x

Liga Italia: Ngeri! Detik-detik Kaki Rafael Leao Hampir Patah Kena Tekel saat Atalanta vs AC Milan

Senin, 22 Agustus 2022 15:25 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
Rafael Leao tidak hanya bermain buruk di Atalanta vs AC Milan namun juga nyaris cedera parah usai tekel brutal Hans Hateboer menerjang telak kakinya.

INDOSPORT.COM - Partai pekan kedua Liga Italia (Serie A) antara Atalanta vs AC Milan pada Senin (22/08/22) dini hari WIB tadi memang berakhir tanpa imbang 1-1, tetapi bukan berarti duel berlangsung tidak menarik.

Kontroversi dan intrik tetap hadir terutama dari insiden tekel brutal Hans Hateboer pada Rafael Leao pada babak pertama.

Baca Juga

Pada awalnya Leao yang dipasang sebagai penyerang sayap kiri melakukan dribel dan hendak melakukan umpan silang. tetapi Hateboer berniat untuk mengadang.

Sayangnya aksi Hateboer dinilai sangat berbahaya karena kakinya terangkat sedikit terlalu tinggi dan justru mengenai kaki dari Leao.

Sontak saja penyerang AC Milan asal Portugal tersebut langsung tersungkur dan terguling usai kontak terjadi.

Baca Juga

Bagaimana tidak? Jika kakinya melenting sepersekian detik lebih lambat maka cedera patah tulang bisa saja terjadi.

Parahnya Hans Hateboer sama sekali tidak diacungi kartu oleh wasit yang memang menolak untuk melihat reka ulang kejadian via Video Assistant Referee (VAR).

Baca Juga

Padahal bek sayap internasional Belanda itu layak diusir dari lapangan dengan kartu merah meski Rafael Leao tidak mengalami masalah serius dan masih bisa bertanding setelah bangkit kembali.

Jika Leao sampai harus ditandu dan diganti, maka mungkin AC Milan tidak akan bisa mencuri satu poin dari Bergamo, markas Atalanta, pada giornata kedua Liga Italia.


1. Tampil Mengecewakan

Pemain AC Milan Rafael Leao.REUTERS-Alberto Lingria

Akan tetapi mungkin ada baiknya jika AC Milan memang mengganti atau bahkan tidak menurunkan sama sekali Rafael Leao dalam pertandingan melawan Atalanta.

Pasalnya pemain terbaik Liga Italia musim lalu tersebut sama sekali tidak menunjukkan penampilan yang layak.

Baca Juga

Selama kurang lebih satu jam dibiarkan berlarian oleh manajer Stefano Pioli, eks Lille dan Sporting Lisbon tersebut tidak meyarangkan satu pun gol atau membuat assist.

Statistik dari WhoScored bahkan menunjukkan jika Leao hanya berhak diberi nilai 6,7. Memang masih ada penggawa I Rossoneri lain yang lebih rendah tetapi tetap saja buruknya Leao tidak bisa dikesampingkan.

Baca Juga

Hanya ada 16 percobaa operan yang ia buat dengan akurasi rendah 75%. Dribelnya yang biasanyua mematikan pun tidak terlalu efektif semalam karena hanya sukses 3 kali dari total 5 usaha.

Yang paling memprihatinkan adalah bagaimana Leao kehilangan bola selama 12 kali. Tidak heran jika kemudian ia ditarik keluar untuk memberi tempat pada Divock Origi.

Baca Juga

Penampilan Rafael Leao memang sudah jadi sasaran kritik sebelum Atalanta vs AC Milan digelar. Kala sang juara bertahan menghadapi Udinese dan menang 4-2 pada pekan pertama pun sebenarnya performa si anak emas juga merah.

Jika masih ingin jadi langganan di Starting XI, maka sebaiknya Leao memperbaiki lagi penampilannya. Il Diavolo Rosso saat ini tengah berusaha mempertahankan mahkota Liga Italia mereka saat menjadi 'team to beat' di negeri pasta.


2. AC Milan Keduluan Napoli Salip Inter Milan di Klasemen

Fikayo Tomori (kiri) berduel dengan Duvan Zapata di laga Atalanta vs AC Milan (22/08/22). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

Berikut adalah klasemen Liga Italia (Serie A) 2022/2023 untuk hari ini, Senin (22/08/22), di mana pekan kedua dimainkan.

Gagalnya AC Milan untuk meraih poin penuh kala jumpa Atalanta membuka jalan bagi Napoli untuk merebut puncak yang sebelumnya dikuasai sementara oleh Inter Milan.

Napoli mendapat kesempatan untuk beraksi lebih dulu pada giornata ini dan anak-anak I Partenopei menjalankan tugasnya dengan baik mengalahkan tim promosi, Monza.

Tidak tanggung-tanggung, tim asuhan Luciano Spalletti itu menang 4-0 dengan Khvicha Kvaratskhelia keluar sebagai penampil terbaik.

Pemain muda 21 tahun yang baru Napoli rekrut dari kesebelasan Georgia, Dinamo Batumi, itu melanjutkan start mulusnya di Liga Italia dengan mengemas dua gol.

Baca selengkapnya: Klasemen Liga Italia: AC Milan Tergelincir, Napoli Leluasa Amankan Puncak

AC MilanAtalantaLiga ItaliaRafael Leao

Berita Terkini