x

Liga 1: Borneo vs Persib, Marc Klok Akui Laga Bakal Berjalan Berat

Minggu, 7 Agustus 2022 14:25 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Gelandang Persib Bandung, Marc Klok, menilai pekan ketiga Liga 1 menghadapi tuan rumah Borneo FC akan berjalan berat.

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Marc Klok, menilai pekan ketiga kompetisi Liga 1 2022-2023 menghadapi tuan rumah Borneo FC, Minggu (07/08/22), akan menjadi laga berat bagi timnya.

Pasalnya, menurut pemain naturalisasi ini Borneo FC merupakan salah satu tim berkualitas dan selalu bermain kompak, apalagi kali ini mereka akan bermain di kandangnya Stadion Segiri, Samarinda, dan mendapat dukungan langsung dari suporter.

Baca Juga

Sehingga, dukungan dari suporter tersebut diprediksi bakal menambah motivasi tim berjuluk Pesut Etam saat berhadapan dengan skuad Maung Bandung.

"Menurut saya, kita akan melihat pertandingan besok yang cukup berat. Borneo selalu jadi tim yang kompak dan mereka bermain di kandangnya. Selalu banyak didukung suporternya juga," kata Marc Klok saat konferensi pers menjelang pertandingan, Sabtu (06/08/22).

Sedangkan tim Persib menurut Marc Klok, selain bermain sebagai tamu, juga memiliki modal yang kurang bagus lantaran pada dua pertandingan awal kompetisi Liga 1 2022/23 belum meraih kemenangan.

Baca Juga

Pada laga perdana kompetisi Liga 1 2022-2023, tim kebanggaan Bobotoh hanya mampu bermain imbang 2-2 dengan Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Minggu (24/07/22).

Kemudian pada pertandingan kedua kompetisi Liga 1 2022-2023, skuat Maung Bandung yang bermain sebagai tuan rumah, harus mengakui keunggulan Madura United dengan skor 1-3 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (30/07/22).

Baca Juga

Meski demikian, pemain yang menggunakan nomor punggung 10 ini menegaskan akan bekerja keras dan berusaha menampilkan permainan terbaiknya, agar skuat Maung Bandung bisa meraih tiga poin perdana di Liga 1 2022-2023.

"Tapi kita siap, memang kita tidak memulai liga di musim ini dengan baik jadi kita mau menang besok. Kita mau ambil tiga poin ke Bandung. Ini target saya, target tim untuk semua Bobotoh," kata Marc Klok.


1. Perbaiki Lini Belakang

Bek Persib Bandung di Ligaa 1, Nick Kuipers

Sama seperti, Marc Klok, bek Persib, Nick Kuipers, menargetkan kemenangan pada pertandingan tandang Liga 1 2022-2023, menghadapi Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (07/08/22).

Pemain asal Belanda ini, merasa optimistis skuad Maung Bandung bisa mengamankan poin dari, rasa optimis tersebut bukan tanpa alasan.

Baca Juga

Pasalnya, dia menilai Persib sudah mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang sebelum berangkat ke Samarinda. Selain itu, pelatih Persib, Robert Rene Alberts, sudah membenahi kekurangan yang ada di dalam skuat Maung Bandung. 

Salah satunya, kekurangan pada laga sebelumnya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (30/07/22), saat takluk dari Madura United dengan skor 1-3.

"Bagus, saya rasa kami menjalankan latihan dengan bagus satu pekan ini, sangat intensif," kata Nick Kuipers sebelum berangkat ke Samarinda.

Baca Juga

"Jadi saya melihat ada banyak hal bagus di latihan dan merasa percaya diri saat bertolak ke Borneo. Target kami meraih tiga poin," kata pemain yang menggunakan nomor punggung dua ini.

Sebagai pemain belakang, Nick mengaku selalu berusaha untuk menjaga lini pertahanan skuad Maung Bandung agar tidak kebobolan, begitu pun pada pertandingan menghadapi Borneo FC.

Menurut Nick, pada pertandingan dia bersama rekan-rekannya akan berusaha menjaga lini pertahanan Persib agar tidak kebobolan dan bisa membawa pulang poin penuh.

Baca Juga

"Itu selalu menjadi target saya," tegas pemain yang sempat memperkuat ADO Den Haag ini.

Pada kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, Nick Kuipers sering diduetkan dengan Rachmat Irianto. Pasalnya, Victor Igbonefo, saat ini sedang menjalani program pemulihan cedera.


2. Duet Kuipers dan Irianto

Pemain Persib Bandung melakukan protes kepada wasit saat pertandingan menghadapi Madura United.

Menurut Nick, sejauh ini dia bersama Irianto bisa bisa bekerja sama dengan baik, meskipun pada awal berduet ada rasa canggung. Pasalnya, Rachmat Irianto baru bergabung dengan skuat Maung Bandung pada musim 2022-2023.

"Saya rasa bagus. Memang ketika bermain dengan duet baru pada awalnya ada kesulitan," ujar Nick Kuipers.

Pemain berusia 29 ini menilai, Rachmat Irianto merupakan pemain berkualitas. Hal itu terbukti, dengan sering dipanggilnya bek berusia 22 tahun tersebut ke Timnas Indonesia.

Selain itu, Nick merasa optimis dengan kualitas yang dimiliki oleh Rachmat Irianto, akan membuat lini pertahanan skuat Maung Bandung semakin kokoh di kompetisi Liga 1.

"Tapi dia pemain yang bagus, saya melihat ada kualitas yang dimilikinya. Jadi tentu merasa yakin kami akan semakin bagus ke depannya karena punya komunikasi yang bagus dengannya," jelas bek Persib Bandung di Liga 1, Nick Kuipers.

Persib BandungBorneo FCLiga IndonesiaLiga 1Marc KlokBerita Liga 1

Berita Terkini