x

Liga Italia: Belum Move On, Kalidou Koulibaly Beri Pesan Menyentuh Usai Napoli Menang

Rabu, 17 Agustus 2022 05:58 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Juni Adi
Bek Chelsea, Kalidou Koulibaly, menirimkan pesan menyentuh atas kemenangan yang diraih oleh Napoli dalam Liga Italia (Serie A) 2022/23.

INDOSPORT.COM – Bek Chelsea, Kalidou Koulibaly, menirimkan pesan menyentuh atas kemenangan yang diraih oleh Napoli dalam Liga Italia (Serie A) 2022/23.

Pada pertandingan pekan pertama Liga Italia musim ini antara Hellas Verona vs Napoli berlangsung di Stadion Marcantonio Bentegodi pada Senin (15/08/22) malam.

Baca Juga

Meski bertandang ke markas Hellas Verona, dalam laga tersebut, Napoli berhasil memenangkan pertandingan, dengan skor 2-5.

Kemangan yang diraih oleh Il Partenopei berkat sumbangan gol dari Khvicha Kvaratskhelia, Victor Oshimen, Piotr Zielinski, Stanislav Lobotka, dan Matteo Politano.

Sedangkan sebagai tuan rumah, Hellas Verona mampu mencetak gol melalui kaki dari Kevin Lasagna di menit 29, dan Thomas Henry pada menit ke-48.

Baca Juga

Melansir dari Football Italia, tas catatan tersebut, Kalidou Koulibaly yang menyaksikan pertandingan kemarin malam itu lantas memberi selamat kepada mantan rekan satu timnya itu.

Pasalnya, meski menjadi tamu, anak asuh Luciano Spalletti berhasil menyarangkan lima gol ke gawang Gialloblu yang dijaga oleh Hellas Lorenzo Montipo.

Koulibaly yang berlabuh ke Stamford Bridge pada bursa transfer musim panas ini masih memiliki hubungan yang erat dengan mantan rekannya.

Baca Juga

Bahkan pemain asal Senegal itu juga menunjukkan kasih sayangnya kepada mantan pelatihnya kala bermain untuk Napoli, Spalleti melalui media sosial Instagram.

Dalam postingannya, Kalidou Koulibaly mengunggah foto pertandingan antara Hellas Verona vs Napoli dengan menandai pencetak gol, serta menulis ‘Bravi Ragazzi’, yang berarti Bagus sekali anak-anak.


1. Kalidou Koulibaly Cetak Gol Perdana di Liga Inggris

Kalidou Koulibaly cetak gol ke gawang Chievo di lanjutan Serie A Italia, Minggu (14/04/19), di Stadion Marcantonio Bentegodi.

Meski sempat diragukan bisa tampil baik saat berpindah ke Chelsea, nyatanya Kalidou Koulibaly mampu mebuktikan keraguan itu.

Pasalnya dalam laga pekan kedua yang dijalani The Blues di Liga Inggris musim ini, pemain berusia 31 tahun tersebut mampu membuka keunggulan Chelsea atas Tottenham Hotspur.

Baca Juga

Pemain kelahiran Sint Die des Vosge tersebut mampu mencetak gol pertama, ketika pertandingan berjalan selama 20 menit.

Kalidou Koulibaly melakukan tendangan first time, memanfaatkan umpan dari Marc Cucurella dari tendangan sepak pojok.

Hal tersebut juga menjadi pembuktian kualitas dari para rekrutan anyar Chelsea pada bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

Pasalnya Koulibaly memang punya reputasi sebagai salah satu bek sentral terbaik dunia, namun kemampuannya untuk beradaptasi dengan Liga Inggris masih tanda tanya.

Sedangkan, Marc Cucurella juga mampu memberikan satu assist untuk pasukan yang bermarkas di Stamford Bridge tersebut.

Cucurella diboyong oleh Chelsea, karena dianggap sebagai pembelian panik usai Marcos Alonso semakin dekat dengan pintu keluar menuju Barcelona.

Baca Juga

Selain itu, Raheem Sterling belum pecah telur dalam kompetisi Liga Inggris musim ini. Namun, pada laga melawan The Lily Whites, pemain asal Inggris itu menyumbangkan satu assist Reece James.

Catatan diatas menandakan bahwa sebenarnya skuat asuha Thomas Tuchel masih mumpuni, dan tidak bisa dianggap remeh.


2. AC Milan Pepet Hakim Ziyech

Selebrasi Gol Hakim Ziyech di Piala Super Eropa Chelsea vs Villarreal

Rumor merapatnya winger Chelsea Hakim Ziyech ke klub Liga Italia (Serie A) AC Milan kembali memanas.

Laporan terbaru dari Sky Sport News mengklaim jika I Rossoneri kembali menghidupkan negosiasi dengan The Blues untuk membawa Ziyech ke San Siro. Tim Merah Hitam bahkan optimis bisa segera mengumumkan kedatangan Ziyech.

Sudah jadi rahasia umum jika nama Hakim Ziyech tengah dihubung-hubungkan dengan AC Milan. Sejak dibukanya saga transfer musim panas, nama Ziyech sudah jadi bola liar bagi Tim Merah Hitam.

Baca selengkapnya: Kembali Pepet Chelsea, AC Milan Optimis Segera Resmikan Kedatangan Hakim Ziyech

ChelseaHellas VeronaNapoliKalidou KoulibalyLiga Italia

Berita Terkini