x

Dipimpin Luis Milla, Ini Daftar Pemain Persib yang Dibawa Kontra PSM Makassar

Senin, 29 Agustus 2022 16:40 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Dipimpin Luis Milla, Persib Bandung mempersiapkan sebanyak 20 pemainnya untuk menghadapi PSM Makassar pada pertandingan tandang Liga 1.

INDOSPORT.COM - Dipimpin Luis Milla, Persib Bandung mempersiapkan sebanyak 20 pemainnya untuk menghadapi PSM Makassar pada pertandingan tandang Liga 1 2022/23 di Stadion B.J. Habibie Parepare, Sulawesi Selatan, Senin (29/08/22).

"Kita bawa 20 pemain. Jadi yang biasanya 21, untuk laga ini kita bawa 20 pemain," kata asisten pelatih Persib, Budiman, sebelum berangkat ke Parepare.

Baca Juga

Dalam daftar pemain yang dibawa ke Parepare, tidak ada nama Nick Kuipers dan Ezra Walian. Padahal, pada laga sebelumnya menghadapi Bali United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (23/08/22), Nick tampil sebagai starter.

Selain itu, Nick juga selalu masuk dalam starting eleven tim Persib pada kompetisi Liga 1 musim 2022-2023. Sehingga, pertandingan pekan ketujuh ini menjadi yang pertama bagi skuad Maung Bandung tanpa diperkuat oleh bek asal Belanda.

Meski demikian, dalam daftar pemain yang disiapkan Persib untuk menghadapi PSM Makassar, ada Henhen Herdiana dan Beckham Putra Nugraha yang sebelumnya sempat absen memperkuat tim kebanggaan Bobotoh.

Baca Juga

Sebagai informasi, Henhen Herdiana baru tampil pada laga perdana dan setelah itu dia absen pada lima pertandingan kompetisi Liga 1 musim 2022-2023. Pemain yang menggunakan nomor punggung 12 itu harus beristirahat lantaran sakit.

Sama seperti Henhen, Beckham Putra Nugraha, juga baru tampil pada pertandingan perdana kompetisi Liga 1 2022/23 menghadapi Bhayangkara FC. Namun, setelah itu dia harus melewatkan lima laga lantaran mengalami cedera.

Dengan kembalinya Henhen dan Beckham Putra Nugraha, maka kekuatan skuad Maung Bandung diprediksi bakal bertambah. Lantaran, peran keduanya di tim kebanggaan Bobotoh sangat dibutuhkan.

Baca Juga

"Henhen sekarang sudah bagus. Termasuk buat Beckham juga dibawa. Jadi untuk ke Makassar kita sudah (ada) pemain-pemain yang biasa main akan dibawa," jelasnya.

Rombongan tim Persib sendiri, sudah berangkat ke Parepare pada Sabtu (27/08/22) pagi. Sehingga, ada waktu bagi skuad Maung Bandung untuk beristirahat dan menggelar official training sebelum menghadapi PSM Makassar.


1. Didampingi Luis Milla

Pelatih anyar Persib Bandung, Luis Milla, dikenalkan manajemen kepada media di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (22/08/22).

Sementara itu, Persib dipastikan bakal didampingi langsung oleh pelatih anyarnya, Luis Milla, pada pertandingan pekan ketujuh kompetisi Liga 1 2022-2023 menghadapi PSM Makassar.

Pasalnya, administrasi yang dibutuhkan oleh pelatih asal Spanyol itu sudah rampung, termasuk termasuk Kartu Izin Tinggal Terbatas (Kitas). 

Baca Juga

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, mengatakan dengan rampungnya seluruh persyaratan administrasi Luis Milla, maka untuk pertama kalinya skuad Maung Bandung bakal dipimpin oleh mantan pelatih Timnas Indonesia di kompetisi Liga 1 2022-2023 pada pekan ketujuh.

"Dengan demikian, Milla dapat dipastikan akan menjalani debut pada saat Persib menghadapi PSM Makassar pada pekan ketujuh Liga 1 2022/2023 di Stadion B.J. Habibie Parepare, Sulawesi Selatan, Senin, 29 Agustus 2022 mendatang (hari ini -red)," kata Teddy dalam rilis yang diterima INDOSPORT, Jumat (26/08/22).

Baca Juga

Manajemen Persib berharap, dengan bergabungnya Luis Milla, skuat Maung Bandung bisa tampil lebih baik lagi dan meraih hasil maksimal di kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 maupun di level Asia.

Sebagai informasi, saat ini, Persib menempati peringkat 13 klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 7 poin, hasil 2 kali menang, sekali imbang dan 3 kalah. Tim kebanggaan Bobotoh ini mencetak 9 gol dan kebobolan 13 kali. 

Baca Juga

"Kehadirannya diharapkan bisa terus membangun kekuatan Persib sehingga bisa berprestasi di kompetisi sepak bola nasional dan Asia," harap Teddy.


2. Pemain Persib yang Diboyong ke Markas PSM

Prediksi pertandingan antara PSM Makassar vs Persib Bandung (BRI Liga 1).

Berikut ini daftar pemain Persib Bandung yang dibawa ke Parepare, untuk persiapan menghadapi PSM Makassar pada pertandingan pekan ketujuh kompetisi Liga 1 2022-2023.

Penjaga gawang:
Made Wirawan 
Reky Rahayu

Belakang:
Achmad Jufriyanto
Rachmat Irianto
Henhen Herdiana
Daisuke Sato
Bayu Fiqri
Eriyanto
Zalnando

Tengah:
Dedi Kusnandar
Abdul Aziz
Marc Klok
Ricky Kambuaya
Erwin Ramdani
Beckham Putra Nugraha
Frets Butuan
Febri Hariyadi 
Arsan Makarin

Depan:
Ciro Alves
David da Silva.

Persib BandungPSM MakassarLuis MillaLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini