x

'Kutukan' 3 Pemain Portugal yang Gagal di Chelsea, Cristiano Ronaldo Jangan Sampai Kena!

Sabtu, 20 Agustus 2022 14:56 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Cristiano Ronaldo dikaitkan dengan klub Liga Inggris, Chelsea. Foto: REUTERS-Craig Brough.

INDOSPORT.COM - Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, belakangan membuat heboh karena dikaitkan dengan klub Liga Inggris, Chelsea.

Dalam beberapa waktu terakhir, nama superstar sepak bola asal Portugal memang cukup sering terdengar gaungnya di bursa transfer.

Baca Juga

Semua tidak lepas dari kabar dirinya ingin angkat kaki dari Manchester United usai musim gagal Setan Merah pada 2021-2022.

Tidak hanya terjerembab di klasemen Liga Inggris, mereka juga kehilangan tiket tampil di kompetisi akbar Liga Champions 2022-2023.

Tentu saja, pemain sekaliber Cristiano Ronaldo layak berada di kompetisi terbaik Eropa. Namun apa daya, hasil mengecewakan Manchester United musim lalu menahan hasratnya untuk tampil di Liga Champions.

Baca Juga

Selain itu, pasukan Erik ten Hag juga mengawali musim 2022-2023 dengan cukup terseok-seok meski tampil cukup meyakinkan saat laga pramusim.

Mereka saat ini bertengger di posisi buncit klasemen Liga Inggris tanpa satu pun poin, karena menuai dua kekalahan masing-masing dari Brighton dan Brentford.

Bahkan saat melawan Brentford tempo hari, Setan Merah melempem dengan skor 0-4. Ya, sang lawan tidak memberi satu kesempatan pun bagi Cristiano Ronaldo cs untuk mencetak gol.

Baca Juga

Setelah dua pertandingan awal musim yang mengerikan, Erik ten Hag kini dihadapkan pada tantangan berat lantaran akan berjumpa Liverpool di jadwal selanjutnya.

Di sisi lain, isu Cristiano Ronaldo bak menambah keruh suasana usai dikabarkan bisa merapat ke rival Manchester United di Liga Inggris, Chelsea.


1. 'Kutukan' Pemain Portugal di Chelsea

Cristiano Ronaldo dikaitkan dengan klub Liga Inggris, Chelsea. Foto: REUTERS-Craig Brough.

Sebagai salah satu tim ternama di Liga Inggris, Chelsea sudah sering disinggahi pemain-pemain dari penjuru dunia termasuk Portugal.

Jika Cristiano Ronaldo merapat ke Stamford Bridge, ia akn menambah panjang daftar pemain Portugal yang berseragam The Blues.

Baca Juga

Jika harus melihat ke belakang, sebenarnya ada cukup banyak rekan senegara Cristiano Ronaldo yang pernah membela panji The Blues.

Hanya saja, tidak semuanya meraih kesuksesan maupun bertahan lama seperti Ricardo Calvalho atau Paulo Ferreira.

Cristiano Ronaldo mungkin berbeda karena statusnya sebagai bintang besar. Akan tetapi, bukan tidak mungkin ia akan mengalami karier yang kurang cemerlang di Chelsea.

Baca Juga

Punya nama besar tentu bukan 100 persen jaminan ia bakal bersinar di setiap klub yang disinggahinya. Lihat saja apa yang terjadi padanya di Manchester United saat ini.

Nah, berikut redaksi berita olahraga INDOSPORT.com sajikan beberapa kisah pemain Portugal yang mengalami kegagalan saat bersama Chelsea. Siapa saja?

Ricardo Quaresma

Sama-sama berasal dari Sporting Lisbon, klub yang dahulu memiliki Cristiano Ronaldo remaja sebelum sang pemain diboyong Sir Alex Ferguson ke Manchester United.

Baca Juga

Di Chelsea, Ricardo Chelsea bermain sebagai pinjaman dari Inter Milan pada 2009. Saat itu, ia sedang mengalami karier yang surut di Italia.

Bahkan saking payahnya, ia sampai diganjar ‘penghargaan’ Bidone d’oro alias Golden Bin sebagai pesepak bola terburuk di kompetisi Negeri Pizza.

 

2. Kegagalan Pemain Portugal Lain di Chelsea

Cristiano Ronaldo dikaitkan dengan klub Liga Inggris, Chelsea. Foto: REUTERS-Craig Brough.

Ia menyetujui kesepakatan peminjaman ke Chelsea pada Februari 2009, yang mengikatnya di klub Liga Inggris asal London itu sampai akhir musim.

Ricardo Quaresma hanya tampil lima kali untuk Chelsea dalam kurun waktu enam bulan dan hanya satu kali dimainkan sebagai starter.

Baca Juga

Penampilan terakhirnya terjadi pada 21 Maret 2009 dan setelah itu para penggemar Chelsea tidak pernah melihat batang hidungnya lagi.

Fabio Paim

Menarik, lantaran pernah membuat Cristiano Ronaldo merasa minder saat baru pertama kali bermain di Liga Inggris.

“Jika Anda pikir saya hebat, lihatlah dulu Fabio Paim,” ujarnya pada 2003 silam, seperti dikutip dari laman Give Me Sport.

Baca Juga

Akan tetapi, pujian hebat tersebut tidak mengubah fakta bahwa karier Fabio Paim di Chelsea ternyata tidak mentereng.

Masa peminjamannya di Chelsea ketika diasuh Luis Felipe Scolari pada 2008 berakhir antiklimaks. Ia tidak pernah dipasang di tim utama.

Meski tampil sebagai salah satu talenta muda berbakat dari Sporting Lisbon yang diakui Cristiano Ronaldo, Fabio Paim pelan-pelan berubah jadi pemain ampas yang kariernya makin merosot.

Baca Juga

Maniche

Pemain yang dulu sempat jadi anak kesayangan Jose Mourinho di FC Porto. Meski begitu, nasib pun membawanya ke Chelsea pada 2006 dan kisahnya tidak berakhir manis.

Lagi-lagi, ia hanya berakhir sebagai pemain pinjaman yang gagal memanfaatkan waktunya dengan baik untuk menasbihkan nama besar di Liga Inggris. 

Manchester UnitedCristiano RonaldoChelseaLiga Primer InggrisLiga InggrisOne Football

Berita Terkini