x

Bengal! Jurgen Klopp Tak Jamin Darwin Nunez Tak Dikartu Merah Lagi Musim Ini

Sabtu, 3 September 2022 19:15 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, tak jamin Darwin Nunez tidak diganjar kartu merah lagi di laga lanjutan Liga Inggris (Premier League). (REUTERS/Lee Smith)

INDOSPORT.COM – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, tak jamin Darwin Nunez tidak diganjar kartu merah lagi di laga lanjutan Liga Inggris (Premier League).

Sebelumnya, Liverpool juga tengah diterpa badai cedera saat Liga Inggris baru menjalani lima laga hingga berita ini ditulis.

Baca Juga

Sempat imbang dua kali di dua laga pertama, Liverpool akhirnya harus menelan pil pahit seusai dibabat rival mereka, Manchester United.

Kekalahan tersebut sebenarnya tidak lepas dari tim besutan Jurgen Klopp yang tengah compang-camping. Sang pelatih kehilangan beberapa pemain andalannya, termasuk Darwin Nunez yang saat itu menjalani hukuman kartu merah.

Usut punya usut, faktor lain yang tidak kalah penting penyebab hasil buruk itu adalah minimnya opsi pemain di lini tengah semenjak cederanya Thiago Alcantara.

Baca Juga

Selain Thiago Alcantara, Liverpool juga kehilangan Alex Oxlade-Chamberlain, Jordan Henderson, dan Naby Keita di sektor tengah.

Tidak heran apabila Liverpool mendatangkan gelandang Juventus, Arthur Melo, sebagai pemain pinjaman untuk menambal keroposnya lini tengah mereka.

Meski demikian, Jurgen Klopp masih bisa dipusingkan satu hal lagi mengenai Darwin Nunez yang bisa kembali berlaga dalam Derby Merseyside kontra Everton pada Sabtu malam nanti.

Baca Juga

Ya, Jurgen Klopp sendiri mengatakan ia tidak bisa menjamin Darwin Nunez tak dihadiahi kartu merah lagi jika nantinya ia merumput kembali.


1. Klopp Tak Jamin Nunez Tak Emosinal Lagi

Darwin Nunez dan Harvey Elliott di laga RB Leipzig vs Liverpool, Jumat (22/07/22). Foto: REUTERS/Matthias Rietschel.

Dilansir dari 90Min, Jurgen Klopp telah mengakui bahwa ia tidak dapat menjamin Darwin Nunez tidak akan mendapatkan kartu merah lagi dalam persiapan untuk derby Merseyside hari Sabtu dengan Everton.

Darwin Nunez diusir wasit saat The Reds bermain imbang 1-1 dengan Crystal Palace di Anfield setelah ia kehilangan kesabaran dan menanduk Joachim Andersen.

Baca Juga

Berbicara kepada media sebelum pertandingan, Klopp mengakui bahwa klub telah berbicara dengan Nunez tentang mengelola emosinya.

Ia juga mengungkapkan keyakinannya bahwa Luis Suarez telah mengontaknya tentang bagaimana beradaptasi dengan Liga Inggris.

“Dia adalah pria muda yang luar biasa, jujur, tetapi dia juga memiliki emosi. Jadi membuat kesalahan, kami tidak berbicara selama 15 hari penuh kepadanya tentang hal itu,” tutur Klopp.

Baca Juga

“Saya pikir Luis Suarez memberi tahunya, saya tidak yakin mereka berbicara secara pribadi tetapi mungkin mereka melakukannya melalui berita dan menggunakan beberapa media.”

“Itu akan terjadi, tetapi itu terjadi pada orang lain juga, begitulah adanya, Anda hanya harus mengabaikannya. Ide kami dan bagaimana kami ingin berpikir dalam situasi ini adalah bahwa kami membayar kembali (kesalahan) dengan (main bagus di) sepak bola, dan begitulah adanya.”

Klopp menambahkan bahwa Nunez harus siap untuk pertempuran fisik melawan Everton nanti, tetapi ia juga mengakui bahwa ia tidak berdaya untuk mencegah insiden kontra Crystal Palace terjadi lagi.

Baca Juga

“Jika Darwin bermain maka dia harus siap untuk hal-hal ini, tentu saja, itu jelas,"

"Untuk pertandingan Crystal Palace, ketika bek mencari kontak konstan ini, kemudian pergi dari sana dan Anda memutuskan kapan Anda memulai pergerakan, hal-hal semacam ini. Banyak hal yang datang bersama untuk anak itu, semuanya (masih) baru.”

“Itu adalah pertandingan kandang pertamanya, sangat banyak kegembiraan, tingkat emosional yang Anda masuki ke dalam permainan sudah (tinggi) di sini, Anda tidak perlu untuk menjadi terlalu emosional.”

“(Hukuman) dua minggu itu pasti membantu, Anda bisa melihatnya. Apakah itu tidak akan pernah terjadi lagi? Saya tidak tahu, tapi saya cukup yakin tidak ada yang akan terjadi di pertandingan berikutnya."


2. Firmino On Fire, Nunez Terancam Diparkir?

Darwin Nunez dan Harvey Elliott di laga RB Leipzig vs Liverpool, Jumat (22/07/22). Foto: REUTERS/Matthias Rietschel.

Meski saat ini Roberto Firmino tengah berada dalam puncak performa, Liverpool sepertinya siap untuk menyambut kembalinya Darwin Nunez ke Liga Inggris (Premier League).

Pasca suspensi, sang bomber anyar asal Uruguay bakal comeback dalam laga super penting bertajuk Derby Merseyside kontra Everton.

Nunez sudah melewatkan tiga pertandingan terakhir Liverpool di Liga Inggris menghadapi Manchester United, Bournemouth, dan Newcastle United.

Dampaknya tidak begitu baik karena Liverpool hanya meraih dua kemenangan. Kala jumpa Manchester United di Liga Inggris mereka menelan kekalahan 2-1.

Baca selengkapnya: Liga Inggris: Firmino Tengah On Fire, Liverpool Rela Batalkan Comeback Nunez di Derby Merseyside?

LiverpoolJurgen KloppLiga Primer InggrisLiga InggrisDarwin Nunez

Berita Terkini