x

Erling Haaland ke Pep Guardiola Usai Manchester City Permalukan Bayern Munchen: Dia Sudah Agak Gila

Senin, 25 Juli 2022 15:39 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
Erling Haaland di Manchester City. Foto: Reuters/Carl Recine.

INDOSPORT.COM - Striker anyar klub Liga Inggris (Premier League) Manchester City, Erling Haaland dalam latihan mengatakan bahwa sang pelatih, Pep Guardiola ‘agak gila’.

Komentar tersebut dilontarkan Erling Haaland kala ia merenungkan dua minggu pertama pramusim di klub barunya tersebut.

Baca Juga

Haaland melakoni debutnya bersama Manchester City kala The Citizenz melawan Bayern Munchen dalam laga uji coba pramusim di Lambeu Field, Green Bay, Amerika Serikat, Minggu (24/07/22).

Pada laga debutnya tersebut Haaland tampil gacor. Hal itu dibuktikan dengan gol yang di gelontorkannya ke gawang Manuel Neuer.

Gol tersebut juga merupakan gol pertama Haaland dengan seragam Manchester City.

Baca Juga

Pemain 22 tahun tersebut menjadi bintang dalam pertandingan tersebut dan menjawab kritikan terkait debutnya bersama The Citizens.

Haaland juga turut menjawab pertanyaan tentang debutnya dan kesan awal berseragam Manchester City. Haaland mengatakan saat sesi latihan, Pep Guardiola dicapnya sebagai sosok yang ‘gila’.

“Itu bagus. Saya harus mengatakan pertama kali menang melawan Bayern (Munchen), sudah waktunya setelah tujuh kekalahan berturut-turut,” tutur Haaland dilansir dari Manchester Evening News.

Baca Juga

“Mengalahkan Bayern terasa bagus dan kualitasnya bagus. Itu adalah ujian nyata sebelum Liverpool dalam seminggu.”

“Saya tidak ingin berbicara terlalu banyak tentang Dortmund tetapi Guardiola agak gila dan saya suka itu. Saya tidak memberitahu Anda terlalu banyak tentang ini setelah satu minggu, tetapi saya berlatih dengan baik dan saya siap untuk apa yang akan terjadi selanjutnya,” pungkas Haaland.


1. Haaland Hanya Butuh Waktu 12 Menit untuk Cetak Gol Perdana

Erling Haaland merayakan gol di laga Bayern Munchen vs Manchester City, Minggu (24/07/22). Foto: Jeff Hanisch-USA TODAY Sports via REUTERS.

Keberhasilan Erling Haaland dalam menjalani debut pertamanya berseragam Manchester City tampaknya menorehkan catatan tersendiri baginya.

Penyerang internasional Norwegia itu hanya butuh 12 menit untuk mencatatkan namanya di papan skor. Ia berhasil menaklukkan Manuel Neuer dari jarak dekat.

Baca Juga

Menjadi tumpuan di lini serang, pemain yang didatangkan Manchester City dari Borussia Dortmund itu langsung melakukan ‘sliding shot’ saat menyambut umpan dari Jack Grealish.

Haalan berdiri tanpa pengawalan di dalam kota penalti Bayern, dan ia dengan mudah menuntaskan umpan dari Jack Grealish yang sebelumnya lolos dari jebakan offside.

Selepas pertandingan, Grealis yang melakukan assist ke Haaland pun turut mengakui bahwa mantan striker Borussia Dortmund itu sebagai pria yang hebat.

Baca Juga

Senada dengan Grealish, Haaland pun juga turut melontarkan pujian serupa kepada mantan pemain Aston Villa itu.

“Dia (Grealish) bagus. Dia harus semakin bagus, saya harus semakin bagus, tapi hubungan kami baik,” ujar Haaland.

“Saya menyukai aura di sekitarnya, jadi akan menyenangkan,” tambah Haaland.

Baca Juga

Manchester City kini akan secepatnya kembali ke Inggris untuk bentrok melawan Liverpool pada 30 Juli mendatang dalam laga bertajuk Community Shield.


2. Haaland, De Bruyne, Grealish Siap Jadi Trio Mematikan

Erling Haaland di laga Bayern Munchen vs Manchester City, Minggu (24/07/22). Foto: Jeff Hanisch-USA TODAY Sports via REUTERS.

Raksasa Liga Primer Inggris (Premier League), Manchester City, nampaknya bakal punya trio mematikan baru dalam diri Erling Haaland, Kevin De Bruyne dan Jack Grealish.

Kevin De Bruyne dan Jack Grealish baru saja tampil gemilang dan membantu eks bintang Borussia Dortmund tersebut mencetak gol perdananya dalam balutan seragam Manchester City.

Seperti diketahui, Erling Haaland langsung tampil menggebrak di laga debutnya di Manchester City saat pertandingan melawan Bayern Munchen, Minggu (24/07/22).

Tidak butuh waktu lama. Hanya 12 menit, untuk mencatatkan namanya di papan skor pertandingan tadi pagi.

Gol tunggalnya itu pun membawa Manchester City meraih kemenangan dengan skor tipis, 1-0, di Lambeau Field, Wisconsin, Amerika Serikat (AS).

Baca Selengkapnya: Haaland, De Bruyne, Grealish: Trio Mematikan Manchester City yang Siap Bikin Lawan Merinding

Manchester CityPep GuardiolaLiga Primer InggrisLiga InggrisErling Braut HaalandBerita Liga Inggris

Berita Terkini