x

Chelsea Sama Buruknya, 3 Klub Tajir Eropa yang Cocok Untuk Karier Baru Cristiano Ronaldo

Senin, 22 Agustus 2022 19:11 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Tiga klub selain Chelsea yang baru saja tampil buruk di Liga Inggris (Premier League) sebagai opsi untuk Cristiano Ronaldo andai benar hengkang dari Man United.

INDOSPORT.COM – Melihat tiga klub selain Chelsea yang baru saja tampil buruk di Liga Inggris (Premier League) sebagai opsi untuk Cristiano Ronaldo andai benar hengkang dari Man United.

Nama Cristiano Ronaldo belakangan memang tengah ramai diperbincangkan, lantaran sang pemain disebut bakal hengkang dari Manchester United menuju sesama klub Liga Inggris, Chelsea.

Baca Juga

Diketahui sebelumnya, jika masa depan Cristiano Ronaldo berada di ambang pintu keluar dari Old Trafford, markas klub Manchester United.

Muncul gosip jika CR7 ingin angkat kaki dari Kota Manchester lantaran Setan Merah tak main di Liga Champions di musim 2022-2023.

Di samping itu Ronaldo juga diisukan tak yakin dengan proyek Manchester United di bawah rezim Erik ten Hag. Secara spesifik, Ronaldo menganggap Setan Merah tak greget dalam berburu wajah anyar.

Baca Juga

Kondisi yang cukup kontradiktif terjadi pada Manchester United. Hingga detik ini, jumlah pemain yang diboyong tak sebanding dengan mereka yang resmi angkat kaki dari Old Trafford.

Itulah sebabnya Ronaldo diisukan ingin meninggalkan Manchester United. Sejurus dengan itu, agennya Jorge Mendes menawarkan Ronaldo ke beberapa klub. Salah satunya adalah Chelsea.

Akan tetapi, performa Chelsea di dua laga terakhir Liga Inggris pun sama buruknya dengan Manchester United.

Baca Juga

Setelah ditahan imbang Tottenham, skuat arahan Thomas Tuchel itu terbantai tiga gol tanpa balas atas Leeds United di Liga Inggris.

Berkaca dari kondisi tersebut, tampaknya Cristiano Ronaldo harus berpikir ulang jika memang berniat hengkang ke Chelsea.

Sebagai opsi lain, CR7 bisa memilih 3 klub tajir lain berikut sebagai destinasi karier andai benar pergi dari Manchester United:


1. Manchester City

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag (kiri), dan Cristiano Ronaldo di laga pramusim kontra Rayo Vallecano (31/07/22). (Foto: Reuters/Ed Sykes)

Klub pertama adalah Manchester City. Rival sekota Manchester United ini sejatinya sempat berminat untuk memboyong Ronaldo setelah sang pemain hengkang dari Juventus.

Bahkan, pihak Juventus sempat mengkonfirmasi bahwa Manchester City sangat serius untuk mendatangkan Cristiano Ronaldo pada musim 21/22 lalu.

Baca Juga

Namun sayang, kubu Manchester City enggan mengeluarkan dana dan hanya mau memboyong Ronaldo dengan status bebas transfer.

Hal ini yang membuat City gagal dapatkan Ronaldo, dan malah kubu Man United yang sukses dapatkan tanda tangan bintang Portugal itu usai membayar 15 juta euro.

"Tidak ada kondisi yang tepat untuk melakukannya (menjual Ronaldo ke Man City). Manchester United berperilaku berbeda, mereka hadir dengan klub dengan memegang tradisi,” kata Direktur Olahraga Juventus, Federico Cherubini dikutip Football Italia pada Jumat (10/9/2021).

Baca Juga

Melansir dari laman Deloitte Football Money League 2022, disebutkan bahwa Manchester City memiliki kekayaan sebesar 644,9 juta euro atau sekitar Rp 10,17 triliun.

Dengan jumlah kekayaan tersebut, tampaknya bakal jadi hal mudah buat Man City jika mereka berniat mendatangkan Cristiano Ronaldo.

Newcastle United
Berikutnya adalah Newcastle United. Klub kaya baru di Liga Inggris ini juga bisa jadi pelabuhan karier Cristiano Ronaldo andai benar hengkang dari Manchester United.

Baca Juga

Berbeda dengan Manchester City, klub yang bermarkas di St. James' Park tersebut tidak memiliki kekayaan yang cukup wah, namun sang pemilik yakni Pangeran Mohammad bin Salman punya dana besar untuk bisa memboyong Ronaldo.

Melansir dari laman The Sun, kekayaan PIF Arab Saudi yang mengakuisisi Newcastle United mencapai GBP 320 miliar atau sekitar Rp 6,19 kuadriliun.

Jumlah tersebut membuat pemilik Newcastle United jadi Presiden klub dengan kekayaan terbesar dibandingkan pemilik klub sepak bola lainnya di Liga Inggris.

Tak heran jika Newcastle United punya peluang cukup besar jika mereka berhasrat memboyong Cristiano Ronaldo ke St. James' Park musim ini.


2. PSG

Lionel Messi di laga Liga Prancis Paris Saint-Germain (PSG) vs Lens (REUTERS/Christian Hartmann)

Terakhir adalah Paris Saint-Germain (PSG). Klub asal Liga Prancis ini bisa jadi pilihan Cristiano Ronaldo jika ingin cicipi kompetisi di luar Liga Inggris.

Meski sempat menolak untuk memboyong sang mega bintang, namun PSG pernah dikabarkan ingin menduetkan Ronaldo dengan bintang dunia lain, Lionel Messi yang sudah mereka dapatkan lebih dulu.

Baca Juga

Untuk jumlah kekayaan, PSG menurut Deloitte mempunyai harga sebesar 556,2 juta euro atau sekitar Rp 8,77 triliun per tahun 2022.

Sementara kekayaan sang pemilik yakni Nasser Al-Khelaifi ditaksir memiliki kekayaan 6 miliar poundsterling atau sekitar Rp 116 triliun.

Berkaca dari jumlah kekayaan tersebut, tampaknya tak terlalu sulit buat PSG jika mereka mau mewujudkan kembali mimpi menduetkan Messi dan Ronaldo dalam satu tim.

Manchester UnitedCristiano RonaldoChelseaLiga InggrisOne Football

Berita Terkini