x

FA Resmi Jatuhkan Sanksi untuk Thomas Tuchel Buntut Gelut dengan Antonio Conte

Sabtu, 20 Agustus 2022 12:55 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
FA menjatuhkan hukuman ‘berat’ untuk Thomas Tuchel seusai perkelahiannya dengan Antonio Conte dalam laga lanjutan Liga Inggris (Premier League).

INDOSPORT.COM – FA menjatuhkan hukuman berat untuk Thomas Tuchel seusai perkelahiannya dengan Antonio Conte dalam laga lanjutan Liga Inggris (Premier League).

Seperti yang diketahui, Chelsea dan Tottenham Hotspur sama-sama berbagi angka dalam pekan kedua Liga Inggris.

Baca Juga

Pada babak pertama, tuan rumah membukan keran gol terlebih dahulu melalui tendangan Kalidou Koulibaly yang sukses mengonversi umpan tendangan sudut dari Marc Cucurella.

Sementara itu, keributan kedua pelatih antara Thomas Tuchel dan Antonio Conte mulai terjadi, setelah Spurs mencetak gol penyama kedudukan.

Setelah itu, Chelsea kembali unggul. Namun, kemenangan The Blues buyar setelah Harry Kane mampu mencetak gol penyama kedudukan pada menit-menit akhir.

Baca Juga

Thomas Tuchel dan Antonio Conte kembali terlibat dengan insiden tidak sedap yang mana kedua pelatih itu saling bersitegang saat berjabatan tangan.

Manajer Chelsea tersebut disinyalir meremas tangan Antonio Conte saat berjabat tangan sehingga terjadi pertikaian setelahnya.

Usut punya usut, tampaknya manajer asal Jerman itu tidak suka dengan sikap Conte yang tidak sopan lantaran pelatih asal Italia itu tak menatap wajahnya saat berjabat tangan.

Baca Juga

Maka dari itu, FA menjatuhi hukuman ‘berat’ untuk Thomas Tuchel seusai peristiwa perkelahiannya bersama Antonio Conte pada laga Chelsea kontra Tottenham Hotspur.


1. Tuchel Didenda dan Dilarang Dampingi Skuad

Pelatih Chelsea Thomas Tuchel terlibat adu mulut dengan pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte usai pertandingan. Foto: Reuters/Paul Childs

FA menuturkan bahwa Thomas Tuchel telah dijatuhi skorsing satu pertandingan dan denda senilai 35 ribu poundsterling atau setara dengan 615,8 juta rupiah setelah perkelahiannya dengan Antonio Conte.

Sementara itu, larangan mendampingi skuad di laga Liga Inggris berikutnya masih ditangguhkan lantaran FA masih menulis alasan lengkap di balik keputusan itu.

Baca Juga

Dengan demikian, eks pelatih Paris Saint-Germain (PSG) itu bisa mendampingi anak asuhnya pada laga kontra Leeds United nantinya.

Di sisi lain, Conte telah didenda 15 ribu poundsterling setelah kedua manajer mengakui perilaku yang tidak pantas menyusul pertengkaran sengit selama hasil imbang 2-2 hari Minggu lalu di Stamford Bridge.

"Komisi regulator independen hari ini memerintahkan Thomas Tuchel dijatuhi denda 35.000 poundsterling dan dilarang mendampingi tim di pinggir lapangan untuk satu pertandingan dan Antonio Conte dijatuhi denda 15.000 poundsterling setelah mereka melanggar Peraturan FA E3," kata FA.

Baca Juga

“Thomas Tuchel dan Antonio Conte mengakui bahwa perilaku mereka setelah peluit akhir pertandingan Liga Premier antara Chelsea FC dan Tottenham Hotspur FC pada hari Minggu, 14 Agustus 2022 itu tidak benar.”

“Kedua manajer meminta paper hearing (pengajuan dan pertimbangan pembelaan tertulis, bukti dokumen, dan bukti tertulis saja).”

"Sanksi ini dapat diajukan banding, dan larangan satu pertandingan Thomas Tuchel telah ditangguhkan sementara sambil menunggu alasan tertulis dari komisi pengatur independen untuk keputusannya yang akan tersedia pada waktunya."


2. Lancang! Tuchel Pinta Anthony Taylor 'Pensiun' Jadi Wasit

Pelatih Chelsea Thomas Tuchel terlibat adu mulut dengan pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte usai pertandingan. Foto: Reuters/Paul Childs

Pertandingan dengan tajuk ‘Derby London’ antara Chelsea vs Tottenham, dalam lanjutan Liga Inggris (Premier League) 2022/23 diwarnai momen wasit merugikan tuan rumah, The Blues, Minggu (14/08/22).

Dalam laga tersebut, Chelsea yang menjamu Tottenham Hotspur, merasa dirugikan oleh beberapa keputasan wasit yang memimpin laga, Anthony Taylor.

Bahkan Thomas Tuchel beserta dengan para pemainnya khawatir dengan pertandingan di bawah kepemimpinan Anthony Taylor.

Melansir dari Sky Sports, pelatih The Blues, Thomas Tuchel mengatakan bahwa, seharunya Anthony Taylor tidak memimpin pertandingan lagi.

Pasalnya pelatih asal Jerman itu khawatir dengan keputusan yang diambil oleh Anthony Taylor dalam laga yang bertajuk ‘Derby London’ antara Chelsea vs Tottenham akan menimpa tim lain.

Baca selengkapnya: Merasa Dirugikan dalam Derby London, Tuchel Minta Anthony Taylor Berhenti Jadi Wasit

ChelseaTottenham HotspurAntonio ConteLiga Primer InggrisThomas TuchelLiga Inggris

Berita Terkini