x

Tidak Cocok dengan Tuchel, Chelsea Harus Siap Kehilangan Striker di Awal Kompetisi

Selasa, 2 Agustus 2022 16:25 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Akibat terlibat perselisihan dengan pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, mantan striker RB Leipzig buka peluang kembali ke klub Liga Jerman itu. (Foto: REUTERS/Susana Vera)

INDOSPORT.COM – Akibat terlibat perselisihan dengan pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, mantan striker RB Leipzig buka peluang kembali ke klub Liga Jerman itu.

Hal tersebut tentunya akan merugikan Chelsea, jelang dimulainya kompetisi Liga Inggris (Premier League) musim 2022/23.

Baca Juga

Pasalnya klub lainnya di Liga Inggris sudah siap menyambut ajang domestik itu seperti, Liverpool yang berhasil mendatangkan Darwin Nunez, dan Manchester City dengan Erling Haaland.

Di sisi lain, The Blues malah berisiko kehilangan penyerang andalan lainnya, Timo Werner, yang datang dari RB Leipzig pada 2020 lalu.

Padahal, salah satu klub asal London Barat itu juga baru saja ditinggalkan oleh Romelu Lukaku, yang memilih untuk kembali merasakan kompetisi Liga Italia, bersama Inter Milan.

Baca Juga

Beralih ke Timo Werner, pemain berusia 26 tahun itu memang sempat terlibat perselisihan dengan sang pelatih, Thomas Tuchel.

Kabar tersebut dikonfirmasi oleh Florian Plettenberg, Jurnalis Sky Sports Jerman, yang menyatakan bahwa Timo Werner ingin keluar dari Chelsea.

Bahkan, pemain berusia 26 tahun ini sebelumnya memberikan pernyataan bahwa dirinya bisa bahagia di tempat lain selain Chelsea.

Baca Juga

“Pertama-tama, yang terpenting adalah bahagia. Saya bahagia ketika bermain dan mencetak gol. Itu faktanya. Saya bisa saja bahagia di tempat lain (selain Chelsea),” ujar Werner.

Hal tersebut kemudian menjadi pemantik untuk Timo Werner hengkang dari Stamford Bridge, dan membuka peluang lebar untuknya kembali ke RB Leipzig.


1. Timo Werner Kembali ke RB Leipzig

Timo Werner saat mencetak gol kedua bagi Chelsea ke gawang Morecambe.

Atas pernyataan yang dilontarkan oleh Timo Werner, membuat pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, memberikan tanggapan.

“Saya terkejut, saya akan sangat bahagia sebagai seorang anak muda yang punya kontrak di Chelsea. Saya akan jadi orang paling bahagia di dunia,” ungkap Tuchel.

Baca Juga

“Dia (Werner) harus mendapat menit bermainnya, dia harus menunjukkan kualitasnya. Rebut tempat Anda dan pertahankan tempat Anda,” tambah Thomas Tuchel dikutip dari laman Metro.

Bahkan, melansir dari Sky Sport Jerman, Timo Werner merasa tidak puas dengan situasinya saat ini berada di klub asal London Barat tersebut.

Oleh karena itu, kemungkinan kembalinya pemain berusia 26 tahun itu ke RB Leipzig sudah dekat, tetapi pelatih Chelsea Thomas Tuchel masih memveto perubahannya.

Baca Juga

Hal tersebut juga dikonfirmasi oleh Florian Plettenberg, di mana jurnalis asal Jerman itu mengungkapkan bahwa pembicaraan antara Werner dan RB Leipzig sedang dilakukan.

"Pembicaraan sedang berjalan lancer, anda mencoba menerapkannya dan Timo (Werner) benar-benar bisa membayangkannya," ungkap Plettenberg dikutip dari Sky Sports Jerman.

Selain itu, pada musim 2021/22 lalu, pemain kelahiran Stuttgart tersebut lebih sering duduk di bangku cadangan, daripada dipasang sebagai starting line-up.

Baca Juga

Namun, Thomas Tuchel seakan merasa tidak cocok dengan gaya permainan dari Werner, meski dirinya berada dalam kondisi terbaik dan tidak masalah.

Padahal, pemain asal Jerman tersebut mampu mengemas 34 gol, dan 13 assist dari 45 pertandingan yang dilakoni pada musim 2019/20 bersama RB Leipzig, sebelum diboyong oleh Chelsea.


2. Juventus Juga Berniat Datangkan Timo Werner

Timo Werner pemain sepakbola Chelsea.

Pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, Thomas Tuchel dikabarkan sedang mempersiapkan trio penyerang baru menyusul kedatangan Raheem Sterling yang membuat Juventus senang.

Salah satu klub Liga Inggris, Chelsea, belum lama ini telah menorehkan hasil positif dengan kemenangan 3-1 melawan Udinese, Sabtu (30/07/22).

Salah satu pencetak gol pada pertandingan tersebut, Raheem Sterling berhasil memberikan semangat baru untuk menyongsong Liga Inggris 2022/23.

Baca selengkapnya: Ciptakan Trio Baru, Rencana Thomas Tuchel Disambut Juventus dengan Gembira

Bursa TransferLiverpoolChelseaManchester CityRB LeipzigLiga InggrisTimo WernerErling Braut HaalandDarwin Nunez

Berita Terkini