x

Tegas! AC Milan Akan Polisikan Fans Inter Terkait Nyanyian Berbau Antisemit

Senin, 5 September 2022 17:25 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Prio Hari Kristanto
Petinggi klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, dikabarkan akan segera mengasuskan fans Inter Milan terkait nyanyian yang berbau antisemit.

INDOSPORT.COM – Petinggi klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, dikabarkan akan segera mengkasuskan fans Inter Milan terkait nyanyian yang berbau antisemit. 

Seperti yang diketahui, Inter Milan harus mengakui keunggulan rival sekotanya, AC Milan, dengan kekalahan tipis 3-2. 

Baca Juga

Berlangsung cukup sengit, Inter Milan unggul lebih dahulu melalui gol Marcelo Brozovic pada menit ke-21. Namun AC Milan mampu menyamakan kedudukan tujuh menit berselang.

Rossoneri mencetak gol melalui Rafael Leao menit ke-28. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai. Memasuki babak kedua, AC Milan lebih tampil dominan. 

Kedua tim juga saling jual beli serangan, sehingga terjadi lagi gol. AC Milan berbalik unggul 2-1 melalui gol Olivier Giroud pada menit ke-54.

Baca Juga

AC Milan memperlebar jarak ketika Rafael Leao kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-60. Skor berubah 3-1.

Inter Milan lagi-lagi mengejar pada menit ke-67 melalui gol Edin Dzeko. Namun, hingga wasit meniup peluit panjang, skor 3-2 tak berubah untuk kemenangan AC Milan atas Inter Milan di Liga Italia.

Berkat kemenangan tersebut, kini AC Milan menyaingi Napoli yang berada di puncak klasemen dengan torehan 11 poin. 

Baca Juga

Sedangkan Inter Milan berada di posisi kedelapan klasemen sementara dengan menorehkan delapan poin.

Namun sayang, pertandingan tersebut harus ternodai dengan aksi tak terpuji yang dilakukan oleh oknum fans Inter Milan.


1. AC Milan Akan Kasuskan Fans Inter Milan

Petinggi klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, dikabarkan akan segera mengkasuskan fans Inter Milan terkait nyanyian yang berbau antisemitik.

Derby della Madonnina pun harus tercemar dengan aksi buruk fans Inter Millan yang menyanyikan sebuah chant yang berbau rasis.

Hal ini terjadi ketika pertandingan antara AC Milan vs Inter Milan tersebut akan dimulai. Sebuah nyanyian keras menggema di dalam Stadion San Siro, Milan.

Baca Juga

Namun sayangnya, justru chant yang digemakan oleh fans Nerazzurri justru merupakan nyanyian yang berbau unsur rasis dan antisemitik (antiyahudi).

Sebagai informasi tambahan, antisemitik sendiri merupakan sebuah ujaran kebencian yang ditujukan kepada kaum Yahudi.

Terlihat dalam sebuah video yang diunggah oleh akun Twitter @StorieSilenti, fans Inter Milan menyanyikan sebuah chant dan mengatakan bahwa AC Milan adalah orang-orang Yahudi.

Baca Juga

“ 'Juara Italia adalah orang-orang Yahudi.’ Lain halnya dengan nyanyian anti-semitik di #SerieA, ketika kedua tim masuk ke lapangan,” berikut cuitan dari akun Twitter @StorieSilenti.

“Faktanya, sesaat sebelum pertandingan antara @acmilan dan @Inter, nyanyian anti-semitik terdengar ditujukan kepada fans Rossoneri,” sambungnya.

“Betapa sedihnya. Sungguh memalukan,” balas akun resmi Rossoneri, @acmilan, menanggapi cuitan akun tersebut.

Baca Juga

Menurut jurnalis kenamaan Italia yang kini berperan sebagai direktur media berita klub AC Milan, Antonio Vitiello, pihak petinggi klub akan membawa kasus ini ke ranah hukum dalam waktu dekat. 

“Mengenai nyanyian anti-semitik yang dinyanyikan di #derby, #Milan akan melaporkannya kepada Kejaksaan,” kata Antonio Vitiello, dikutip dari cuitan akun Twitter miliknya, @AntoVitiello.


2. Rafael Leao Nyaris Gabung Inter

Rafael Leao, pemain milik AC Milan.

Rafael Leao menjadi sosok protagonis dalam Derby della Madonnina yang mempertemukan AC Milan vs Inter Milan di pekan ke-5 Liga Italia (Serie A) Sabtu (03/09/22). 

Siapa sangka, pemain berusia 23 tahun kelahiran Almada, Portugal tersebut rupanya nyaris bergabung dengan I Nerazzurri.

Diketahui sebelumnya, untuk pertama kalinya sejak Januari 2016 AC Milan akhirnya memenangi Derby della Madonnina saat berstatus sebagai tuan rumah. 

Itu terjadi setelah pasukan Stefano Pioli menggasak Inter Milan yang bertindak sebagai tim tamu dengan skor akhir 3-2. 

AC Milan sempat tertinggal lebih dulu via gol Marcelo Brozovic pada menit ke-21. Namun hanya tujuh menit berselang I Rossoneri menyamakan kedudukan melalu Rafael Leao.

Baca selengkapnya: Jadi Pahlawan Kemenangan AC Milan, Ternyata Rafael Leao Nyaris Gabung Inter Milan

Serie A ItaliaAC MilanInter MilanDerby MilanLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini