x

Kejutan! Sebelum Gabung Como FC, Cesc Fabregas Ternyata Hampir Jadi Bintang AC Milan

Rabu, 3 Agustus 2022 13:25 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Satu fakta menarik terungkap usai bergabungnya Cesc Fabregas ke Como FC, di mana sang pemain hampir direkrut juara Liga Italia (Serie A) AC Milan.

INDOSPORT.COM – Satu fakta menarik terungkap usai bergabungnya Cesc Fabregas ke Como FC, di mana sang pemain hampir direkrut juara Liga Italia (Serie A) AC Milan beberapa waktu lalu.

Seperti diketahui, klub milik pengusaha Indonesia di Liga Italia yakni Como FC baru saja mencapai kesepakatan dengan mantan pemain Arsenal dan Barcelona, Cesc Fabregas pada Senin (01/08/22).

Baca Juga

Cesc Fabregas telah setuju menandatangani kontrak selama dua tahun ke depan yaitu hingga 2024 mendatang.

Kemungkinan setelah kontraknya selesai, ia akan melanjutkan karier sebagai pelatih di klub ini.

Klub Serie B Liga Italia, Como FC rekrut pemain berusia 35 tahun tersebut secara gratis pada bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

Hal itu lantaran dirinya baru saja dilepas oleh AS Monaco setelah kompetisi 2021-2022 selesai.

Como FC saat ini diasuh oleh pelatih kepala bernama Giacomo Gattuso. Cesc Fabregas sendiri mengaku sangat senang dapat bergabung bersama Como FC dan telah mendapat sambutan hangat dari fans.

Menariknya, setelah resmi merapat ke Como FC, Cesc Fabregas bakal dilatih oleh legenda Timnas Indonesia yakni Kurniawan Dwi Yulianto.

Baca Juga

Sebagaimana diketahui, Kurniawan Dwi Yulianto saat ini merupakan asisten pelatih tim kasta kedua Liga Italia (Serie B), Como FC.

Meski kini sudah diresmikan sebagai pemain anyar Como FC, tetapi beberapa waktu lalu Cesc Fabregas mengakui jika dirinya hampir direkrut raksasa Liga Italia, AC Milan.


1. Cesc Fabregas Dilirik AC Milan

Gelandang klub Ligue 1 Prancis AS Monaco Cesc Fabregas (Spanyol).

Dilansir dari laman SempreMilan, disebutkan bahwa para petinggi AC Milan sempat bertemu dengan Cesc Fabregas dan berencana merekrutnya pada tahun 2016 lalu.

Meski intens melakukan kontak dengan petinggi AC Milan, namun proses transfer Cesc Fabregas ke juara Liga Italia musim lalu itu urung terjadi.

Baca Juga

Tidak dijelaskan apa yang menjadi alasan AC Milan gagal dapatkan Cesc Fabregas, namun di tahun 2016 kemarin sang jebolan La Masia itu akhirnya tetap bertahan di Chelsea hingga musim 2018/19.

"Saya berbicara dengan Milan pada 2016, lalu dengan Ivan Gazidis, kemudian karena suatu alasan atau lainnya, kedatangan saya di Italia tidak pernah terwujud," ucap Cesc Fabregas.

Selain itu, menurut laman The Mirror, Cesc Fabregas tak hanya jadi pemain melainkan juga pemegang saham di Como FC.

Baca Juga

Mantan gelandang Barcelona itu telah menandatangani kontrak dua tahun sekaligus menjadi pemegang saham di klub yang dimiliki oleh Djarum Group tersebut.

Kepala eksekutif klub yang juga mantan gelandang Chelsea dan Inggris, Dennis Wise, mengatakan bahwa Fabregas akan menjadi bagian klub.

"Ia (Fabregas) memiliki bagian di klub, ia adalah pemegang saham,” ujar Dennis Wise.

Baca Juga

"Itulah mengapa Cesc ingin terlibat lebih jauh. Ia akan berada di sini lebih lama dari yang diharapkan. Penting untuknya merasa seperti itu. Ia bisa melihat apa yang ingin kami capai di klub sepak bola ini,”

"Ada banyak hal yang harus dilakukan di klub ini, terutama soal bagaimana kami ingin masuk ke Serie A. (Cesc) melihatnya sebagai peluang yang bagus dan saya senang ia bergabung,” tutupnya.


2. Cesc Fabregas: Bocah La Masia, Didikan Arsene Wenger, hingga Tak Disangka ke Como 1907

Gelandang klub Ligue 1 Prancis AS Monaco Cesc Fabregas (Spanyol).

Sempat berpetualang di Spanyol, Inggris, kembali lagi ke pelukan Barcelona, lalu yang terkini di Liga Prancis bersama AS Monaco, Cesc Fabregas kini dikabarkan bakal hengkang ke Italia.

Namun bukan Inter, AC Milan, Juventus, tau klub papan atas lainnya, gelandang berusia 35 tahun itu justru merapat ke Como 1907 yang berlaga di kasta kedua Liga Italia, Serie B.

Baca Juga

Bahkan, kedatangannya ke sana juga berstatus bebas transfer, yang tentu akan menguntungkan klub milik Djarum Group tersebut.

Memasuki usia yang sudah tidak muda lagi, nampaknya bukan hal buruk bagi Cesc Fabregas untuk berlaga di Serie B Liga Italia. Ia akan jadi tambahan amunisi berharga bagi Como 1907.

Baca selengkapnya: Cesc Fabregas: Bocah La Masia, Didikan Arsene Wenger, hingga Tak Disangka ke Como 1907

Bursa TransferCesc FabregasAC MilanLiga ItaliaComo 1907One Football

Berita Terkini