/22).

Manchester United kembali melanjutkan laga pramusim mereka dalam mempersiapkan diri untuk menatap musim kompetisi Liga Inggris 2022/2023.

Terbaru, Manchester United baru saja melakoni laga pramusim mereka melawan Crystal Palace. Pada pertandingan tersebut Setan Merah berhasil meraih kemenangan 3-1.

Bahkan, Manchester United mampu menunjukkan permainan yang menakjubkan. Terlebih kala kedua Manchester United tercipta.

Memanfaatkan build up dari lini belakang pertahanan yang kemudian berhasil mendarat di kaki Anthony Martial, kemudian Jadon Sancho, Van de Beek turut merangsek dan mengelabuhi kiper untuk kemudian dijebloskan oleh Marchus Rashford.

Baca selengkapnya: Liga Inggris: Manchester United Cetak Gol Menakjubkan, 'Ten Hag Ball' Telah Tiba

Manchester UnitedLiga Primer InggrisLiga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini