x

Sibuk di Bursa Transfer, Fans The Blues Sarankan Chelsea Perkuat Bek Tengah

Sabtu, 20 Agustus 2022 08:00 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Prio Hari Kristanto
Klub Liga Inggris (Premier League) Chelsea tengah disibukkan dengan fenomena bursa transfer, fans The Blues pun ingin anak asuh Tuchel perkuat posisi bek. (Foto: REUTERS/David Klein)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League) Chelsea tengah disibukkan dengan fenomena bursa transfer, fans The Blues pun ingin anak asuh Tuchel perkuat posisi bek. 

Awal Agustus ini, skuad yang dijuluki The Blues itu baru saja mendatangkan eks bek andalan Brighton, Marc Cucurella.

Hadirnya Cucurella di keluarga The Blues sempat diiringi keraguan dengan berbagai macam alasan.

Baca Juga

Cucurella dianggap sebagai pembelian karena panik usai Marcos Alonso semakin dekat dengan pintu keluar menuju Barcelona.

Akhirnya bek sayap kiri asal Spanyol tersebut digaet dengan mahar 50 juta euro meski pada musim sebelumnya bersama Brighton and Hove Albion hanya mengukir 1 gol dan 2 assist selama 2021/22.

Baca Juga

Pembuktian kualitas Cucurella sejatinya mulai terlihat usai Chelsea mampu unggul lebih dulu atas Tottenham pada menit ke-19 lewat situasi sepak pojok.

Marc Cucurella mengirimkan crossing akurat yang bisa diteruskan oleh Kalidou Koulibaly dengan tandukan penuh presisi. Pria berambut gondrong itu di debutnya sudah bisa mendapatkan rating 7,1.

Baca Juga

Dari sisi kiri ia punya satu umpan kunci berikut satu tekel. Jebolan akademi Barcelona itu adalah opsi build-up pertama Chelsea bersama dengan Koulibaly dan juga Reece James.

Kendati sempat diragukan, Marc Cucurella sejatinya merupakan tambahan tenaga yang luar biasa mengingat lini belakang skuat Thomas Tuchel mengalami penggembosan pada bursa transfer.


1. Fans The Blues Sarankan Chelsea Perkuat Bek Tengah

Anthony Taylor tengah diprotes para pemain Chelsea di laga kontra Tottenham Hotspur (14/08/22). (Foto: REUTERS/David Klein)

Menyoroti soal Bursa Transfer, salah satu anggota fans Chelsea dari Indonesia bernama Riefky Rachmanto berpendapat bahwa sejatinya The Blues juga perlu memperkuat bek tengah.

"Disisi lain Chelsea tuh butuhnya bek tengah. Bek tengah pokoknya harus diperkuat," pungkas Riefky kepada INDOSPORT, Kamis (18/08/22).

Baca Juga

"Kalo soal kedatangan Marc Cucurella kemarin, dia kan bek sayap ya. Harusnya memang perkuat lini tengah dulu," imbuhnya.

Sependapat dengan beberapa komentar fans The Blues lainnya, Riefky juga masih meragukan kepiawaian Cucurella di atas lapangan.

Lagi-lagi, catatan statistik Cucurella semasa dirinya berseragam Brighton yang hanya mampu cetak 1 goal dan 1 assit, dikatakan Riefky menjadi sumbu dari keraguannya kepada Cucurella.

Baca Juga

"Karena kalau dari statistik Chilwel, Alonso dan Emerson juga masih diatas dia," cetus Riefky.

"Mungkin Tuchel mengantisipasi kepergian Alonso ke Barca makanya Cucurella di rekrut ke Chelsea," tutup Riefky.

Ya, belakangan ini tersiar kabar bahwa Marcos Alonso akan hijrah ke klub Liga Spanyol Barcelona.

Baca Juga

Sebelumnya, Bos anyar Chelsea, Todd Boehly, kedapatan sedang pergi ke sebuah restoran di Spanyol, yang diyakini untuk membahas sesuatu dengan Joan Laporta.

Dikabarkan bahwa Todd Boehly ingin menjual beberapa pemainnya ke Barcelona, nama Marcos Alonso dan Cesar Azpilicueta lantas dikaitkan dalam pembicaraan tersebut.

Baca Juga

Usut punya usut, Barcelona pun juga menantikan kehadiran Marcos Alonso ke Camp Nou.

Merespons ketertarikan Barcelona, Marcos Alonso, juga ikut aktif untuk menyampaikan keinginannya pergi dari Liga Inggris pada bursa transfer musim panas ini.

Bursa TransferChelseaLiga InggrisBerita Liga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini