x

Maguire Tak Termasuk, Erik ten Hag Puji Kekompakan Man United saat Kalahkan Leicester

Jumat, 2 September 2022 09:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Erik ten Hag mengungkapkan kepuasannya menyusul kemenangan Manchester United atas Leicester City pada lanjutan Liga Inggris, Jumat (02/09/22) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM – Erik ten Hag mengungkapkan kepuasannya menyusul kemenangan Manchester United atas Leicester City pada lanjutan Liga Inggris (Premier League), Jumat (02/09/22) dini hari WIB.

Pelatih asal Belanda itu juga mengakui bahwa skuad Setan Merah besutannya kini semakin kompak dalam bertahan dan menyerang.

Baca Juga

Seperti diketahui, Manchester United memetik hasil positif pada pertandingan lanjutan Liga Inggris. Korbannya kali ini adalah Leicester City yang mereka kalahkan dengan skor tipis 1-0.

Manchester United memang bermain dengan penuh percaya diri usai meraih kemenangan di pertandingan sebelumnya. Setan Merah kembali turun dengan duet Raphael Varane - Lisandro Martinez di posisi bek tengah. 

Raksasa Old Trafford itu bahkan langsung menerapkan skema menyerang sejak awal. Hasilnya, Jadon Sancho berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-23.

Baca Juga

Mantan bintang Borussia Dortmund ini memaksimalkan peluang dari Marcus Rashford lewat serangan cepat. Gol Jadon Sancho membuat kedudukan Man United unggul 1-0 pada babak pertama. 

Cristiano Ronaldo kemudian masuk menggantikan Jadon Sancho pada babak kedua. Sayangnya, Man United gagal menambah keunggulan hingga pertandingan usai.

Meski menang, Manchester United sejatinya masih kalah dalam penguasaan bola dengan catatan 46 persen dan Leicester punya 54 persen.

Baca Juga

Selain itu, kubu tuan rumah juga unggul dalam jumlah tembakan dengan 10 berbanding sembilan dari yang dihasilkan Man United.

Namun demikian, Erik ten Hag nampaknya tak mempermasalahkan hal tersebut karena dari melihat pertandingan melawan Leicester dia tahu skuad Man United kini semakin kompak.


1. Erik ten Hag Puas Skuad Man United Makin Kompak

Erik ten Hag, pelatih baru Manchester United. Foto: REUTERS/Stian Lysberg Solum

"Sekali lagi (kami memiliki) semangat tim yang bagus. Kami memiliki 11 pemain di lapangan yang saling bertarung," kata Erik ten Hag seperti dikutip dari situs resmi Man United.

“Saya puas dengan clean sheet. Ketika 11 pemain kami berada di lapangan, kami bertahan bersama dan menyerang bersama,” ujarnya.

Baca Juga

Namun, Erik ten Hag mengakui bahwa timnya masih butuh perbaikan karena dia ingin skuad Manchester Unnited racikan barunya tersebut bisa terus berkembang musim ini.

Ini merupakan kemenangan ketiga beruntun Manchester United di Liga Inggris tanpa kapten Harry Maguire. Sebelumnya, Setan Merah berhasil menundukkan Liverpool  dan Southampton. 

Berkat catatan tersebut, pasukan Erik ten Hag saat ini menduduki posisi kelima pada klasemen Liga Inggris untuk sementara. Mereka mengoleksi sembilan angka dari lima pertandingan yang dijalani.

Baca Juga

Selanjutnya, Manchester United akan menghadapi ujian berat pada pertandingan Liga Inggris pada pekan berikutnya. Pasalnya, mereka bakal berjumpa dengan Arsenal.

Arsenal sejauh ini masih dianggap tim kuat karena belum tersentuh kekalahan dari lima pertandingan. Pasukan Mikel Arteta itu kini menduduki posisi puncak klasemen dengan koleksi 15 poin.

Baca Juga

Manchester United dijadwalkan menghadapi Arsenal pada Minggu, 4 September 2022 sebelum membuka kampanye mereka di Liga Europa lima hari kemudian melawan Real Sociedad.


2. Cegah 'Huru-hara', Erik ten Hag Sudah Beri Tahu Soal Posisi Antony di Man United

Antony, Penyerang rekrutan baru klub Liga Inggris Manchester United

Pelatih klub raksasa Liga Inggris, (Premier League), Manchester United, Erik ten Hag, dilaporkan telah memberi tahu para pemain soal posisi Antony di skuat utama.

Manchester United baru saja menyelesaikan transfer pemain sayap asal Brasil, Antony, dengan dana 84 juta pound dari Ajax Amsterdam.

Hanya tinggal menunggu tes medis, maka kepindahan penyerang 22 tahun ini ke Manchester United akan selesai dan menjadi aset penting dalam tim.

Manchester United sendiri memilih untuk mendatangkan Antony hanya beberapa hari sebelum bursa transfer musim panas resmi ditutup.

Pasalnya, pelatih The Red Devils, Erik ten Hag merasa bahwa Antony merupakan pemain penting dalam skuatnya nanti, lantaran sudah melatih sang pemain dua tahun lamanya.

Baca selengkapnya: Cegah 'Huru-hara', Erik ten Hag Sudah Beri Tahu Soal Posisi Antony di Man United

Manchester UnitedLeicester CityLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini