x

Hadapi 'Trio MNM' Jelang PSG vs Juventus, Bonucci: Saya Tidak Gentar

Selasa, 6 September 2022 20:15 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Jelang pertandingan Liga Champions 2022/23 antara Paris Saint Germain vs Juventus, Leonardo Bonucci mengatakan tidak akan gentar melawan trio terbaik di dunia.

INDOSPORT.COM – Jelang pertandingan Liga Champions 2022/23 antara Paris Saint Germain vs Juventus, Leonardo Bonucci mengatakan tidak akan gentar melawan trio terbaik di dunia.

Pertandingan putaran pertama Liga Champions antara kedua tim tersebut akan tersaji di Stadion Parc Des Princes, markas Paris Saint Germain, Rabu (07/09/22) pukul 02.00 WIB.

Baca Juga

Juventus yang bertindak sebagai tim tamu tidak akan diperkuat oleh beberapa pemain andalannya seperti, Paul Pogba, Wojciech Szczesny, Angel Di Maria.

Meski telah kembali dari cedera, kabarnya Massimiliano Allegri tidak akan memaksakan Di Maria untuk bermain melawan mantan timnya itu.

Hal tersebut dilakukan karena Allegri lebih memilih menjaga kebugaran pemain asal Argentina itu, untuk bisa sembuh total, dan akan tersedia kala melawan Benfica di matchday kedua Liga Champions.

Baca Juga

Kendati tidak dapat diperkuat oleh beberapa pemain penting, bek sekaligus kapten Juventus, Leonardo Bonucci mengaku siap untuk tampil mkasimal.

Melansir dari Football Italia, Bonucci tetap mengakui kualitas dari trio penyerang PSG, Lionel Messi, Neymar, dan Kylian Mbappe. Meski, dirinya tetap akan melakukan yang terbaik untuk Si Nyonya Tua.

“Akan sulit untuk menghadapinya, Messi dan Neymar, kami membutuhkan upaya tim untuk menghentikan mereka,” ungkap Leonardo Bonucci.

Baca Juga

“(Namun) saya yakin bahwa kami akan membawa Juventus kembali ke puncak. Kami melakukan sesuatu yang berbeda dibandingkan dengan masa lalu dan saya sangat mempercayai tim ini,” tambahnya.

Selain itu, pemain asal Italia tersebut juga menyayangkan Juventus kehilangan dua pemainnya yakni, Paul Pogba, dan Angel Di Maria saat gelaran Liga Champions telah dimulai.


1. Bonucci Sayangkan Cedera yang Dialami Pogba dan Di Maria

Ousmane Dembele dari Barcelona ditantang oleh Leonardo Bonucci dari Juventus selama pertandingan fase Grup G Liga Champions UEFA antara Juventus dan FC Barcelona.

Menghadapi salah satu raksasa di Eropa, Paris Saint Germain dalam Liga Champions, tentunya akan menjadi laga yang menarik.

Meski begitu, Leonardo Bonucci mengaku bahwa Massimiliano Allegri tidak terlalu menargetkan untuk menang. Bahkan, menurut Bonucci, sang pelatih menuruh para pemainnya untuk enjoy dalam pertandingan.

Baca Juga

Hal tersebut menegaskan bahwa Allenatore asal Italia tersebut, meredakan tekanan dari para pemainnya. Namun, saat melawan Benfica, Allegri menuntut anak asuhnya untuk fokus.

“Saya tersenyum karena kita semua tahu pelatihnya, dia mengatakan itu untuk meredakan tekanan,” ungkap Leonardo Bonucci dikutip dari Football Italia.

“Pertandingan paling penting adalah besok, tetapi kami harus menghadapi Benfica untuk kualifikasi. Sangat bagus bermain melawan para juara ini.”

Baca Juga

Jika menilik pada rekor pertemuan kedua tim, yang baru bertemu sekali sejak tahun 2017 lalu, Juventus mampu memenangkan laga dengan skor 2-3.

Namun, sekarang Paris Saint Germain menjelma menjadi tim yang sangat menakutkan. Didukung dengan adanya Lionel Messi, Neymar, Kylian Mbappe, Sergio Ramos, hingga Gianluigi Donnaroma.

Ditambah, Juventus saat ini sedang mengalami badai cedera, yang membuat beberapa pasukan Bianconeri harus absen, membuat Bonucci sangat menyayangkan hal tersebut.

Baca Juga

“Paul adalah bintang internasional; masalah di luar lapangan bukan urusan saya. Paul fokus pada pemulihannya, ada masalah hari ini, tetapi kami berharap dia segera kembali,” tambahnya.

“Di Maria adalah kehilangan yang cukup besar, dia adalah pemain penting, krusial di dalam ruang ganti,” pungkas kapten Juventus, Leonardo Bonucci.


2. Cedera Pogba Membuat Dirinya Akan Absen Piala Dunia 2022

Aksi Paul Pogba di laga Prancis vs Swiss

Juventus dan Timnas Prancis sedang harap-harap cemas, karena Paul Pogba terancam absen di Piala Dunia 2022 setelah harus menjalani operasi lutut.

La Gazzetta dan Sky Sport melaporkan hari ini, Selasa (06/09/22), Pogba harus naik ke meja operasi untuk menyembuhkan cedera ligamen lutut.

Mantan gelandang Manchester United itu mendapat cedera ligamen lutut saat mengikuti pra musim dengan Bianconeri.

Baca selengkapnya: Apakah Pogba akan Absen Bela Prancis di Piala Dunia 2022?

Liga ChampionsParis Saint-GermainJuventusMassimiliano AllegriLeonardo BonucciOne Football

Berita Terkini