x

Top 5 News: PSG Terancam Sanski FFP, AC Milan Bikin Kejutan di Deadline Day

Jumat, 2 September 2022 06:24 WIB
Editor: Juni Adi
Lionel Messi mendapat kawalan ketat dari pemain Toulouse.

INDOSPORT.COM - Berikut rangkuman lima berita terpopuler di beranda INDOSPORT.COM yang paling banyak dibaca publik sepanjang Kamis (01/09/22) kemarin.

PSG Terancam Sanksi FFP

Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea diberi kesempatan Paris Saint-Germain untuk memboyong Neymar, seiring dengan risiko dikenakan sanksi FFP.

Mendekati detik-detik terakhir sebelum penutupan jendela bursa transfer, Chelsea dikabarkan semakin santer untuk memboyong Neymar.

Seiring dengan bobroknya lini depan Thomas Tuchel, Chelsea terus dikaitkan dengan beberapa nama penyerang baru. Sebelumnya, The Blues telah mencoba untuk mendatangkan Pierre-Emerick Aubameyang dari Barcelona.

Tetapi, hingga saat ini kesepakatan tak kunjung tercapai, meskipun diyakini bahwa pembicaraan antara kedua klub sudah mendapatkan perkembangan.

Baca selengkapnya: Terancam Kena Sanksi FFP, PSG ‘Paksa’ Chelsea Angkut Neymar 

Barcelona Balikan dengan Mantan

Klub Liga Spanyol (LaLiga) Barcelona dilaporkan ingin balikan dengan bek sayap Arsenal, Hector Bellerin, jelang ditutupnya bursa transfer musim panas.

Jebolan akademi La Masia yang disia-siakan Arsenal tersebut diplot Barcelona untuk menggantikan kepergian Sergino Dest ke AC Milan.

Diketahui sebelumnya jika Barcelona telah resmi ditinggal Sergino Dest. Eks Ajax Amsterdam itu merantau ke Liga Italia untuk bergabung dengan AC Milan.

Kedua klub sudah berjabat tangan terkait kepindahan Dest dengan formula pinjaman selama satu musim alias hingga 2023 mendatang.

Baca selengkapnya: Sergino Dest Sah Merapat ke AC Milan, Barcelona Bakal Balikan dengan Sang Mantan 


1. 7 Transfer Terbesar yang Bisa Terjadi di Deadline Day

Brentford vs Man United, Reaksi Cristiano Ronaldo dan Harry Maguire usai Timnya Kebobolan di Liga Inggris REUTERS-David Klein

Liga-liga sepak bola top Eropa memiliki tenggat waktu alias deadline day pada Kamis (01/09/22) untuk merampungkan transfer mereka di musim panas 2022 ini.

Seperti yang sudah kita lihat sebelumnya, klub-klub Liga Inggris saja sudah jor-joran untuk mendatangkan pemain bintang seperti Erling Haaland, Raheem Sterling, dan Gabriel Jesus.

Namun kini, sejumlah nama besar termasuk penyerang Manchester United Cristiano Ronaldo menjadi transfer yang paling ditunggu-tunggu para fans Liga Inggris.

Mengutip Daily Star, inilah tujuh transfer terbesar yang diprediksi akan terjadi di detik-detik terakhir deadline day liga-liga Eropa.

Baca selengkapnya: Termasuk Kepindahan Ronaldo, 7 Transfer Terbesar yang Bisa Terjadi di Deadline Day 

Leicester City Pepet Lulusan Akademi Chelsea

Setelah menjual Wesley Fofana, klub Liga Inggris (Premier League) Leicester City dikabarkan sedang mendekati salah satu lulusan akademi Chelsea, Jeremie Boga.

Jelang bursa transfer musim panas ditutup, Chelsea secara mengejutkan rela untuk menjadikan Wesley Fofana sebagai salah satu bek termahal di dunia.

Dari hasil penjualan Wesley Fofana, setidaknya Leicester City telah menerima rejeki nomplok sekitar 75 juta pounds (sekitar Rp1,3 triliun).

Dengan sejumlah keuntungan tersebut, kini Leicester City tengah bersiap untuk mendatangkan pemain baru sebelum jendela transfer resmi di tutup.

Baca selengkapnya: Dapat Rejeki Nomplok dari Penjualan Wesley Fofana, Leicester City Pepet Lulusan Akademi Chelsea 

Chelsea Serius Ingin Ronaldo

Klub Liga Inggris (Premier League) Chelsea dilaporkan tergoda untuk mengamankan tanda tangan megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo.

Jurnalis Dean Jones mengklaim jika Tim Biru London melirik Cristiano Ronaldo lantaran Pierre-Emerick Aubameyang kian jauh dari Stamford Bridge.

Untuk diketahui, Chelsea sendiri memang berencana menggaet bomber anyar sebelum jendela transfer musim panas ditutup.

Bukan tanpa alasan, musim lalu para bomber The Blues dianggap kurang gacor. Romelu Lukaku yang berstatus sebagai pemain tersubur Chelsea di musim 2021-2022 hanya mampu menyarangkan 8 gol di Liga Inggris

Baca selengkapnya: Transfer Kejutan! Aubameyang Makin Jauh, Chelsea Serius Ingin Embat Cristiano Ronaldo 


2. Manchester United Bakal Bajak Pemain Kunci Tim Rival Liga Inggris

Aksi gelandang Barcelona, Frenkie de Jong di laga kontra Real Sociedad (21/04/22). (Foto: REUTERS/Vincent West)

Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, bakal membajak pemain kunci Leicester City, Youri Tielemans, seusai deal Frenkie de Jong kandas pada bursa transfer.

Manchester United sejatinya benar-benar menginginkan Frenkie de Jong untuk memperkuat lini tengah mereka yang sempat keropos.

Frenkie de Jong masuk dalam target prioritas utama yang begitu diinginkan Erik ten Hag untuk datang ke Old Trafford.

Hal itu tak lepas dari buruknya performa lini tengah Setan Merah musim lalu dalam mengkoordinasi pertahanan dan serangan.

Baca selengkapnya: Deal Frenkie de Jong Kandas, Manchester United Bakal Bajak Pemain Kunci Tim Rival Liga Inggris 

Cristiano RonaldoChelseaBarcelonaPSG#Top5News

Berita Terkini