x

Jurgen Klopp Auto Puyeng! Pemain Andalannya Bisa Lewatkan 5 Laga Liverpool

Sabtu, 3 September 2022 09:33 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Juergen Klopp, pelatih Liverpool. Foto: REUTERS-Matthias Rietschel.

INDOSPORT.COM – Jurgen Klopp mungkin bakal pusing lantaran pemain andalannya, Jordan Henderson, bisa melewatkan lima laga Liverpool ke depan, termasuk di Liga Inggris (Premier League).

Seperti yang diketahui, Liverpool tengah dihantui badai cedera pada awal musim 2022/2023 kali ini. The Reds bahkan harus ditinggal Thiago Alcantara yang diterpa cedera belum lama ini.

Baca Juga

Sudah bukan rahasia lagi bila Liverpool berniat menambah pasokan gelandang anyar mereka sebelum bursa transfer musim panas ditutup.

Kendati awalnya sempat menolak, tetapi The Reds telah berubah pikiran buntut badai cedera yang melanda Diogo Jota cs.

Hal itu turut dikonfirmasi langsung oleh Jurgen Klopp yang blak-blakan bahwa Liverpool akan mencoba menggaet pemain tengah dalam waktu dekat.

Baca Juga

Maka dari itu, Liverpool langsung sat-set mengamankan jasa gelandang Juventus, Arthur Melo, yang datang sebagai pemain pinjaman.

Hal tersebut mau tidak mau harus ditempuh The Reds mengingat bursa transfer saat itu memasuki hari-hari terakhir penutupan.

Liverpool harus merogoh kocek sebesar 4,5 juta euro untuk meminjam Arthur Melo. Nantinya, klub yang bermarkasi di Anfield ini bakal membayar 37,5 juta euro ke Bianconeri seandainya ingin mengikat sang pemain secara permanen.

Baca Juga

Kendati demikian, Jurgen Klopp dipusingkan lagi dengan kabar bahwa gelandang senior dan andalannya, Jordan Henderson, harus melewatkan lima laga ke depan.


1. Henderson Bakal Skip 5 Laga Penting!

Pemain Liverpool, Jordan Henderson, saat ini tengah mengalami cedera. Foto: Reuters/Carl Recine.

The Times melaporkan bahwa cedera hamstring Jordan Henderson ternyata lebih serius dari yang dipikirkan sebelumnya.

Gelandang senior Liverpool itu dilaporkan bisa melewatkan lima laga Liverpool ke depan.

Baca Juga

Cederanya Henderson sendiri akhirnya membuat Liverpool langsung turun tangan melaksanakan titah Jurgen Klopp untuk berburu gelandang baru. Hal itu yang akhirnya membuat The Reds harus meminjam Arthur Melo dari Juventus.

Kendati memiliki pengganti, Klopp turut dipusingkan bahwa ia kehilangan sosok pemimpin dalam beberapa laga ke depan.

Sementara itu, Melo pastinya masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi di skuad Liverpool saat ini. Tentu, hadirnya sang pemain setidaknya hanya menambah kuantitas di lini tengah jika ia membutuhkan waktu lama beradaptasi.

Baca Juga

Di sisi lain, Henderson bakal melewatkan lima laga super penting Liverpool. Pertama, Derby Merseyside melawan Everton di Liga Inggris.

Babak fase grup Liga Champions kontra Napoli dan Ajax Amsterdam juga bakal dilewatkan oleh sang kapten ditambah laga kontra Wolverhampton dan Derby melawan Chelsea.

Tentu, laga itu adalah laga penting bagi Liverpool. Kini Jurgen Klopp setidaknya hanya bisa berharap Arthur Melo dapat segera nyetel dengan skemanya sekaligus menantinya unjuk kebolehan saat dipercaya bermain.


2. Arthur Melo Sempat Dapatkan Pujian Setinggi Langit

Arthur Melo saat masih berseragam Barcelona. Foto: Jose Manuel Alvarez/Quality Sport Images/Getty Images.

Arthur Melo ternyata pernah memuji setinggi langit klubnya saat ini, Liverpool. Sanjungan itu dia lontarkan saat masih membela Barcelona.

Pemain asal Brasil tersebut mengucapkan pujian ke klub Liga Inggris itu ketika menjelang pertandingan leg pertama babak semifinal Liga Champions 2018/19.

Baik Liverpool dan Barcelona saat itu adalah klub favorit yang bisa menjuarai Liga Champions. Dan kedua klub tersebut harus saling hantam di babak semifinal.

Liverpool menjadi favorit karena runner-up Liga Champions musim sebelumnya, sedangkan Barcelona masih dihuni pemain bintang seperti Lionel Messi, Luis Suarez, hingga mantan pemain The Reds, Philippe Coutinho.

Dan sebelum pertandingan leg pertama, Arthur pun memberikan pujian kepada calon lawannya itu.

Baca selengkapnya: Arthur Melo Pernah Puji Setinggi Langit Liverpool Saat Masih di Barcelona

LiverpoolJurgen KloppLiga Primer InggrisJordan HendersonLiga InggrisArthur Melo

Berita Terkini